Tiada Hari Tanpa Air Yang Sehat dan Layak

Setiap hari makhluk hidup membutuhkan air baik itu manusia , hewan , dan tumbuhan. Baik itu untuk minum, makan, mandi, mencuci, dll. manusia sendiri dalam tubuhnya terdiri dari 80% air maka kebutuhan air minum pada manusia juga lumayan banyak atau tinggi. Untuk mencukupi kebutuhan air minum pada manusia telah dilakukan beberapa upaya oleh pemerintah antara lain mendirikan badan usaha atau perusahaan air minum daerah agar bisa menyuplai kebutuhan airminum masyarakat.
KEBUTUHAN AIR PDAM
di perkotaan saja tidak semua orang atau wilayah bisa mendapatkan akses air minum tersebut. kalaupun ada kebanyakan mengeluhkan tingginya kandungan kaporit sehingga tidak bisa langsung diminum atau diolah. bagi yang tidak mendapat akses air minum dari pemerintah biasanya membuat sumur dari dalam tanah yang kemudian di simpan atau di tampung yang akan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
menurut artikel kesehatan yang sering kita baca minimal kita harus meminum minimal 8 gelas sehari atau setara 1,9 liter ditujukan bagi orang yang beraktivitas normal atau dalam kondisi yang sehat. selain itu ada beberapa kondisi yang membuat kita harus mengkonsumsi lebih banyak air misalnya ketika setelah berolahraga, ketika sedang sakit , ketika sedang hamil atau menyusui. (sumber:http://klikdokter.com/healthnewstopics/read/2013/08/12/15031742/benarkah-kita-harus-minum-air-8-gelas-per-hari-)
agar kita yakin meminum air yang sehat dan layak maka harus mengetahui juga syarat air minum yang layak konsumsi sesuai dengan peraturan menteri kesehatan RI Nomor 492/ Menkes / PER / IV/ 2010 antara lain:
air minum adalah air yang melalui proses pengolahan atau tanpa proses yang memenuhi syarat dan dapat langsung diminum. selama ini saya dan kebanyakan orang lainnya biasa mengolah dengan merebus air hingga mendidih agar bakteri dan kuman-kumannya mati. Selain itu air minum yang normal dikonsumsi adalah yang jernih, tidak berbau dan tidak memiliki rasa yang lazim disebut air putih. secara biologis tidak terkandung kuman berbahaya seperti bakteri E coli. secara paremater kimia tidak mengandung logam berat atau pestisida.
8c51451ff50b3466dd7e0c23b59c93fe_air-minum
karena permasalahan air minum yang terjadi biasanya berwarna kecokelatan atau memiliki kandungan kaporit yang tinggi maka dibutuhkan solusi agar setiap orang dapat mengkonsumsi air minum yang sehat. walaupun banyak terdapat usaha isi ulang air minum namun beberapa tidak memiliki ijin yang resmi bahkan tidak terdapat uji laboratorium atau BPPOM yang memastikan air tersebut layak untuk diminum.
salah satu solusi air minum yang mutakhir dengan teknologi UV yang dapat mengubah air keran menjadi air minumadalah pure it marvella. Alat water purifier atau pemurni air ini sangat cocok diaplikasikan dalam rumah tangga karena tidak memerlukan listrik dan bisa diminum langsung dari kran tanpa harus merebus air terlebih dahulu.
keunggulan pure it marvella adalah : terlindungi dari kuman berbahaya dimana sudah melalui uji laboratorium di Inggris dan bisa terhubung langsung ke pipa air , tanpa harus melakukan pengisian ulang. Tahapan pemurnian dalampure it marvella antara lain filter sedimen untuk menghilangkan kotoran yang terlihat, filter karbon aktif untuk menghilangkan parasit, rasa dan bau, filter sedimen plus untuk menghilangkan karbon dan sisa kotoran yang terakhir adalah sinar UV yang tinggi agar menghilangkan bakteri, kuman, parasit berbahaya sehingga dapat langsung diminum dengan sehat .
walaupun dijual dengan harga 2,5 juta namun dalam sebulan kita dapat menghemat dengan tidak perlu membeli air galon berkali-kali yang belum tentu sehat ditambah biaya listrik untuk memanaskan air dalam galon. Solusi untuk air minum yang sehat, nyamanpraktis, dan bersih adalah pure it marvella. Semoga dengan blog yang saya tulis ini bisa mengajak banyak orang perduli dengan kesehatan melalui air minum yang dikonsumsi dan biaya pure it marvella bisa lebih terjangkau lagi untuk banyak orang

Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan