Semakin Optimis Saat Ulang Tahun Di Tahun 2015

Di bulan Januari 2015 ini saya berulang tahun yang ke sekian puluh sekian (usia dirahasiakan maklum sensitif bagi perempuan). Tanggal 8 Januari lah saya dilahirkan ke dunia ini di kota Semarang. Ketika ulang tahun saya, keluarga, dan teman-teman banyak yang mendoakan dan memberikan selamat baik melalui sms, bbm, whats app, maupun facebook. Saya bersyukur masih banyak teman -teman yang ingat dan mendoakan serta banyak rezeki yang telah saya peroleh di dunia ini.


sumber : www.lintas.me


Dengan bertambahnya usia maka saya pun semakin sadar akan kekurangan pada diri dan ingin memperbaiki ke arah yang lebih baik. Untungnya saya dikelilingi orang-orang yang selalu mendoakan, mensupport dan membantu saat saya sedang kesulitan atau membutuhkan bantuan. Selain ingin memperbaiki ke arah yang lebih baik tentu saya juga memiliki harapan yang ingin bisa dicapai di tahun 2015. 

sumber : www.monteneyelearning.org

Salah satu harapan saya di tahun 2015 ini ialah bisa konsisten menulis, berbagi informasi ke pada orang lain, dan bisa menghasilkan uang dengan halal dari menulis blog. Walaupun di tahun 2015 ini ada beberapa kejadian yang kurang menyenangkan seperti kenaikan harga BBM dan bahan pokok kebutuhan namun saya tidak mau putus asa dan menyerah dengan keadaan yang ada. Karena saya tahu untuk menjadi sukses atau mencapai harapan kita akan menemui banyak rintangan namun jika kita berhasil melaluinya maka akan menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa bangkit dari keterpurukan. Saya yakin Tuhan tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan manusia maka ujian yang saya alami pasti ada solusi jika saya mau berusaha.

Di tahun 2014 lalu, saya memutuskan berhenti dari pekerjaan karena ingin memiliki usaha sendiri dan menghasilkan dari bidang yang saya sukai salah satunya menulis. Alhamdulilah perlahan tapi pasti saya bisa menghasilkan uang dari menulis artikel maupun blog. Harapan lainnya ialah saya ingin bisa membahagiakan ibu saya dengan membiayai tiket pulang pergi Jakarta - Makassar karena sudah dua puluh tahun lebih ibu saya belum bertemu dengan keluarga besarnya karena sibuk bekerja untuk membiayai kedua anaknya.


sumber : www.berniaga.com


Selama ini jika saya menulis blog atau artikel saya sering meminjam laptop atau netbook kepada orang lain, di tahun 2015 ini saya ingin bisa memiliki netbook sendiri agar bisa lebih optimal lagi dalam menulis. Dalam pendidikan setelah saya menyelesaikan jenjang S1, saya berharap  bisa melanjutkan ke jenjang S2 bahkan S3 di luar negeri dengan beasiswa. Untuk bisa mencapai harapan tersebut salah satu upaya yang akan saya lakukan di tahun 2015 ini ialah kursus TOEFL agar bisa meningkatkan skill saya dan kelak bisa membagikannya dengan orang lain yang kurang beruntung.






Jika ketika anak-anak saya sering meminta hadiah di hari ulang tahun, maka di usia sekarang saya ingin bisa memberi kontribusi baik kepada orang tua, keluarga, teman, dan masyarakat luas. Upaya yang saya lakukan saat ini ialah mengajar setiap hari minggu tanpa dibayar di Kegiatan Rumah Belajar Kita Graha Cerdas Mandiri Pasar Rebo Jakarta Timur. Dalam kegiatan ini saya dan teman-teman mengajar materi ketrampilan yang tidak didapat di sekolah formal dengan tujuan generasi muda bisa memiliki skill dan bisa bersaing secara kompetitif di era globalisasi. Salah satu materi yang di ajarkan ialah belajar membuat kue bolu kukus coklat dengan bantuan Chef Abboud yang sering tampil di televisi dan mengajar anak-anak untuk memasak. Dengan belajar memasak maka anak-anak bisa belajar mengoptimalkan ketrampilan agar bisa menghasilkan uang ketika liburan atau membantu orang tua dengan berjualan makanan

Harapan yang saya miliki dari keuangan, pendidikan, dan sosial tentu akan lebih bermanfaat jika diwujudkan. Maka perlu upaya dan gebrakan agar bisa memperoleh hasil yang optimal. Upaya yang telah saya lakukan antara lain banyak membaca agar bisa menemukan peluang usaha baru, mengikuti komunitas blogger agar bisa menimba ilmu dari para senior yang sudah berhasil, aktif di social media sebagai salah satu upaya self branding, aktif menghadiri kopdar atau workshop agar bisa menambah relasi untuk mempermudah karir dan di sisi religi saya berusaha untuk sholat tepat waktu baik wajib maupun sunnah serta mengikuti pengajian agar memperoleh rezeki yang berkah dari Sang Pencipta.





Upaya lain yang saya lakukan ialah mengikuti lomba menulis blog yang diadakan www.carmudi.co.id. Kebetulan Carmudi dan saya berulang tahun di bulan yang sama yaitu Januari. Dengan mengikuti lomba blog yang diadakan Carmudi maka saya bisa memperoleh banyak hal antara lain pengalaman mengikuti kompetisi lomba, berbagi pengalaman dengan orang lain, bisa didoakan orang banyak agar harapan bisa tercapai dan akan lebih bersyukur jika menang lomba dan mendapatkan hadiah (ini sih doa semua orang). Walaupun hanya voucher MAP namun voucher tersebut akan berguna untuk saya baik untuk membeli makanan atau pakaian yang tergabung dalam MAP group. 

Saya tidak hanya melihat hadiah sebagai tujuan namun saya ingin bisa berbagi melalui tulisan hal-hal positif ke orang banyak. Selain itu saya juga ingin membuktikan bahwa internet bisa digunakan untuk menghasilkan uang secara halal jika dilakukan dengan niat dan kegiatan yang benar. Internet bukan untuk ditakuti namun bisa digunakan untuk media agar bisa berbagi. Dengan banyak berbagi kebaikan maka akan banyak pula kebaikan yang akan kembali ke diri kita sendiri. 


sumber: www.bisnisukm.com


Jika belum berhasil dalam suatu lomba atau kompetisi saya terus optimis karena masih banyak rezeki di kompetisi lain dan saya harus memperbaiki diri lagi agar bisa lebih baik lagi. Ketika menulis blog ini untuk mengikuti lomba dari Carmudi pun saya optimis bisa meraih hasil yang terbaik walaupun harus bersaing dengan blogger lain yang sudah berpengalaman. Apapun hasilnya nanti (saya berharap banget bisa menang) saya menerima dengan ikhlas walaupun belum beruntung. Seperti Carmudi tetap optimis walaupun masih berusia satu tahun namun bisa bersaing dengan e commerce lainnya yang bergerak di bidang yang sama. 

Semoga dengan mengikuti lomba blog Carmudi ini, harapan saya bisa terwujud dan berbagi pengalaman dengan orang lain. Dengan sikap optimis maka kita bisa mewujudkan harapan saat ulang tahun di tahun 2015.





Comments

  1. wooo, ulang tahun bulan ini juga yaaa? ;) Semoga tercapai semua yaaa

    ReplyDelete
  2. Semoga apa yang diharapkan ...bisa keturutan semua ...
    Kalaupun tidak sekaligus ...ya mudah-mudahan secara bertahap ...step by step ...

    Salam saya Nisa
    (19/1 : 5)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin pak.. makasih doanya.. iya pak perlahan tapi pasti :)

      Delete
  3. Semoga harapan2nya tercapai Mba :)
    Di mana ada kemauan pasti ada jalan.

    ReplyDelete
  4. Wah, warna warni ulang tahun bersama Carmudi la ya, semoga menjadi kenyataan. Aamiiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream