Serunya Menaiki Daihatsu Sirion Bersama Sahabat Di Hari Kasih Sayang

Tanggal 14 Februari 2015 lalu, banyak diperingati orang sebagai hari Valentine atau hari Kasih Sayang. Maka banyak event digelar dalam rangka menyambut event yang banyak dirayakan di berbagai negara. Saya pribadi tidak pernah merayakan hari kasih sayang tersebut karena bukan bagian dari ritual ibadah saya. Maka saya pun tidak terlalu memusingkan apakah saya merayakan dengan pasangan atau sendirian alias jomblo.





Namun ada yang berbeda di tanggal 14 Februari 2015, saya mendapatkan undangan test drive Daihatsu New Sirion Facelift 2015 di Parkir Selatan Senayan. Tanpa pikir panjang, saya pun menghadiri acara test drive tersebut. Sewaktu saya tiba ternyata antusiasme orang sangat besar. Terlihat banyaknya antrian orang yang ingin mencoba mobil terbaru tersebut. Selain itu bagi 100 orang yang melakukan test drive mendapatkan 1 tiket bioskop Blitzmegaplex yang berlaku sampai  Agustus 2015.




Ketika akan memasuki booth blogger room untuk peluncuran New Sirion, saya pun bertanya apa perbedaan mobil terbaru dengan sirion yang lama ya ? Ternyata ada beberapa perbedaan pada interior maupun eksterior mobil. Salah satunya ialah adanya fitur passenger Airbag dan driver Airbag yang berfungsi memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang ketika terjadi benturan. Selain itu terdapat Pretensioner dan Force Limiter Seat Belt yang dapat melindungi pengemudi & penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan mengurangi resiko cidera akibat gaya ke depan.


sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/interior/sirion/new/10.png

Wah ternyata mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 sangat memperdulikan keselamatan pengendaranya. Karena dua fasilitas tadi sangat berguna bagi keselamatan yang belum tentu tersedia di mobil lain di kategori yang sama. Bagi pengendara mobil yang terbiasa mendengarkan musik dari mp 3 atau radio tentu tidak ingin repot jika ingin merubah volume atau channel radio. Untungnya di mobil terbaru sirion ini, terdapat fitur Audio Steering Switch yang terdapat di kemudi sebelah kiri. Sehingga memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio,dan track musik tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.



sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/interior/sirion/new/INTERIOR-DASHBOARD.png

Terkadang saat mengendarai mobil, kita haus dan ingin mampir sejenak ke restoran atau minimarket untuk membeli minuman. Namun setelah membeli minuman banyak yang bingung menaruhnya karena tidak ingin tumpah lalu mengotori kursi ataupun interior lainnya. Nah kini dalam interior terbaru dari Daihastu Sirion terdapat cup holder yang terletak disebelah kanan kemudi yang memudahkan pengemudi untuk menaruh gelas atau tempat minuman dengan aman.



sumber : http://www.daihatsu.co.id/images/products/exterior/sirion/new/EXTERIOR.png

Secara umum tampilan interior Daihatsu New Sirion Facelift 2015 memiliki kesan Sporty & Stylish Design. Dengan warna hitam dominan yang lebih sporty dan terdapat ornamen silver yang dilapisi kulit (leather). Jika tadi adalah beberapa perubahan di bagian interior, lalu bagaimana dengan eksterior Daihatsu New Sirion Facelift 2015? Bagian eksterior mobil terlihat Modern & Sporty Look. Hal ini karena terdapat beberapa perubahan baik pada sisi depan mobil antara lain New Front Grille & Bumber Design yang menjadikan tampilan depan semakin berkarakter. Saat kita mengendarai mobil dalam keadaan mendung atau berkabut kadang membuat pengendara kesulitan melihat jalan dengan jelas. Dengan fitur Sporty Fog Lamp dapat menerangi jalanan saat berkabut.

Seringkali saya dan teman saat mengendarai mobil, harus sedikit bersabar jika melewati jalanan yang sempit. Selain harus bergantian, juga harus menjaga kaca spion agar tidak bertabrakan dengan mobil lain atau pecah. Hal ini ternyata dipermudah oleh Daihatsu New Sirion Facelift 2015 dengan fitur New Retractable Outer Mirror. Dengan fitur ini kita dapat mengatur secara penuh dari dalam kabin termasuk melipatnya. Sehingga tidak perlu khawatir lagi kaca spion akan pecah atau berbenturan dengan mobil lain. Bagi pengendara berjiwa muda Daihatsu New Sirion tersedia empat pilihan warna yaitu Electric Blue, Ozzy Orange, Glittering Silver dan Icy White.



sumber : http://www.daihatsu.co.id/products/exterior/sirion

Keunggulan Daihatsu Sirion yang irit BBM karena teknologi DOHC WT-i yaitu tenaga suplai bahan bakar  yang meletakkan 2 noken as di atas silinder sehingga meningkatkan akurasi dalam proses pemasukan bahan bakar ke dalam silinder dan lebih senyap ternyata masih dipertahankan. Maka dengan pembaruan baik dari segi interior maupun ekterior Daihatsu New Sirion  Sirion layak mendapat gelar Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015. Penasaran sama iklan mobilnya yang bakal ditayangin di televisi? Liat dulu yuk videonya dibawah ini :



Jika dilihat dari tampilan eksterior dan interior yang terkesan Modern & Sporty, mobil Daihatsu New Siron ini memang ditujukan bagi anak muda dan orang yang baru berumah tangga dengan rentang usia 17-35 tahun. Sedangkan harga jual Daihatsu New Sirion ini sekitar Rp 155 juta hingga Rp 176 juta dengan dua pilihan manual atau matic. Wah dengan harga dan teknologi yang dapat menghemat BBM wajar jika Daihatsu New Sirion bisa dikategorikan sebagai Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015.








Setelah mendengar penjelasan dan melihat langsung model serta interior mobil Daihatsu New Sirion. Saya pun ingin menukarkan kupon makanan yang telah diberikan oleh panitia. Pilihan kupon ada yang bernilai 10 dan 5 bisa ditukarkan dengan makanan sesuai dengan ketentuan yang ada. Saya lalu menukarkan dengan rujak yang senilai 10 poin, bebek kremes 20 poin, air mineral 5 poin, es potong 5 poin dan semangka 5 poin. Terdapat berbagai pilihan makanan dan minuman yang terletak sebelum panggung utama.




Selesai makan, saya pun menuju arena balap mobil atau Slalom. Apa sih Slalom itu? Slalom adalah adu kecepatan melewati lintasan yang diatur dengan menggunakan cone berwarna merah dan hijau dan berpatokan dengan waktu. Start slalom dilakukan sendiri-sendiri. (Tidak bersamaan). Setelah peluncuran Daihatsu New Sirion, Daihatsu juga mengadakan event Daihatsu Sirion Time Battle  yaitu Ajang balap untuk kalangan :
1.Rookie (masyarakat umum / pemula, >17thn, Sim A);
2.Professional (memilikki KIS = Kartu Izin Start);



Saat saya melihat drifter profesional saya merasa kagum karena mereka dengan mudahnya mengemudikan mobil dengan gesit dan kecepatan tinggi namun juga memperhatikan keselamatan dengan baik. Beberapa saat kemudian, pembawa acara pun memanggil para blogger untuk mencoba mobil Daihatsu Sirion dengan dikemudikan drifter profesional atau taxi ride. Saya pun langsung menuju tempat persiapan dengan teman-teman blogger lainnya. Setelah menunggu beberapa saat akhirnya saya bisa mencoba taxi ride dengan mengenakan helm terlebih dahulu. Satu mobil dapat dinaiki 3 orang blogger dan 1 drifter.




Di mobil yang saya naiki, pengemudinya ialah drifter profesional Adwitya Amandio. Tanpa menunggu lama, ia langsung tancap gas dengan kecepatan tinggi seperti kompetisi yang biasa ia jalani. Karena ini baru pertama kali saya menaiki Daihatsu Sirion dengan drifter profesional, saya pun merasa terkejut karena kecepatan mobil yang sangat tinggi serta mobil yang menikung dengan cepat. Wow benar-benar pengalaman tak terlupakan seperti menaiki roller coaster di tempat permainan. Tubuh saya sempat bergeser ke kanan dan ke kiri karena belum sempat memasang sabuk pengaman dengan tepat. Untungnya saya sempat berpegangan pada pijakan kepala di depan saya.




Setelah selesai menaiki taxi ride, tak lupa kami berempat foto selfie dengan masih memakai helm. Foto tersebut akan menjadi kenang-kenangan saya bersama sahabat blogger dalam menaiki Daihatsu New Sirion. Melalui tulisan blog ini saya ingin berterima kasih kepada Daihatsu Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk menaiki mobil Daihatsu Sirion bersama sahabat blogger dan memiliki pengalaman yang lebih seru dibandingkan merayakan hari kasih sayang di pusat perbelanjaan. Dengan melakukan hal yang berbeda dan menerima tantangan di luar perkiraan saya maka pengalaman yang seru pun dapat saya rasakan dan akan menjadi cerita yang berkesan suatu saat nanti.










Comments

  1. hi hi hi
    kita tunggu undangan eksklusif berikutnya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas undangan yang seru dan berkesan :)

      Delete
  2. eeeeng iinggg eeeeeeeeeeenggg... uhuuuuuuuuuuyyyyyyyyyyy

    ReplyDelete
  3. Sirion keren, mak nisa juga keren :-)

    ReplyDelete
  4. Oalah baru mudeng aku Mbak... kirain Slalom itu nama mobilnya =))
    Eh, ngga ada yang pink ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak.. belum ada yang warna pink hehehe :)

      Delete
  5. sirion birunya keren abis mbak, pengen deh nyetir itu ke kantor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren mak, makanya beli aja mak mumpung masih baru loh hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba