Kulit Terlindungi Dari UV A dan UV B Dengan Skin Aqua BB Cream

Bulan April ini di Indonesia biasanya akan terjadi pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau. Nah kadang-kadang cuaca suka gak bisa ditebak, kadang seharian panas banget eh malamnya turun hujan atau sebaliknya paginya bisa mendung tapi siang atau sore jadi panas. Untuk mengantisipasi perubahan cuaca seperti ini, biasanya saya suka membawa payung dalam tas biar gak kehujanan kalau tiba-tiba mendung atau kepanasan kalau sinar mataharinya yang terik. Payung aja ternyata gak cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari karena kadang kulit di wajah dan tangan atau kaki suka gak merata atau hitam sebagian. Maka selain bawa payung kadang saya suka memakai jaket agar kulit tangan saya tetap terlindungi dari sinar matahari.



sumber : http://panduanhidupsehat.com/wp-content/uploads/2015/01/Bahaya-Sinar-Matahari-Bagi-Kulit-2-mysuncare.com_.jpg




Tapi ternyata ketika saya menghadiri acara blogger gathering yang diadakan oleh produk kecantikan atau suplemen kesehatan, saya pernah mencoba beauty scan atau memeriksa kulit wajah saya. Yang tadinya saya cuek karena kalau saya beraktivitas di luar ruangan untuk mengajar dll saya hanya pakai bedak tabur saja tanpa pelembab atau sunblock. Hasilnya mulai timbul bintik hitam di beberapa bagian wajah akibat terkena sinar matahari. Ketika mendapat undangan Beauty Talk dari Rohto Skin Aqua BB Cream, saya ingin tahu apa sih manfaat dari BB Cream dan kenapa wanita sebaiknya menggunakan BB Cream? Karena sebelumnya saya belum pernah menggunakan BB Cream dan kurang perduli manfaat dari BB Cream.






Acara Beauty Talk sendiri diadakan tanggal 20 April 2015 di Tartine FX Senayan. Untungnya karena saya sudah ke perpustakaan Diknas dari sore maka ketika akan menghadiri acara di malam hari saya tidak terjebak macet. Selesai makan malam, Dr Devina Nova Estikaratri dokter kulit yang cantik dan asik mengatakan sebelum kita menggunakan produk kecantikan, kenali dulu jenis kulit supaya tidak salah memilih produk dan mengetahui perawatan yang tepat sesuai kebutuhan kulit kita. Tipe kulit sendiri umumnnya dibagi ke dalam beberapa jenis antara lain kulit normal, kulit kombinasi, kulit berminyak, kulit sensitif, dan kulit kering. Tiap jenis kulit memiliki ciri-ciri yang berbeda misalnya kulit normal memiliki ciri pori-pori yang nyaris tidak terlihat, bebas alergi, tidak terlalu kering atau berminyak.







Untuk kulit bermiyak sendiri ciri yang biasa ditemui pori-porinya besar, muka terlihat kusam atau mengkilat, dan mudah tumbuh jerawat. Saya sendiri termasuk dalam jenis kulit kering, maka perawatan yang tepat untuk jenis kulit seperti saya ialah gunakan pelembab sebelum beraktivitas di luar ruangan, hindari panas dan batasi scrup pada kulit wajah. Sedangkan perawatan wajib untuk semua jenis kulit ialah hindari sinar matahari dengan memakai payung atau jaket, hindari rokok, minum air putih minimal 8 gelas sehari, bersihkan wajah sebelum memakai makeup dan sebelum tidur, dan gunakan pelembab.




Karena kita tinggal di negara tropis yang banyak terkena sinar matahari, sinar UV yang bisa menembus lapisan atmosfer yaitu UV A dan UV B. Kalau kita gak hati-hati, sinar UV bisa berbahaya buat kesehatan karena bisa menimbulkan kerutan, penyakit katarak bahkan kanker kulit. Supaya kulit tetap sehat yang bisa dilakukan antara lain hindari sinar matahari di waktu jam 10 pagi sampai jam 4 sore, karena sinar matahari di waktu ini paling berbahaya bagi kulit. Hal lainnya yang bisa dilakukan ialah memakai tabir surya yang berbahan dasar air dan oleskan 2-3 kali saat beraktivitas di luar ruangan. Umumnya tabir surya yang sesuai dengan kulit wanita Asia mengandung SPF 15 disesuaikan dengan jenis kulit yang tidak terlalu putih seperti orang Eropa dan tidak terlalu hitam seperti orang Afrika.






Setelah mendengar penjelasan dari Dr Devina apa jenis kulit dan perawatan yang tepat, Mr Noriaki Shiga Vice President PT Rohto Laboratories Indonesia menjelaskan bahwa 92 % wanita di Jepang itu khawatir akan dampak sinar UV bagi kulit. Alasan utama yang membuat khawatir ialah timbulnya bintik hitam pada wajah, kerutan, ingin memiliki kulit yang cerah, dan takut terkena penyakit kanker kulit. Karena pada takut dampak dari sinar UV maka berdasarkan survey mayoritas wanita di Jepang memakai krim tabir surya, kemudian payung, dan topi. Maka beberapa produk pun dibuat kreatif untuk memenuhi kebutuhan wanita di Jepang misalnya payung yang pegangannya bisa melingkar di pundak agar mudah dibawa, topi yang besar menutupi wajah yang diklaim bisa melindungi wajah dari sinar UV hingga 99%, dan manset seperti yang dijual di Thamrin City atau Tanah Abang.






Terakhir mba Yudith Novrianti selaku Product Specialist PT Rohto Laboratories Indonesia menjelaskan kenapa kita harus menggunakan produk pelindung dari sinar matahari setiap hari. Ternyata setiap hari kita terpapar sinar matahari baik secara langsung maupun tidak langsung namun kita tidak menyadari dampak buruk. Dengan menggunakan produk pelindung dari sinar matahari maka bisa mengurangi dampak buruk bagi kulit kita. Skin Aqua merupakan produk yang melindungi kulit dari UV A dan UV B yang berbahan dasar air, Selama ini produk yang melindungi kulit identik dengan sunblock padahal ada produk lainnya yang berbahan dasar air. Keuntungan UV Skin Care dibandingkan sunblock ialah bisa melindungi kulit dari sinar UV sekaligus melembabkan, tidak lengket ketika dipakai, mudah meresap, dan dapat dipakai setiap hari.








Produk UV Skin Care dari Skin Aqua yang sudah ada antara lain Skin Aqua UV Moisture Gel untuk kulit normal dan berminyak yang mengandung SPF 30, Skin Aqua UV Whitening Milk untuk mencerahkan warna kulit yang mengandung SPF 20, Skin Aqua UV Moisture Milk untuk melindungi kulit lebih lama dan mengandung SPF 50, Skin Aqua UV Mild Milk untuk kulit kering dan sensitif yang mengandung SPF 25. Selain Skin Care tadi yang sudah ada, Skin Aqua juga mengeluarkan produk baru dengan bahan dasar air yaitu BB Cream.








BB Cream beberapa tahun terakhir menjadi tren di beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Kelebihan BB Cream bagi sebagian besar wanita ialah produk yang praktis karena memiliki beberapa manfaat bisa sebagai pelembab wajah, alas bedak, tetapi juga sebagai proteksi dari sinar UV. BB Cream Skin Aqua memiliki kelebihan yang sudah saya rasakan ialah bahan yang tidak lengket ketika dipakai, mudah meresap, awalnya ketika saya memakai terlihat lebih putih dari bedak namun lama-kelamaan meresap  dan menyatu dengan kulit sehingga ringan untuk digunakan make up sehari-hari.






BB Cream Skin Aqua tersedia dua varian yaitu untuk kulit normal dan kering dengan warna kemasan biru dan untuk kulit berminyak warna kemasannya merah. Kedua BB Cream ini berukuran mini hanya 20 gram jadi mudah dimasukin tas dan gak makan tempat kalau di dalam tas. Harganya cukup terjangkau sekitar Rp 55.000 dan bisa dibeli di supermarket. Buat para blogger perempuan yang aktif, sering aktivitas di dalam dan luar ruangan, dan gak mau wajahnya timbul flek hitam atau kerutan bisa mencoba produk BB Cream dan Skin Care dari Skin Aqua. Bagi yang mau baca info lebih lengkap setiap produk Skin Aqua bisa klik di www.rohto.co.id. Terima kasih buat Skin Aqua yang sudah mengundang saya dan blogger lainnya untuk datang ke acara Beauty Talk, saya jadi lebih peduli terhadap perlindungan kulit dan lebih memilih produk dengan bahan dasar air supaya mudah meresap dan melembabkan. 


Comments

  1. ini gak bikin dandanan kita medok ya mbaak? dan enak dipakai seharian ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kok malah ringan banget dan bisa tahan sampe 8 jam enak banget di kulit cepet meresap :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba