Berbagi Mimpi Melalui Kegiatan One Pillow One Dream

Tidur merupakan kebutuhan manusia yang tidak dapat dipisahkan. Dalam aktivitas manusia yang dilakukan pasti membutuhkan istirahat untuk mengembalikan stamina. Tidur tidak hanya untuk mengistirahatkan tubuh tapi juga memiliki manfaat meningkatkan kecerdasan, ketelitian, kreativitas  kemampuan mental dan emosional serta mood seseorang akan terus terjaga dan dapat berkembang. Menurut informasi yang baca di http://lifestyle.okezone.com/read/2009/06/01/27/224845/manfaat-tidur-untuk-kesehatan banyak cara untuk memperoleh kualitas tidur antara lain dengan melakukan olahraga ringan sebelum tidur dan menjauhi hal-hal yang dapat membuat tidur kurang nyenyak. Di antaranya makan terlalu kenyang, makan yang mengandung tinggi lemak dan kolesterol dan konsumsi kafein dengan waktu 4-6 jam sebelum tidur sehingga dapat merangsang otak.



sumber : http://health.potret.co/wp-content/uploads/2014/09/tidur.jpg


Dengan tidur yang berkualitas maka kita bisa memiliki mimpi yang bisa  menjadi motivasi untuk diwujudkan. Untuk memiliki tidur yang berkualitas membutuhkan perlengkapan tidur yang tepat. Perlengkapan tidur yang dimaksud tentunya adalah tempat tidur, alas tidur, termasuk bantal. Bantal yang baik adalah bantal yang dapat menyokong tulang leher dan kontur kepala yang baik.



JYSK, ritel furnitur Skandinavia pertama di Indonesia, menemukan bahwa adanya hubungan erat antara kualitas dari lingkungan pendukung tidur dan perasaan segar ketika bangun dipagi hari. Oleh karena itu disarankan untuk memilih perlengkapan tidur yang tepat. Untungnya kini JYSK sudah tersedia toko di Jakarta yaitu di Mall Taman Anggrek lantai 2 dan Pluit Village lantai 3, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Denmark untuk membeli perlengkapan tidur yang tepat. JYSK sendiri pertama kali dibuka tahun 1979 di Denmark, kini berkembang menjadi 2100 toko di 36 negara termasuk Indonesia. Di Scandinavia sendiri JYSK terkenal sebagai expert in sleeping bahkan keluarga The Royal Danish Court mempercayakan perlengkapan tidurnya JYSK.



Untuk memperkenalkan keunggulan bantal JYSK dan berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung, maka JYSK mengadakan kegiatan One Pillow One Dream. Pada kegiatan Media, Blogger and Community Gathering tanggal 31 Januari 2015 di toko JYSK Taman Anggrek mba Yuna Eka Kristina selaku Head of Corporate Communication OT menjelaskan untuk mengikuti kegiatan One Pillow One Dream sangat mudah. Cukup membawa bantal tidur lama ditambah Rp 19.900 akan mendapatkan bantal JYSK yang berkualitas sekaligus membantu anak-anak yang memiliki penyakit kronis agar bisa tidur dengan nyenyak. Setiap bantal yang terkumpul akan dikonversi senilai R 5.000 untuk dibelikan perlengkapan tidur dan furniture untuk Rumah Harapan Valencia Care Foundation.





Rumah Harapan Valencia Care Foundation adalah rumah singgah sementara yang dibangun oleh mba Valencia untuk menampung anak-anak dengan penyakit kritis yang belum mendapat tempat di RS karena keterbatasan tempat. Di rumah singgah ini tersedia lima kamar di lantai dua dan ruangan di bawah bagi relawan dan komunitas yang ingin membantu. Jumlah anak yang menempati rumah singgah sekitar 15 anak. Awal mendirikan Rumah Singgah ini mba Valencia hanya bermodal uang 1 juta dan ketulusan untuk membantu. Namun perlahan-lahan banyak pihak yang turut memberikan donasi baik berupa barang, support, dan uang.



Ketika acara gathering, terlihat beberapa orang keluar masuk toko membawa bantal lama untuk menukar dengan bantal baru JYSK. Ternyata respon kegiatan ini cukup bagus terlihat banyak yang datang di toko JYSK. Kegiatan ini dilaksanakan hanya 3 hari dari tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2015 jam 20.00 di dua toko JYSK. Rencana ke depan JYSK akan membuka dua toko baru di Margo City Depok dan Pejaten Village Jakarta Selatan. Ada permainan unik yang diadakan JYSK bagi undangan yang hadir yaitu permainan memecahkan balon, dimana dalam balon tersebut terdapat hadiah langsung JYSK. Setelah memecahkan balon dengan ramai dan heboh, terdapat tiga orang pemenang yang mendapatkan hadiah langsung berupa handuk dari JYSK.




Terakhir bagi tamu yang hadir dan aktif nge tweet selama gathering berlangsung, dipilih pemenang live tweet yang mendapatkan hadiah berupa bingkisan produk Orang Tua Group. Saya terkesan dengan acara gathering yang diadakan JYSK karena memiliki kegiatan unik yang juga memiliki misi sosial membantu anak-anak Rumah Harapan Valencia Care Foundation. Selain itu mendengar kisah nyata anak-anak yang ditampung membuat tamu termasuk saya merasa takjub karena ada anak yang sudah mati rasa separuh tubuh dan divonis akan meninggal namun dengan dukungan banyak orang, anak tersebut bisa sembuh dan beraktivitas dengan normal.





Mendengar cerita ini membuat saya bertekad untuk membawa bantal lama pada hari terakhir, untuk ditukarkan sekaligus memberikan donasi. Karena dengan menukarkan bantal lama, maka kita juga memberikan kesempatan bagi anak-anak yang membutuhkan agar bisa memiliki tidur yang berkualitas, sehingga mereka bisa bermimpi dan termovitasi untuk mewujudkan mimpinya. Setelah mengantri selama satu jam, karena persediaan bantal yang hanya tinggal 100 buah dan hari terakhir penukaran, akhirnya saya bisa mendapatkan bantal JYSK. Tak lupa saya juga mengupload foto bersama bantal JYSK di twitter dengan hashtag #JYSKpillow kemudian bisa ditukarkan voucher belanja 200rb. Saya berharap supaya kegiatan JYSK dapat lebih beragam lagi dengan waktu yang lebih lama agar semakin banyak orang yang bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.






Comments

  1. Hallo mba,..

    akhirnya jadi juga ya ke JYSK nya....hihihihi selamat bobo pake bantal baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo juga Mba.. iya jadi juga walau di Hari terakhir...btw bantalnya empuk banget loh kalo dipake buat bobo hehehe...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya