Bersyukur dan Percaya Diri adalah Kunci dari Kecantikan Wanita

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik baik untuk diri sendiri maupun untuk orang-orang yang ada sekitarnya. Namun bagaimana ya supaya bisa tampil cantik secara natural tanpa harus ber make up tebal dan melakukan operasi plastik apalagi jika usia sudah menginjak 40 tahun lebih? Untungnya Kompasiana mengerti bagaimana keinginan wanita untuk tampil cantik dengan mengundang ahli yang profesional di bidang Kecantikan yaitu mba Paula Meliana dari Eva Bun Gallery. Nangkring Bareng Paula Meliana : Beauty Class Beauty Balance ini diadakan jumat minggu kemarin tanggal 19 September 2014 di Studio Room Kompasiana Lt 6. Acara dimulai dengan perkenalan dari mba Paula dan yang menarik setiap kali ditanya para kompasianer harus menjawab "I am beautiful" karena sebelum memulai make up maka setiap wanita harus merasa cantik terlebih dahulu agar timbul percaya diri dan kecantikan dari dalam atau inner beauty.

1411708966626604188

Setelah memperkenalkan diri mba Paula mempersilahkan kompasianer untuk bertanya tentang kecantikan dan make up. Salah seorang kompasianer bertanya bagaimana jika terdapat kekurangan pada wajah seperti flek hitam atau kerutan apakah harus ditutup dengan make up yang tebal atau menampilkan kelebihan pada wajah? Mba Paula pun menjelaskan bahwa setiap wanita telah diberi karunia dari Tuhan berupa kecantikan yang setiap wanita tentu berbeda dengan yang lain. Maka tidak perlu menutupi kekurangan karena belum tentu dimata orang lain kekurangan itu bisa menjadi kelebihan. Terkadang diri kita sendiri lah yang menganggap kekurangan itu sebagai penghalang untuk tampil cantik dan menjadi kurang percaya diri sehingga kecantikan dari dalamnya tidak terpancar. Yang bisa dilakukan agar saat make up bisa terlihat maksimal ialah dengan melakukan perawatan baik tubuh dan wajah dengan rutin misalnya banyak meminum air putih, makan buah-buahan, olahraga dsb. Sehingga ketika wajah kita menggunakan riasan kulit terlihat segar dan aura kecantikan bisa terpancar. Hal yang bisa kita lakukan ialah dengan bersyukur dan percaya diri dengan wajah yang kita punya.

Lalu pertanyaan berikutnya ialah bagaimana jika dalam menghadiri sebuah acara kita memakai baju biru lantas apakah kita juga harus mengenakan riasan berwarna biru? Jawabannya kembali ke kita masing-masing ada orang yang cocok dan nyaman mengenakan riasan berwarna biru namun ada juga orang yang kurang cocok dan kurang nyaman mengenakan riasan berwarna biru sehingga kembali ke diri masing-masing apakah cocok dan tidak hal tersebut bukanlah yang baku karena tergantung dari kepribadian masing-masing. Begitu pula dengan aplikasi make up apabila kita bekerja seharian di dalam ruangan maka mungkin tidak perlu menambahkan make up tapi jika kita bekerja di luar kantor dan mudah berkeringat maka perlu menambahkan make up jika sudah mulai pudar di wajah.

14117083971107600344

Setelah menjawab beberapa pertanyaan maka mba Paula pun menjelaskan beberapa tahapan pada saat kita ingin mengenakan riasan pada wajah kita. Tahapan tersebut antara lain : Membersihkan wajah terlebih dahulu pembersih wajah dapat berupa cairan, krim atau sabun. Kemudian ialah mengenakan pelembab, semua orang wajib menggunakan pelembab apa pun jenis kulitnya baik itu kering atau berminyak. Tahap selanjutnya ialah menggunakan tabir surya atau SPF umumnya SPF yang ada di pasaran ialah SPF 15,25,30,35,50. SPF digunakan untuk kebutuhan sehari -hari mengingat Indonesia adalah negara yang tropis dan yang biasa digunakan ialah SPF 25 untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik. Setelah itu ialah menggunakan foundation yang bisa berupa cair, padat, stik. tips untuk memilih foundation yang tepat ialah pilihlah warna yang mendekati warna kulit dan yang bisa menyatu dengan kulit agar terlihat merata di wajah. Langkah berikutnya ialah menggunakan bedak bisa berupa bedak tabur berupa bedak padat. Kemudian mengunakan pensil alis untuk merias alis, tips dari mba Paula ialah bisa menggunakan warna yang sesuai dengan warna rambut dan apabila kurang rapi bisa disikat terlebih dahulu dengan sikat alis. Selanjutnya ialah menggunakan eye shadow, eyeliner, dan maskara, ingin tampil dengan efek smoky eyes maka bisa menggunakan eye shadow terlebih dahulu baru eyeliner namun itu tergantung efek yang kita tampilkan. Langkah terakhir ialah mengenakan lipstik.

Ada kompasianer yang bertanya apakah perlu mengenakan bulu mata palsu dalam riasan? mba Paula pun menerangkan bahwa tergantung event yang ingin dihadiri jika ingin difoto secara formal dan ingin terlihat berisi atau gemuk maka bisa menggunakan bulu mata palsu. Sedangkan dengan tren make up yang saat ini melanda Indonesia ialah BB cream dan CC cream, sayangnya menurut mba Paula Meliana pun mengatakan produk tersebut kurang cocok untuk kulit orang Indonesia karena produk tersebut berasal  dari negara yang memiliki warna kulit yang lebih terang sedangkan kulit orang Indonesia cenderung lebih gelap.

14117085971929981085

Setelah menerangkan tahap-tahap dalam menggunakan riasan, kompasianer pun dipersilahkan menggunakan make up yang telah disediakan mba Paula dan team. Jika mengalami kesulitan asisten mba Paula yaitu mba Anita dengan senang hati akan membantu dan memberikan tips bagi kompasianer. Selain itu kompasianer juga mengirimkan  live tweet dengan hastag #NangkringBareng dan #Beauty Class bagi kompasianer yang beruntung akan mendapatkan makeup kit yang lengkap dari Eva Bun Gallery.

Ketika live tweet diumumkan pemenangnya yaitu mba Mila yang tadinya memperoleh hadiah berupa make up  kemudian berubah menukarkan hadiahnya dengan buku  "I am a Fashion Designer" hal tersebut berkaitan dengan pertanyaan mba Paula yaitu apa arti kecantikan mba Mila mengatakan bahwa kecantikan ialah berbagi maka dengan senang hati ia menukarkan hadiahnya untuk orang lain. Untuk jawaban pertanyaan terbaik pun dipilih dua orang yang kemudian divote bersama-sama untuk tepuk tangan terbanyak maka berhak mendapatkan hadiah berupa make up kit.

14117086931042881995

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh kompasianer dan mba Paula Meliana kemudian diingatkan kembali untuk mengikuti lomba blog reportase dan nangkring bareng Paula Meliana agar orang lain bisa membaca informasi dan tips bermanfaat dari Paula Meliana dan wanita Indonesia bisa makin bersyukur dan percaya diri akan kecantikan yang telah dianugerahkan Tuhan Yang maha Esa. Hadiahnya pun sangat menggiurkan yaitu berupa voucher make up, satu set kuas yang lengkap, make up kit, serta voucher untuk foto keluarga. Mba Paula pun bersedia berbagi apabila ada kompasianer yang ingin bertanya baik melalui bbm , whats app, atau email bisa menghubungi melalui nomer yang telah diberikan.

1411708821508058207

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba