nikmati menjelajah benua Eropa

Benua Eropa terkenal memiliki banyak obyek wisata dari mulai sejarah, pemandangan alam, bahkan pendidikan. banyak orang Indonesia yang mengunjungi beberapa negara di Eropa untuk belajar, bekerja hingga travelling. negara yang biasa dikunjungi antara lain Belanda, Jerman, Italia, Perancis, Swedia, Spanyol, dll.


Agar dapat menarik jumlah wisatawan yang berkunjung ke Eropa, maka duta besar Uni Eropa Collin Crooks mengadakan blogger gathering yang bertempat di Torino Cafe tanggal 6 Oktober 2014. Dalam blogger gathering tersebut hadir pula Bunga Manggiasih sebagai penerima beasiswa Erasmus Mundus yang mengenyam pendidikan di Belanda dan Hongaria, serta Marischka Prudence yang merupakan travel blogger dan writer.



Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Collin Crooks selaku wakil Duta Besar Uni Eropa di Jakarta tentang keunggulan berkunjung ke benua Eropa serta kegiatan pameran pendidikan dan kebudayaan Eropa yang akan diadakan tanggal 18-19 Oktober 2014 di Balai Kartini dimana akan ada door prize berupa 8 tiket pesawat ke Eropa pulang pergi. Dalam pameran tersebut akan ada 21 negara yang membuka stand / booth, atraksi atau tarian dari berbagai negara di Eropa, talkshow tentang beasiswa serta demo masak makanan dari benua Eropa.



Selanjutnya mba Bunga Manggiasih menceritakan beberapa pengalaman kuliah dan mengunjungi beberapa negara di Eropa seperti Rusia dan Hongaria serta musim yang tepat adalah musim semi dan musim panas karena tidak membutuhkan pakaian yang berat dan tebal.




Terakhir mba Marischka menceritakan pengalaman uniknya ketika mengunjungi benua Eropa ialah rasa takjub ketika melihat salju pertama kali karena sebagai orang yang tinggal di negara tropis tentunya akan berbeda melihat salju. Selain itu ada keasikan tersendiri ketika mengenakan baju dengan jaket tebal atau coat dan sepatu boat karena hal itu akan terlihat aneh jika dilakukan di Jakarta. Pengalaman unik lainnya ialah ketika mengunjungi Swiss dimana di sekeliling terdapat pegunungan es dan salju untuk menjangkau cukup menaiki gondola sehingga tidak perlu susah payah menaiki gunung es.



Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara blogger dengan pembicara antara lain negara yang rekomendasi dikunjungi, cara pengurusan visa, cara memperoleh makanan halal, pentingnya asuransi perjalanan, keamanan saat berkunjung, bagaimana jika ingin berwisata seperti penduduk lokal yang ingin menaiki sepeda. Banyak tips-tips penting yang bisa menjadi rekomendasi para blogger atau masyarakat pada umumnya misalnya usahakan mengurus visa dengan lengkap serta menabung dengan dollar atau euro untuk cadangan dana, mengurus asuransi perjalanan, banyak browsing sebelum berangkat, follow twitter dan facebook maskapai penerbangan untuk mendapatkan tiket murah, kemudahan mendapatkan beasiswa erasmus plus dimana tidak ada usia minimal dan maksimal namun harus bersaing dengan banyak negara karena ada batasan jurusan yang sama maksimal 2 orang dalam satu negara.




Semua pertanyaan memiliki informasi penting yang bisa dijadikan bekal jika akan bepergian ke Eropa dan akan lebih lengkap jika mengunjungi pameran kebudayaan dan destinasi Eropa tanggal 18-19 Oktober 2014 di Balai Kartini Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba