Jual Beli Kendaraan Online Lebih Praktis Dengan Carmudi

Seringkali saya mendapat pertanyaan dari teman atau tetangga "Ada yang butuh mobil gak, gw mau jual nih!" atau "Beli mobil second yang bagus lewat online gimana ya caranya?". Jawaban saya pada saat itu yakni "Coba aja pasang iklan di koran, siapa tahu aja ada yang cocok. " atau "Coba browsing aja di mba Google trus cari deh iklan mobil online siapa tahu bisa.".



sumber : http://www.sportku.com


Jika 2 atau 3 tahun yang lalu belum ada atau banyak situs yang mampu menyediakan layanan jual beli online maka sekarang mulai bermunculan layanan jual beli secara online. Barang yang dijual tidak hanya makanan dan pakaian saja namun barang perkakas hingga rumah dan mobil pun bisa secara online. 

sumber : www.carmudi.co.id


Salah satu situs jual beli online yang khusus kendaraan telah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Situs ini adalah www.carmudi.co.id yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2013. Walaupun masih baru, layanan yang tersedia cukup lengkap berbagai merek mobil dan mobil tersedia dari Toyota, Suzuki, Honda hingga Mercedez pun ada. Untuk model dan tahun juga tersedia berbagai pilihan. 

sumber : www.carmudi.co.id 
   


Bagi yang tinggal di luar kota pun, tidak perlu khawatir karena ada pilihan yang tersedia di beberapa kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Tidak hanya itu Carmudi pun melakukan kerja sama dengan beberapa distributor ternama seperti Dian Motor, Auto 2000 dan Baruna Motor. 

sumber : www.carmudi.co.id


Lalu bagaimana jika saya ingin menjual mobil atau motor? Tenang caranya cukup mudah dan praktis. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah mendaftar terlebih dahulu di www.carmudi.co.id, masukkan email dan password kemudian klik daftar. Selanjutnya akan menerima email konfirmasi di inbox kita, kemudian klik konfirmasi email. Setelah konfirmasi, pilih iklankan mobil anda di sebelah kanan atas yang berwarna kuning. 

sumber : www.carmudi.co.id


Ada empat tahap yang harus kita isi agar iklan mobil atau motor dapat tayang. Tahap pertama ialah isi keterangan mengenai kendaraan yang akan dijual mulai dari merk, model, tahun hingga harga. Tahap kedua tambah foto kendaraan yang berjumlah empat buah dari sisi depan, belakang, samping dan dalam. Tahap ketiga tambah keterangan diri seperti nomor telepon, email agar memudahkan pembeli menghubungi kita. Terakhir tinjau kembali apakah ada keterangan yang masukkan ada yang ingin di edit atau tidak. Jika tidak maka akan bisa langsung ditayangkan.

sumber : www.carmudi.co.id


Sebaliknya jika ingin membeli motor atau mobil maka tinggal pilih mobil dijual atau motor dijual. Setelah kita mengklik akan muncul gambar mobil dari berbagai merek dan tipe. Tinggal pilih tipe dan harga sesuai dengan kebutuhan kita. Apabila membutuhkan informasi tambahan seperti merek dan model mobil terpopuler di Indonesia, tersedia informasi singkat yang bisa dibaca sebelum membeli.

sumber : www.carmudi.co.id


Selain menyediakan layanan jual beli kendaraan secara online, terdapat pula jurnal yang berisi informasi berupa berita terbaru seputar dunia otomotif, review beberapa produk, sumber informasi,tips dan saran. Bagi orang yang awam akan dunia otomotif seperti saya,informasi ini akan berguna agar dapat memilih kendaraan yang tepat serta perawatannya. Dengan mengakses www.carmudi.co.id saya bisa mendapatkan banyak hal mulai dari informasi tentang dunia otomotif hingga jenis kendaraan yang bisa dijual ataupun dibeli. Hal ini bisa menghemat waktu jika ingin membeli mobil tidak perlu mencari informasi lama di berbagai website. Cukup buka website Carmudi semua informasi tersedia dengan lengkap. 

sumber : www.carmudi.co.id


Kini menjual atau membeli mobil secara online akan lebih praktis karena telah tersedia aplikasi Carmudi yang dapat di download melalui aplikasi Google Play bagi pengguna android. Nah jika sudah memasang aplikasi pada smartphone, pasang iklan akan lebih mudah. Tidak perlu lagi memindahkan foto dari smartphone ke komputer atau laptop, dengan klik dari smartphone transaksi jual beli online dengan Carmudi menjadi lebih praktis. 

Comments

  1. Pencarian dan pemilihan mobil lebih mudah karena bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak jadi lebih praktis dengan aplikasi di smartphone

      Delete
  2. syukurlah sekarang ada situs jual beli kendaraan seperti carmudi.com ini ya mba, apa-apa jadi lebih mudah tinggal klik sana-sini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi lebih mudah dalam genggaman kita :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba