Membongkar Mitos dan Fakta Kecantikan Bersama Natasha Skin Clinic

"Oh iya, dua hari lagi ada kondangan, minggu depan juga kondangan, pake baju apa ya trus make upnya gimana ya biar tampil cantik dan beda dari yang lain?" Itulah pertanyaan yang akan muncul di benak saya ketika saya akan menghadiri pesta pernikahan atau acara formal lainnya. Karena akan datang ke event yang formal di tempat yang bagus tentu saya ingin tampil lebih cantik dibandingkan penampilan sehari-hari. Hal yang harus dipersiapkan biasanya mulai dari baju, tas, sepatu, make up, aksesori dan lainnya. Memang sih agak ribet tapi supaya kita menghargai si pengundang dan bisa foto bareng temen dan pengantin tentu harus dipersiapkan supaya bisa tampil oke.

Sebelumnya saya sering merasa minder kalau datang ke pesta pernikahan temen atau saudara karena tamu yang datang kebanyakan dandan heboh dan menor membuat jadi pusat perhatian tamu yang lain. Karena saya tidak terbiasa tampil full make up dan lebih suka tampil natural maka saya lebih suka memakai baju tradisional yang dipadu padankan dengan celana atau rok. Namun lambat laun saya mulai percaya diri untuk tampil jadi diri sendiri namun dengan busana atau penampilan menyesuaikan tempat dan acara.





Untuk bisa merasa percaya diri dengan penampilan yang sesuai kepribadian, butuh proses dan waktu supaya kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri sendiri. Dari berbagai media dan informasi yang saya peroleh banyak hal yang terkait dengan kecantikan entah itu mitos atau fakta. Supaya lebih pasti tentu harus menanyakan ke orang yang tepat salah satunya ialah dokter kulit atau pakar perawatan kulit yang sudah berpengalaman dan mempunyai bukti yang akurat. Kesempatan itu akhirnya bisa terwujud ketika saya menghadiri acara Blogger Gathering yang diadakan Idblognetwork dan Natasha Skin Clinic tanggal 25 April 2015 di Artotel Jakarta Pusat.




Blogger yang datang tampil cantik sesuai dengan dress code undangan traditional chic. Masing-masing datang sesuai dengan kepribadian yang menggambarkan unsur tradisional namun modern dilihat. Saya sendiri memilih baju warna biru muda dipadu padankan dengan rok batik warna biru tua dengan sepatu flatshoes warna ungu. Alasan saya memilih baju tersebut selain sesuai dengan tema undangan juga membuat saya nyaman dan tidak membuat saya repot ketika bergerak. Acara dimulai dengan arti cantik bagi blogger yang datang ke acara tersebut. Tidak hanya blogger yang mayoritas perempuan tapi ada juga blogger pria yang datang dan memberikan definisi cantik.



Masing-masing blogger memberikan definisi yang berbeda namun benar karena cantik akan memiliki berbagai makna tergantung presepsi setiap orang. Namun ada satu definisi cantik dari blogger pria yang hadir yaitu mas Darul  yang membuat blogger langsung hening sesaat karena definisi cantik menurutnya ialah wanita yang berakhlaktul karimah, pintar mengaji dan taat peraturan lalu lintas. Selain membuat blogger yang hadir jadi hening lalu tertawa karena definisi cantik yang unik dan berbeda dari pendapat pria pada umumnya.



Setelah mendengar opini masing-masing blogger tentang definisi cantik, acara dilanjutkan dengan penjelasan dr Dodi Budiarso dari Natasha Skin Clinic tentang mitos dan fakta kecantikan. Nah ini yang saya tunggu-tunggu dari awal acara. Sebelumnya saya sudah lama mengenal Natasha Skin Clinic sebagai tempat perawatan kecantikan sejak awal 2000an di Semarang. Awalnya Natasha Skin Clinic didirikan oleh dr Fredy tahun 1999 di Ponorogo. Kini sudah lebih dari 86 cabang di seluruh Indonesia dan 1 cabang di Malaysia. Dengan pengalaman lebih 10 tahun di bidang perawatan kulit dan kecantikan, Natasha juga memiliki produk perawatan kulit yang berbahan dasar botanical, mendapat sertifikasi CPKB dari BPPOM dan sertifikasi halal dari MUI.




Karena jenis kulit setiap manusia berbeda, maka Natasha sendiri membagi jenis produknya ke dalam tiga kategori yaitu Men, Women, dan Teens agar perawatan kulitnya juga lebih spesifik dengan karakter kulit yang ada. Ketika saya melihat teman yang terus menerus berobat ke dokter kulit karena masalah kulit yang sensitif maka saya enggan untuk ke dokter kulit karena takut ketergantungan. Ternyata itu adalah mitos yang salah karena perawatan bukanlah ketergantungan tapi suatu kebutuhan jika kita ingin penampilan yang oke di mata orang lain. Wajar jika setelah tidak memakai krim, wajah akan terlihat kusam karena wajah telah terbiasa menggunakan krim yang mengandung nutrisi yang mencerahkan kulit.



Jika saat remaja saya timbul jerawat, orang tua mewanti-wanti agar tidak usah perawatan yang menggunakan obat karena nanti jerawat akan hilang dengan sendirinya. Mitos itu tersebut ternyata salah karena dengan perawatan sejak dini maka perawatan kulit akan lebih baik dibandingkan jika merawat ketika sudah keriput atau sudah usia lanjut. Mitos lainnya yang saya percaya selama ini ialah jerawat akan berkurang jika usia sudah bertambah. Namun kenyataannya beberapa teman saya yang usianya di atas 30 tahun masih timbul jerawat dan hal itu memang salah karena jerawat timbul karena faktor hormonal dan gaya hidup. Jika ingin mengurangi jerawat maka harus mengubah pola hidup lebih sehat agar dapat mendetoksifikasi kotoran dalam tubuh.



Bagi wanita memakai foundation adalah hal yang wajib sebelum memakai make up, selain membuat make up lebih menempel lebih lama juga dapat menyamarkan jerawat dan flek hitam pada wajah. Hal itu memang benar namun harus diingat juga jika pori-pori kulit tersumbat sehingga tidak bisa bernafas maka jerawat atau komedo yang harusnya akan keluar akan tertahan lama. Tips dari dr Dodi jika wajah sedang berjerawat namun harus tampil dengan make up bisa menyiasati dengan memakai loose powder atau bedak tabur.



Perawatan kulit cuma buat perempuan saja?? Salah banget karena pria pun butuh perawatan. Jika dulu pria pergi ke salon atau klinik kecantikan dianggap kurang macho, sekarang justru pria harus perduli penampilan. Di supermaket pun sekarang beberapa produk perawatan untuk pria mulai dari pembersih muka, shampo, deodoran, parfum hingga susu untuk perut yang ramping atau sixpack. Memang sih masih ada beberapa pria yang malu-malu jika datang ke Natasha untuk perawatan  wajah padahal hal itu sebenarnya wajar bagi pria-pria urban yang tinggal di kota besar.



Mitos terakhir tentang produk Natasha yang berbahaya karena mengandung mercury/hydroquinone pastinya salah bingits karena produk Natasha memiliki slogan "Nature Meets Technology" yang terbuat dari bahan alami yang aman. Kalau produk Natasha berbahaya pasti cabangnya tidak akan sebanyak sekarang dan sudah ditutup sejak lama. Satu lagi nih image Natasha yang bikin saya minder kalau mau masuk ke dalam outletnya yang keren karena harganya yang mahal.




Masalah harga yang bikin sensitif banyak harga dimenegrti banget sama Natasha buktinya Natasha baru merilis "Special Price Package" yang terdiri dari Anti Acne Package, Glowing Package, Pigmentation Package dan Cleansing Package dengan harga yang terjangkau mulai Rp 75.000. Jika kita hanya ingin konsultasi tentang kulit saja itupun gratis loh. Wah jadi pengen cepet-cepet ke Natasha terdekat nih buat perawatan kulit wajah.

 



Hanya mendengarkan presentasi, rasanya kurang afdol kalau tidak mencoba langsung. Natasha pun memberikan kesempatan untuk merasakan salah satu treatment yang ada yaitu jet peeling. Jet peeling sendiri perawatan menggunakan tekanan tinggi oksigen dan cairan khusus (NaCl) yang bisa mencegah penuaan dini dengan kecepatan 200m/detik. Hasil yang dirasakan setelah perawatan jet peeling ialah kulit menjadi lebih sehat, bersih, dan kenyal. Mba yang mencoba jet peeling pun merasa nyaman dan kulit berbeda dibandingkan sebelum mencoba jet peeling.




Sebelum makan siang, blogger yang tadi rajin ngeteweet dan ngeshare foto instagram gak sabar menunggu hasilnya. Akhirnya setelah nunggu dari awal acara diumumkan pemenang live tweet, best dress, best look, dan jawaban terbaik tentang definisi cantik. Yang bikin saya ikut bangga walaupun gak menang live tweet ternyata hashtag yang digunakan #NatashaBeautyNMyth jadi salah satu trending topic worlwide. Tidak sia-sia saya mendengarkan penjelasan sambil sibuk mengetik di smartphone. Setelah makan siang saya pun ingin mencoba untuk mencoba jet peeling mumpung ada free trial. Ketika saya mencoba tekanan air di wajah memang kencang namun tidak sakit dan nyaman rasanya. Kulit di wajah pun terasa lebih halus dan kencang.





Sebuah acara blogger gathering yang menyenangkan bagi saya selain bisa mendapat informasi penting seputar dunia kecantikan, bisa berkenalan dengan blogger lain, dan bisa merasakan langsung perawatan yang asing bagi saya. Sekarang tidak perlu lagi untuk perawatan di Natasha Skin Clinic karena kualitas produknya yang baik dan harganya yang terjangkau bagi perempuan yang ingin tampil menarik tanpa harus membayar dengan mahal. Yuk perawatan wajah bareng di Natasha Skin Clinic.











Comments

  1. Berasa artis aja aku ada disini, akh definisi cantik setiap orang memang beda Mbak. Pada akhirnya nanti biasanya akan kalah dengan yang namanya rasa "nyaman" . . . . #eaaa

    Btw, jadi banyak belajar tentang ilmu kecantikan dengan menghadiri acara natasha blogger ghatering. Wah keren bisa sampai trending topic ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie yang berasa jadi artis, iya lah kalo gak nyaman jadi gak enjoy tampilnya iya lah jadi trending topik siapa dulu dong yang ngetweet hehehe :)

      Delete
  2. belum pernah coba natasha skin clinic... aku biasa ke spa-spa biasa mbak.. hehehe...

    yang kebayang untuk skin clinic itu, pasti harganya selangit :-D
    tapi kalau ternyata harganya terjangkau boleh jg dicoba :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cobain bareng yuk mba mumpung ada paket perawatan yang terjangkau harganya :D

      Delete
  3. Apa bedanya teens sama yg biasa mba ? Aku pake teens kok temenku di kasih yg biasa yaa 😁 pdhal umur sama . Trus klo teens acne bisa bkin wajah lebih cerah juga gak sih ?

    ReplyDelete
  4. wah aku kurang tahu karena bukan ngambil yang paket teens, coba tanya ke dokter kulitnya aja. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang