Semangat Setiap Hari Dengan Memakan Buah Lokal

Sebagai orang yang lahir dan besar di negara tropis Indonesia, saya bangga dengan kekayaan alam Indonesia. Antara lain keanekaragaman tumbuhan dan hewan di berbagai wilayah Indonesia. Ada banyak jenis tumbuhan yang tumbuh di tanah Indonesia yang subur. Mulai dari aneka pepohonan, bunga, dan buah-buahan. Untungnya sejak kecil di halaman rumah saya, ditanami berbagai macam pohon baik yang menghasilkan buah maupun tidak. Pohon di rumah saya yang rutin menghasilkan buah yaitu jambu biji dan srikaya. Jika ingin memakan  buah lainnya maka biasanya ibu cukup pergi ke pasar dekat rumah kemudian membelinya.


sumber : http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/buah-buah-eksotis-indonesia-khas-area-tropis-_120601233730-947.jpg

Saya sudah terbiasa memakan buah lokal sejak kecil. Buah yang biasa saya dan keluarga makan beraneka ragam mulai dari pisang, pepaya, jambu, srikaya, mangga, duku, bengkoang, melon, semangka, salak, kelengkeng, rambutan, dan durian. Setiap buah memiliki rasa yang khas dan memiliki musim tersendiri dalam satu tahun agar bisa dimakan. Buah-buah tersebut selain dimakan langsung setelah dikupas dari kulitnya, juga dimakan dengan bumbu rujak atau dihaluskan menjadi minuman berupa jus. Paling seru jika memakan rujak bersama teman-teman karena bisa sambil bercerita dan menikmati buah-buahan yang beraneka ragam.


sumber : http://www.sunpride.co.id/wp-content/uploads/2012/10/Pisang-Mas-Sunpride1.jpg

Banyak manfaat jika memakan buah lokal misalnya pisang. Pisang memiliki manfaat antara lain bisa mengurangi gejala PMS (bagi perempuan seperti saya pas banget) , mengatur gula darah , mengurangi stress, bahkan telah diakui FDA sebagai makanan yang mampu menurunkan tekanan darah. Buah lainnya yang memiliki banyak manfaat adalah pepaya. Selama ini saya memakan pepaya untuk membantu sistem pencernaan. Ternyata ada manfaat lain yang penting bagi kecantikan perempuan yaitu mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin dalam pepaya antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin B, dan vitamin E.  Pepaya mengandung unsur-unsur dalam mencegah penuaan dini seperti betakaroten yang membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh.



seperti betakaroten yang membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh. - See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/cegah-penuaan-dini-dengan-pepaya/#sthash.EKUFkFNZ.dpuf
seperti betakaroten yang membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh. - See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/cegah-penuaan-dini-dengan-pepaya/#sthash.EKUFkFNZ.dpuf

Kini buah lokal bisa tampil sejajar bahkan lebih baik dibandingkan buah impor. Jika sebelumnya kita hanya bisa membeli buah lokal di pasar tradisional yang kurang bersih. Kini buah lokal bisa di temui di pasar swalayan modern di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini berkat terobosan perusahaan lokal Indonesia PT Sewu Segar Nusantara atau yang lebih dikenal nama Sunpride. PT Sewu Segar Nusantara adalah perusahaan distribusi buah lokal dan buah impor. Selama bertahun-tahun Sewu Segar Nusantara telah membangun relasi yang kuat dengan para pemasar Indonesia sebanyak 1000 toko dan pasar tradisional. Saat ini produk Sewu Segar Nusantara dapat ditemukan di 3000 toko di Indonesia.


sumber : http://www.sunpride.co.id/wp-content/uploads/2012/10/Sunpride-Honey-Melon.jpg

Produk buah-buahan yang tersedia dari Sunpride terbagi empat kategori antara lain :
  • Buah tropis dengan merek yang dihasilkan antara lain Guava Crystal, Honey Melon, Golden Melon, Orange Watermelon.
  • Buah Batu yang diimpor dari luar negeri antara lain  plum, aprikot, peach dan ceri yang tidak tersedia di Indonesia.
  • Buah impor yang telah bekerja sama dengan merek Pink Lady dan buah kiwi dari Selandia Baru.
  • Buah Organik dengan merek Juliet Organic Apple untuk masyarakat umum.


sumber : http://www.sunpride.co.id/wp-content/uploads/2012/09/Jambu-Biji-Sunpride.jpg


Salah satu produk unggulan Sunpride ialah buah Guava Crystal atau yang lebih dikenal dengan nama jambu biji atau jambu klutuk. Awalnya buah ini berasal dari Brazil kemudian disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Di halaman rumah saya pun sempat tumbuh pohon buah ini, yang rutin saya sekeluarga makan setiap tahun.

Apa saja sih manfaat buah Guava Crystal ini? Ternyata banyak manfaat loh yang terkandung dalam buah Guava Crystal ini antara lain :
  • Bisa mencegah kanker, anti penuaan dan  meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan anti oksidan foli - penolik dan flavonoid.
  • Membantu penyembuhan diare atau disentri yang disebabkan pertumbuhan mikroba karena terdapat astringent yang bersifat alkali dan memiliki manfaat sebagai anti bakteri.
  • Likopen dalam jambu biji muda, dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV
Itu tadi beberapa manfaat dari buah Guava Crystal. Kalau mau baca lebih lengkap manfaatnya bisa langsung klik di http://www.sunpride.co.id/produk/guava-crystal/. Cara memakan buah Guava Crystal pun ada beberapa pilihan tergantung dari selera kita apakah bisa dimakan langsung dengan dicuci terlebih dahulu, bisa dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam salad buah, dan banyak juga yang dijadikan minuman jus jambu.




sumber : http://www.sunpride.co.id/wp-content/uploads/2012/09/Guava-1.jpg

Apabila kita ingin membeli buah Guava Crystal di supermarket, tidak perlu cemas akan bahaya pestisida. Karena Sunpride sudah mendapat sertifikasi "Bebas Residu Pestisida dan Tanpa Formalin" untuk kulit dan daging buah. Nah kita bisa membeli buah Guava Crystal dengan aman dan memakan dengan nyaman karena kandungan gizinya yang bermanfaat. Dengan memakan buah lokal yang aman dan bergizi kita pun bisa menjalani aktivitas dengan semangat. 







Comments

  1. Buah lokal memang okey, aku belum nulis lombanya mba
    Siip, blog mba Nisa kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang buah lokal lebih oke dari buah impor :)

      Delete
  2. buah lokal itu segernya beda dibanding buah impor..suka banget menikmatinya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang seger mba aku juga makan buah lokal :)

      Delete
  3. KAlau aku paling suka strawberry ... * eh buah lokal bukan ya strawberry ... hehhehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. strawberry sekarang banyak ditanam sama petani lokal kok mba :)

      Delete
  4. Aku suka buah-buahan...apalagi di Indonesia buah-buahan banyak macemnya ya
    Jadi tambah suka makannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener banyak macemnya mba buah -buah di Indonesia :)

      Delete
  5. Buah lokal kita ada banyak. Kalau dikelola dg cara professional macam sunpride gini, pasti hasilnya oke yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba buah lokal kini bisa lebih oke dibandingkan buah impor berkat inovasi dr sunpride :)

      Delete
  6. Buah lokal tidak kalah segar dan bervitamin, tampilannya juga sudah seperti buah impor ^^
    Sukses lombanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Mba buah lokal kini sama kerennya dengan buah impor, makasih ya :)

      Delete
  7. Mak di wilayah binaan ku banyak jambu krista, dari bibit sampai buahnya, yang grade A paling mahal, 1 kg bisa mencapai 27rb isi 2-3 buah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantep tuh mak pasti gede banget ya buah nya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang