Menikmati Dan Bereksperimen Membuat Kopi Dengan NESCAFE Dolce Gusto

Sekitar lima tahun terakhir, banyak bermunculan kedai kopi di berbagai pusat perbelanjaan, kafe, restoran hingga di kompleks perumahan. Kopi kini dinikmati bukan sebagai minuman untuk menghangatkan badan, namun juga sebagai gaya hidup masyarakat urban di kota besar. Aktivitas yang dilakukan di kedai kopi pun kini semakin beragam mulai dari membaca buku, bercengkrama dengan teman atau kerabat, melakukan pekerjaan dengan perangkat mobile, membicarakan bisnis dengan partner hingga menghabiskan waktu akhir pekan. Untuk menikmati minuman kopi yang berkualitas, kadang dibutuhkan waktu dan jarak yang kurang efisien karena kemacetan dan kurangnya waktu yang tersedia sehingga minuman yang dinikmati menjadi kurang maksimal.




Beberapa kali saya dan teman bertemu di sebuah kedai kopi baik yang lokal maupun internasional di sebuah mall. Selain untuk membicarakan pekerjaan atau masalah pribadi kami juga suka mencoba minuman yang tersedia untuk menyegarkan pikiran. Namun kadang minuman yang ada kurang sesuai dengan selera kami dan terbatas hanya yang tersedia di menu saja. Rasamya ada yang kurang jika harus membeli minuman di kafe atau kedai kopi selain harganya yang mahal, jarak dan waktu yang lama karena macet dan menu yang terbatas. Akan lebih puas kalau bisa membuat minuman sendiri dengan imajinasi yang ada tanpa takut gagal atau ditolak orang lain. 



Ketika saya mendatangi booth NESCAFE pada 26 April 2015 di Senayan City, saya kagum dengan inovasi yang dilakukan NESCAFE agar kebutuhan masyarakat urban terpenuhi. Sebagai salah satu brand kopi yang sudah ternama NESCAFE mengajak masyarakat urban untuk menikmati waktu yang lebih berkualitas dan menyenangkan baik untuk diri sendiri maupun bersama orang-orang tersayang dalam hitungan menit  dengan NESCAFE Dolce Gusto. Jika selama ini saya melihat mesin pembuat kopi seperti dispenser yang bentuknya monoton dan fungsinya terbatas,berbeda dengan NESCAFE Dolce Gusto. NESCAFE Dolce Gusto hadir dengan kapsul pintarnya diciptakan untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban yang menuntut segala sesuatunya serba cepat namun tetap berkualitas dan selalu stylish.





Pada pop up NESCAFE di Senayan City tersebut, ada tiga tipe mesin NESCAFE Dolce Gusto yang dipajang dan dipasarkan di Indonesia. Ketiga mesin itu ialah Circolo dengan kapasitas 1.3 liter, Genio 2 dengan kapasitas 1 liter dan Mini Me dengan kapasitas 0.8 liter. Ada perbedaan pada ketiga mesin tersebut yaitu untuk Circolo dan Genio menggunakan mesin digital dalam menakar air sedangkan Mini Me harus menakar air secara manual sebelum menyajikan kopi. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2013 animo masyarakat sangat tinggi sehingga kapsul yang tersedia di Indonesia baru ada sekitar 13 pilihan karena stok yang terbatas sedangkan pilihan kapsul di negara lain bisa lebih dari 100.



Selain bentuknya yang unik dan stylish, kelebihan Dolce Gusto menurut mas Adi Taroepratjeka seorang konsultan kopi ternama ialah bisa mewujudkan imajinasi minuman tanpa batas. Kita bisa saja mencampurkan teh dengan kopi atau dengan menu pilihan kapsul sesuka kita. Disinilah yang bisa membuat kita menikmati menit yang berkualitas karena bisa menciptakan minuman baru yang belum pernah ada di kedai kopi mahal sekalipun. Waktu penyajian minuman juga singkat hanya dalam hitungan menit sehingga bisa menikmati minuman hasil eksperimen sendiri yang berkualitas dengan keluarga atau teman.





Mendengar kelebihan yang diceritakan mas Adi, saya pun penasaran ingin mencoba seperti apa rasanya membuat kopi sendiri. Hal yang perlu diperhatikan ialah pastikan ada air pada mesin, masukkan kapsul dan perhatikan takaran air yang ada di bungkus kapsul agar sesuai. Saya pun mencoba mengambil salah satu kapsul, kemudian menyesuaikan takaran air, tunggu beberapa menit dan akhirnya jadilah kopi yang saya inginkan. Tidak hanya membuat kopi atau minuman saja, dengan NESCAFE Dolce Gusto kita bisa membuat coffe art seperti barista yang profesional. Cukup masukkan Latte Machiatto dan minuman lain yang kita inginkan. Setelah selesai tinggal dibentuk dengan latte art pen atau tusuk gigi maka akan terbentuk gambar yang diinginkan.





Wah setelah mencoba dan mengetahui kelebihannya, timbul keinginan untuk membeli supaya bisa membuat minuman yang praktis dan lezat serta ditaruh di rumah karena bentuknya yang mungil dan stylish. Harga Nescafe Dolce Gusto jauh lebih murah dibandingkan harus pergi ke kedai kopi setiap hari di pusat perbelanjaan dengan terjebak macet di jalanan dan mengantri lama di kasir. Untungnya sekarang bisa membeli Dolce Gusto di berbagai outlet yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan seperti Best Denki, Carefour, Centro, Hero, Lotte Shoping Avenue, Ranch Market, dan Farmers Market. Males keluar rumah karena macet?? tenang aja NESCAFE Dolce Gusto bisa dibeli di Lazzada dan Blibli.com.



Seusai mendengar, melihat dan merasakan langsung membuat kopi sendiri walaupun masih amatiran, saya jadi memiliki keinginan untuk memiliki NESCAFE Dolce Gusto. Selain untuk menikmati kopi yang berkualitas dengan orang terdekat saya juga ingin membagikan kelebihan baik melalui tulisan atau secara langsung kepada teman-teman agar bisa lebih memiliki waktu yang berkualitas dengan keluarga terdekat. Yuk nikmati dan wujudkan imajinasi dengan berani eksperimen menggunakan NESCAFE Dolce Gusto.



Comments

  1. Bagus nih, harusnya ditulis juga mbak cara buat kopinya dengan alat itu. Jadi kita sebagai pembaca bisa tahu perbedaan mesin tersebut dengan mesin2 yang lain dan hasil jadinya :)

    ReplyDelete
  2. wah kerennya nescafe dolce gusto :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya mba stylish dan mudah digunakan

      Delete
  4. Bunda tgl. 25 April juga mengunjungi Booth Nescafe, istilahnya "diculik" sesama blogger buat datang ke acara itu. Menyenangkan banget di "culik" trus menghadiri acara yang mantap gitu trus nyerusup kopinya yang hmmm...yummy...Sayang Bunda gak jeprat jepret jadi kalo bikin postingan ya gak lengkap, hehe... Postingannya keren dengan untaian kata yang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget bun gak motret pas datang... makasih bunda udah baca dan komen di postingan saya :)

      Delete
  5. bentuknya keren banget, tapi harganya juga keren yah..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream