saatnya beriklan di intenet dengan google

Memasuki era informasi secara digital, Google sebagai perusahaan ternama di bidang teknologi mengadakan acara bagi agency, wirausaha, mahasiswa, maupun freelance dengan tema Grow with Google by Google Partners tanggal 26 Agustus 2014 di gedung Graha CIMB Niaga Lt 2. Acara diawali sambutan dari bapak Henky Prihatna Industry Manager for Indonesia. Isi dari sambutan pak Henky antara lain : meningkatnya jumlah pengguna e commerce , saat ini terdapat 52 juta pengguna internet di Indonesia, dan tren saat ini orang Indonesia banyak mengakses internet melalui telepon seluler.
Selain itu saat ini kita mulai memasuki era multi screen dimana saat kita menonton televisi kita juga melihat layar telepon seluler dan juga layar pc atau laptop atau tablet secara bersaman.



selanjutnya adalah sambutan bapak Heri Ardin yang merupakan Google Regional Trainer yang memaparkan tentang perkembangan internet di Indonesia dimana masyarakat semakin online, orang ketika akan mencari informasi akan cenderung mencari dengan media online, bisnis akan kehilangan peluang besar jika tidak beriklan secara online.



alasan kita menjual layanan iklan google adalah : peluang yang sangat besar dan waktunya adalah sekarang, google memiliki produk yang sangat sempurna untuk menangkap peluang tersebut, dan membantu pemasang iklan memaksimalkan dengan produk google.



setelah pemaparan dua pembicara acara diberhentikan sejenak untuk cofee break dan sholat ashar selama kurang lebih menit


informasi berikutnya yang dijelaskan oleh bapak Purnomo seorang online strategist adwords ialah jumlahnya ukm di Indonesia antara lain 1,6 juta ukm di Indonesia sudah online , 6,5 juta ukm di Indonesia menunggu akan beriklan di media online, untuk ukm di Jakarta sendiri terdapat 154000 ukm terhubung dengan internet. dari data ini bisa dilihat peluang untuk memasarkan beriklan di google bagi para pelaku ukm.

fakta yang cukup meyakinkan untuk beriklan di google adalah 97 % orang suka mencari informasi melalui google, maka peluang usaha untuk dilihat pengguna internet semakin besar. 3 hal yang ditawarkan jika memasang iklan melalui google adwords yaitu jangkauan (reach), relevansi, dan ROI atau return on investment.

Beberapa strategi untuk menawarkan layanan beriklan dengan google adalah: asah keahlian bisnis dengan mempelajari produk Anda dengan baik, dapatkan klien dengan wawasan industri terbaru, tawarkan uji coba Adwords dengan biaya yang minim, dengan menawarkan iklan ke klien maka akan mendapatkan kesempatan hadiah menarik, dan memambah resume sebagai agency yang pernah beriklan secara digital.


 kesimpula dari kegiatan yang diadakan oleh google ini ialah beriklan dengan google lebih menguntungkan karena dengan biaya minim, namun jangkauan yang diperoleh bisa luas tidak hanya di Indonesia namun secara global, serta iklan yang dipasang akan lebih terukur dengan adanya google analytics. Tantangan ke depan ialah bagaimana meyakinkan klien agar lebih banyak memasang iklan di internet karena sebagian besar klien masih mengandalkan media konvensional yang lebih mahal seperti televisi, koran dan radio.

di akhir acara para peserta diberi kesempatan untuk mendaftar google partner secara gratis dan mendapat potongan harga jika mendaftar untuk acara seminar google business sebesar 90 %























Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya