Memasak dengan Minyak Goreng Sehat Bersama Sunco

Bagi ibu rumah tangga atau orang yang biasa memasak tentu membutuhkan minyak goreng untuk menggoreng berbagai makanan. Namun kita perlu selektif memilih minyak goreng yang sehat agar bisa menyajikan makanan yang sehat pula. Untuk itulah Sunco selaku produsen minyak goreng sehat mengadakan acara gathering "Year End Gathering & Cooking Demo" pada 18 Desember 2014 di Dapur Cikajang.






Acara dibuka oleh MC Raynia Atmaja kemudian diteruskan oleh Bu Lina dari SunCo yang ingin menjelaskan keunggulan minyak SunCo serta ciri-ciri minyak goreng yang sehat. Adapun ciri-ciri memilih minyak goreng yang baik antara lain : Jika kita mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh maka bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan maka ciri minyak dengan lemak jenuh tinggi ialah akan membeku jika dimasukkan ke dalam lemari es, komposisi takaran saji dengan nilai gizi, warna yang jernih mendekati air jika minyak tersebut bisa diminum dan tidak menimbulkan sakit di tenggorokan maka minyak tersebut memiliki kualitas yang baik, dan mencantumkan kode produksi dan tanggal kadaluwarsa pada kemasan. 



Keunggulan SunCo dibandingkan minyak goreng lainnya ialah : melalui tiga kali proses penyaringan sehingga membuat minyak lebih jernih, tidak beku jika ditaruh di suhu tinggi dan memiliki sifat seperti air sehingga aman jika diminum.



Selanjutnya ialah demo masak juara 1 dari kontes kreasi resep sehat 2014 oleh tim detabek  yang terdiri dari tiga orang wanita. Resep yang didemokan ialah Pastel lapis ubi kentang yang terdiri dari tiga lapisan yaitu ubi, ragout dan kentang yang kemudian dilapisi telur dan keju diatasnya. Bahan yang mudah didapat serta proses memasak yang mudah maka makanan ini bisa dijadikan referensi bagi para ibu untuk keluarganya di rumah.



Acara yang ditunggu oleh peserta yang hadir ialah demo masak bersama chef Haryo dengan menu makanan ialah Gurame goreng dua rasa yang terdiri dari Gurame Goreng Saus Asam Manis dan Black Bean. Saat proses memasak chef Haryo menampilkan kemampuan memasak dengan sedikit atraksi mencampur masakan di atas penggorengan dengan melempar sambil menggoyangkan penggorengan. Selesai memasak chef Haryo pun memberikan tantangan pada peserta untuk memasak dengan bahan yang ada di meja tempat memasak.



Sebelum acara berakhir, hadiah bagi pemenang kontes memasak pun diberikan berupa uang tunai dan doorprize bagi peserta serta hadiah bagi pemenang live tweet.  

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream