Percaya Diri Dengan Tampil Rapi dan Bersih

Sebagai wanita yang memiliki pekerjaan freelance yang aktif, mobile dan banyak bertemu orang lain maka tentu ingin memiliki penampilan yang rapi, bersih dan enak dilihat. Terkadang saya merasa iri melihat orang lain yang PD memakai baju dengan warna yang terang dan model yang unik kemudian muncul pertanyaan bagaimana ya supaya bisa PD seperti mereka. Setelah mengikuti beberapa kegiatan nangkring yang kompasiana yang membicarakan tentang make up dan penampilan ternayata saya pun mulai mengerti bagaimana caranya agar bisa membangun rasa percaya diri lewat penampilan.


Hal pertama yang saya lakukan ialah bersyukur kepada Tuhan dengan apa yang saya miliki saat ini baik bentuk tubuh, wajah,maupun penampilan. Karena dengan bersyukur maka akan timbul rasa bahagia sehingga bisa menumbuhkan rasa percaya diri atas diri kita. Setiap orang diciptakan oleh Tuhan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka akan lebih baik jika menonjolkan kelebihan pada diri kita daripada hanya mengeluh kekurangan kita karena bisa jadi kekurangan pada diri kita malah menjadi kelebihan di mata orang lain.


Selanjutnya yang saya lakukan ialah berusaha menyesuaikan penampilan dengan acara yang akan kita datangi jika diundang ke acara yang santai dan kasual bisa menggunakan baju kaos serta celana jeans dan sepatu kets atau flat shoes. Lain halnya jika kita datang ke acara formal seperti ulang tahun atau pernikahan teman di gedung maka baju pun harus menyesuaikan dengan lebih formal seperti batik atau gaun panjang yang rapi. Jangan sampai kita datang ke sebuah acara dengan baju yang tidak sesuai alias saltum tentu bikin kita gak nyaman dan PD karena dipandang aneh oleh orang lain. Boleh memadu madankan antara baju dan aksesoris seperti kalung atau gelang asalkan tampak serasi dan tidak berlebihan.



Hal terpenting ialah mempersiapkan pakaian yang akan kita gunakan dengan baik mulai dari mencuci, menjemur, dan menyetrika dengan baik. Usahakan mencuci pakaian jauh hari sebelum acara yang akan kita datangi agar bisa kering dengan baik, karena jika kita mencuci dengan tergesa-gesa bisa jadi sisa deterjen masih menempel di baju kemudian saat dijemur tidak kering dengan sempurna ditambah udara lembab pada musim penghujan seperti sekarang bisa memicu pertumbuhan bakteri pada pakaian. Beberapa jenis bakteri yang terdapat pada pakaian, sprei, handuk dan lainnya ialah E coli, dan Pseudomas. Beberapa jenis bakteri tersebut bisa menimbulkan penyakit infeksi kulit dan penyakit lainnya yang cukup membahayakan bagi manusia.




Lalu bagaimana caranya supaya pakaian kita bisa bersih  dari kuman dan rapi ? Jawabannya mudah dan sederhana setelah mencuci, menjemur dan tahap akhir menyetrika pastikan kita menggunakan kispray Anti Kuman karena dalam kispray mengandung bahan aktif alkyl dimethylbenzyl, ammonium chloride yang terbukti berdasarkan hasil uji laboratorium Mikrobiologi mampu membunuh bakteri dan jamur dengan daya bunuh hingga lebih dari 99%. Untuk biaya kispray Anti Kuman sangat ekonomis karena tersedia ukuran sachet yang murah dan mudah didapat sehingga tidak memberatkan kantong kita, jika ingin membeli langsung botol semprotnya harga juga terjangkau karena harganya dibawah Rp 20.000. Lalu jika ingin yang lebih praktis tersedia juga ukuran pouch yang bisa langsung dituangkan dan digunakan untuk menyetrika pakaian.


Dengan menggunakan kispray Anti Kuman selain pakaian menjadi bersih dan bebas dari jamur yang menyebabkan bau apek maka pakaian juga akan terlihat lembut, rapi dan wangi. Bingung karena parfum habis dan belum sempet beli parfum di toko langganan atau mal favorit ? tips yang saya biasa lakukan ialah menyemprotkan kispray pada baju sehingga tercium aroma yang segar karena kispray juga bisa berfungsi sebagai parfum atau pewangi ruangan. Aroma kispray yang biasa saya gunakan ialah violet atau amoris, dalam violet mengandung wangi bunga-bunga mawar sedikit manis dan segar serta mengandung parfum mewah yang memberikan keharuman  mewah tahan lama. Wangi bunga mawar pada kispray violet bagi saya sangat segar dan lembut sehingga jika dicium bisa menimbulkan rasa tenang. Sedangkan aroma amoris mengandung wangi bunga mawar dan tumbuhan segar serta parfum yang tahan lama, aroma ini juga lembut jika dicium yang merupakan aroma favorit setelah violet.



Kalau ternyata menginginkan aroma lainnya selain bunga mawar, tenang aja kispray Anti Kuman juga terdapat aroma bluis yang mengandung wangi tumbuhan, fresh dan clean, serta aroma segeris yang mengandung tumbuhan hijau dan jasmine semua aroma pada kispray Anti Kuman mengandung parfum mewah yang memberikan keharuman tahan lama.

Mudah kan buat tampil percaya diri cukup dengan bersyukur dengan apa yang dipunya, menyiapkan pakaian dengan baik, menggunakan kispray Anti kuman untuk melembutkan dan membersihkan  pakaian dari kuman, nyaman dengan pakaian yang digunakan , dan terakhir selalu berbagi dengan apa yang dipunya mulai dari hal yang terkecil seperti tersenyum kepada orang lain, menolong orang yang membutuhkan, dan berbagi informasi seperti yang saya lakukan di kompasiana ini.

Dengan berbagi manfaat kispray Anti Kuman melalui kompasiana kepada orang lain yang belum mengetahui maka hidup kita akan menjadi lebih berkah selain penampilan kita yang bersih dari kuman, orang lain juga akan tampil rapi dan bersih berkat kispray maka mengurangi kemungkinan terkena penyakit karena kuman yang menempel pada pakaian baik saya maupun orang lain sebab saya dan orang lain di sekitar kita sudah menggunakan kispray anti kuman.


Percaya diri tidak harus dengan pakaian yang mahal atau bermerk, cukup dengan pakaian yang terjangkau namun terlihat rapi dan bersih serta wangi juga akan menambah rasa percaya diri kita dimata orang lain. Saya sering mengenakan pakaian dengan harga yang ekonomis namun rapi dan bersih sehingga saya tidak minder jika harus berfoto dengan teman yang mengenakan pakaian yang lebih mahal atau bermerk karena kenyamanan ialah hal yang utama buat saya. Jika saya nyaman karena pakaian saya bersih dari kuman dan wangi serta rapi maka tidak perlu lagi iri kepada orang lain apalagi sampai merasa minder atau tidak percaya diri.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream