Berjiwa Muda Dengan Daihatsu Sirion

Beberapa bulan lalu pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi di beberapa media massa. Muncul pro kontra setelah keluar pernyataan tersebut. Saya pun terkejut dengan berita itu namun ingin lebih fokus terhadap solusi bagaimana tetap bisa bertahan hidup di tengah kenaikan harga barang pokok. Hikmah dari kenaikan BBM ialah kita dituntut kreatif agar bisa menambah pemasukan dan memenuhi target yang ingin dicapai 2015.




sumber : https://liputan6-media-production.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/medias/760209/big/088567300_1415008962-kenaikan-bbm-premium-141103b.jpg

Salah satu target yang ingin saya capai ialah memiliki mobil yang dapat dinikmati oleh keluarga saya. Mobil yang saya inginkan tentu hemat bahan bakar, memiliki bodi yang ramping, aman, dan memiliki layanan purna jual yang mudah diakses. Sekitar dua tahun terakhir muncul tren low city green car atau LCGC. Apasih pengertian LCGC? Dari info yang saya baca di http://www.finansialku.com/membeli-mobil-pertama-mobil-lcgc/ LCGC adalah mobil dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.200 cc dan konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 kilometer per liter atau bahan bakar lain yang setara dengan itu.

Bagi orang yang belum pernah memiliki mobil seperti saya, membeli mobil pertama adalah sebuah impian yang ingin diwujudkan. Mobil yang saya impikan ialah bukan mobil mewah dengan harga yang mahal, namun mobil yang ekonomis bisa berfungsi dengan baik. Dengan kehadiran LCGC di Indonesia bisa mempermudah impian saya untuk memiliki mobil. Jika saya bisa memiliki mobil baik LCGC atau bukan, saya ingin menggunakan hanya di akhir pekan saja agar tidak boros BBM dan mengurangi kemacetan di Jakarta di hari kerja. Memiliki mobil bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang terdekat seperti keluarga atau teman. Akan terasa menyenangkan jika kita bisa mengendarai mobil bersama keluarga sekitar 3-4 orang.


sumber : http://www.sayangi.com/media/k2/items/cache/3047f7aa7bd6132cd016d935ebfc37c8_XL.jpg

Dampak dari kehadiran LCGC di Indonesia terutama Jakarta, muncul beberapa produsen otomotif dengan beberapa merk yang sudah ternama. Setiap merek dan tipe memiliki kelebihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Saya mencari informasi di beberapa website mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan saya. Setelah membaca di beberapa akun social media seperti facebook dan twitter, saya menemukan mobil yang bisa menjadi sahabat muda di masa depan yaitu Daihatsu Sirion.  

Sahabat muda bagi saya ialah sahabat yang bisa menemani mengelilingi jalanan di Jakarta dan membuat pengendaranya berjiwa muda karena kelebihan yang dimiliki. Keunggulan Daihatsu Sirion ialah teknologi DOHC yaitu tenaga suplai bahan bakar  yang meletakkan 2 noken as di atas silinder sehingga meningkatkan akurasi dalam proses pemasukan bahan bakar ke dalam silinder dan lebih senyap . Manfaatnya adalah membuat mesin lebih bertenaga, suara lebih halus, suara lebih sempurna dan akselerasi mobil menjadi lebih baik.
 
sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/performance/sirion/engine.jpg

Bagi saya mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menemani saya di perjalanan ketika beraktivitas baik itu bekerja atau sekolah. Akan lebih menyenangkan jika mengendarai mobil bisa ditemani oleh musik favorit baik dari radio maupun mp3. Dan tampilan interior Daihatsu Sirion mendukung hal itu ditambah beberapa fasilitas lainnya antara lain Electronic Power Steering, Multi Information Display yang menampilkan informasi konsumsi bahan bakar dan estimasi jarak yang dapat ditempuh, bila kita ingin melihat kaca atau dandan sebelum kondangan tersedia fitur Vanity Mirror di sisi pengemudi dan penumpang.

sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/performance/sirion/engine.jpg
sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/interior/sirion/multi-information-display.jpg


Bagaimana dengan kapasitas Daihatsu Sirion apakah hanya bisa memuat dua orang saja? Sedangkan jika bepergian kita juga ingin mengajak keluarga dan teman dekat agar berkesan. Walaupun tampilan Daihatsu Sirion terlihat kecil dan ramping, namun memiliki kapasitas hingga lima orang penumpang yang dapat terlindungi dengan sabuk pengaman. Selain itu kursi dapat dilipat agar bisa memuat barang lebih banyak dan bisa mengatur agar barang bawaan tidak terjatuh saat pengereman mendadak.

sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/color/sirion/mystical-purple.png


Untuk eksterior, jika kita sedang memarkir mobil terdapat fitur Parking Sensor untuk memudahkan memarkir mobil dalam bangunan tertutup. Selain itu terdapat Sporty Fog Lamp,Immobilizer With Alarm, dan Stylish Allow Wheel 14". Untuk warna Daihatsu Sirion terdapat empat pilhan warna yaitu : Mystical Purple Metalic, Icy White, Noble Grey Metalic, dan Midnight Black Metalic. Penasaran fitur lengkap Daihatsu Sirion? Liat yuk video berikut :




Dengan berbagai keunggulan di atas, wajar jika Daihatsu Sirion bisa menjadi sahabat muda kita yang menyenangkan dan membuat pengendara berjiwa muda. Di usianya yang masih muda, Sirion bisa menemani hari-hari dengan menyenangkan dengan harga yang bersahabat dari Rp 155 juta sampai Rp 176 juta. Info lebih lengkap hubungi Daihatsu Akses 021-500898 atau 89898 dari telpon selular. Bisa juga klik di website www.daihatsu.co.id

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya