Sahabat Yang Menjaga dan Melindungi Kulit Wanita Indonesia

Indonesia merupakan negara tropis dimana dilalui garis khatulistiwa serta memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Memasuki bulan Juli-Oktober merupakan puncak musim kemarau dimana cahaya matahari bisa menjadi sangat terik dan suhu menjadi sangat panas berkisar antara 28 - 35 derajat celcius.



Saya sebagai wanita yang aktif dan sering bepergian keluar ruangan di tengah panas matahari yang terik tentu membutuhkan perlindungan agar bisa menjaga kulit dan anggota tubuh lainnya dari sinar ultraviolet matahari. Beberapa perlengkapan yang biasa saya gunakan untuk melindungi tubuh antara lain : jaket, topi, payung, body lotion yang mengandung SPF, serta bedak yang melindungi wajah dari sinar ultra violet.



Ketika Marina mengumumkan akan mengeluarkan produk baru melalui media sosial seperti twitter, jujur saya penasaran seperti apakah produk tersebut. Seteleh menerima hampers cantik berwarna pink yang berisi handuk cantik, serta Marina Body Essence bulan september 2014 lalu, maka saya ingin mencobanya dan merasakan manfaatnya.



Dilihat dari kemasannya, Marina tampak menarik karena menggunakan bentuk seperti pembersih wajah dengan ukuran 70 ml, dan warna mayoritas di depan ialah oranye dengan tulisan berwarna ungu. Kemudian saya baca apa saja kandungan yang terdapat dalam Marina Body Essence tersebut antara lain superfruit acai berry, SPF 30, PA ++  (UV A& UV B Protection) , serta 10 x white Yoghurt boost.



Salah satu manfaat dari acai berry bagi kulit adalah anti oksidan yang dapat membunuh radikal bebas dalam tubuh. dalam sebuah studi menyebutkan minyak dari buah acai berry relatif lebih aman dibandingkan minyak tropikal lainnya pada produk kecantikan. Ketika minyak acai diproses dan disimpan dalam jangka panjang level anti oksidannya tetap tinggi.





Dalam Marina Body Essence SPF 30 memiliki fungsi membantu menangkal sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar sinar matahari, SPF 30 bisa melindungi kulit hingga 97 % dari sinar matahari. Selain SPF kulit juga membutuhkan perlindungan UV A dan UV B yang melindungi lapisan kulit epidermis dan lapisan dermis dari flek hitan dan kulit menghitam.


Sedangkan manfaat yoghurt bagi kulit ialah bisa mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menghaluskan kulit yang kasar, dan meregenerasi kulit. Selain itu dalam Marina dilengkapi Vitamin B3 dan E yang bisa membuat kulit tampak lebih putih.


Dengan harga jual sekitar 10 rb menurut saya produk ini bisa dijangkau wanita yang aktif bekerja diluar ruangan serta kemasan praktis yang bisa dibawa di dalam tas wanita yang aktif.


Waktu saya mencoba pada tangan dan kaki saya hal yang menarik ialah wangi buah acai berry yang segar, serta mudah meresap pada kulit dan tidak terasa lengket. Ketika malam hari saya pulang dari aktivitas kerja ternyata wangi buah acai berry masih menempel pada lengan bagian atas dan anggota tubuh lainnya yang tidak terkena air atau debu.


Marina Body Essence bisa menjadi solusi untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit wanita Indonesia di tengah teriknya sinar matahari dan cuaca panas di musim kemarau. Dengan kandungan yang lengkap, harga yang terjangkau,bentuk yang praktis maka bisa menjadi sahabat wanita yang melindungi dan mencerahkan kulit.


Masukan atau saran saya untuk marina ialah ukuran bisa ditambah yang lebih besar misalnya 100 ml, 150 ml, serta varian yang ditambah agar bisa menyesuaikan kebutuhan kulit wanita yang beraneka ragam, serta warna kemasan yang bisa tambah variasi nya seperti hijau, biru, ungu, merah muda agar lebih cerah dan dinamis.

                                                  

Kritik saya pada produk Marina ialah tulisan pada kemasan seperti Body Essence harusnya berwarna ungu agar terlihat jelas karena background yang sudah berwarna oranye maka jika tulisan juga berwarna oranye maka akan menyulitkan konsumen untuk membaca tulisan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream