Mudik Menjadi Lebih Tenang Dengan Garda Mobile Otocare

Setiap tahun di bulan Ramadhan, selain menunggu momen kebersamaan di hari raya Idul Fitri mudik merupakan kegiatan yang rutin saya lakukan minimal setahun sekali. Kota tujuan mudik saya setiap tahun adalah Semarang sebuah kota yang terletak di jalur pantura. Karena mudik setiap tahunnya dilakukan jutaan orang di berbagai kota di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi bahkan Papua. Segala moda transportasi pun dikerahkan berbagai pihak untuk melayani persiapan mudik mulai dari pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, mobil dan sepeda motor. Tentu agar dapat sampai dengan selamat ke kota tujuan mudik, setiap kendaraan harus dipersiapkan agar nyaman dan tenang dalam perjalanan.




Kebanyakan orang yang mudik di Pulau Jawa menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor bersama dengan anggota keluarga. Apalagi baru-baru ini diresmikan tol baru Cikampek - Palimanan yang bisa mengurangi kemacetan di jalur pantura hingga 40 %. Selain kehadiran tol baru di jalur pantura, pemilik kendaraan bermotor harus menyiapkan dengan baik sebelum mudik. Hal-hal yang harus dipersiapkan antara lain kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK, kapasitas bensin, peralatan P3K, roda atau ban, rem dll. Memang tidak mudah menyiapkan hal-hal seperti itu apalagi jika sebelum mudik, kita masih sibuk bekerja dan belum sempat mengecek dengan detail.



Melihat pengalaman pemilik kendaraan bermotor yang sering lupa memperpanjang SIM atau STNK bahkan harus terkena biaya denda yang mahal, salah satu perusahaan Asuransi ternama di Indonesia ingin memberikan solusi yang mudah bagi penggunanya. Asuransi Astra sebagai perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor melakukan inovasi kepada pelanggannya. Salah satu produk Asuransi Astra bagi pemilik mobil yang sudah banyak digunakan orang dan menerima banyak penghargaan karena kinerjanya ialah Garda Oto. Garda Oto merupakan asuransi mobil dan motor yang menyediakan dua macam perlindungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan berupa Comprehensive dan Total Loss Only.



Tidak hanya itu, Asuransi Astra kini juga meluncurkan inovasi terbaru berupa aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone secara gratis yaitu Garda Mobile Otocare. Ketika saya menghadiri peluncuran aplikasi ini pada 3 Juni 2015 di Equinox Plaza Senayan, CEO Asuransi Astra pak Santosa pun turut memberikan sambutan kepada tamu undangan yang hadir. Aplikasi ini telah dipersiapkan dalam waktu yang tidak sebentar agar bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi tren aplikasi mobile juga semakin banyak dibutuhkan terutama bagi pengguna kendaraan bermotor di kota-kota besar.



Mendengar dan melihat fitur yang menarik dan berguna saya pun langsung mengunduh selesai menghadiri acara peluncuran aplikasi tersebut. Aplikasi ini pun bisa diunduh mulai dari perangkat android ice cream sandwich sampai android lollipop dan apple app store dengan memori hanya 4,86 MB. Tampilan dari aplikasi ini menarik dan informatif dengan warna dominan biru muda dan logo kunci ditengahnya. Di tampilan home ada beberapa fitur antara lain beranda, profil, sekitar saya, berita dan pengaturan. Untuk mendaftarkan awalnya memasukkan nama, email, dan nomor telephone. Pada beranda terdapat fitur pengingat agar mengingatkan kita untuk memperpanjang SIM atau STNK ketika sudah jatuh tempo.





Untuk fitur pengingat, kita harus memasukkan sendiri tanggal kadaluarsa SIM atau STNK. Selain itu kita juga bisa memantau berapa BBM yang kita gunakan perharinya agar bisa mengontrol dana transportasi dengan cermat. Selanjutnya di fitur Sekitar Saya, terdapat beberapa informasi penting yang memudahkan antara lain Branch, Garda Center, Hospital, Drug Center, Supermarket, Gas Station, dan Posko Mudik. Untuk mengaktifkan fitur ini, terlebih dahulu harus memastikan fitur GPS agar bisa mendapatkan informasi akurat yang dekat dengan lokasi pemilik smartphone. 





Bagi pemilik kendaraan bermotor tentu ingin menambah pengetahuan yang berkaitan kendaraan bermotor. Garda Otocare pun menyediakan fitur berita yang didalamnya terdapat informasi singkat dan bermanfaat seperti Tips Mencuci Mobil Bercat Putih, Tips Efektif Agar Mobil Tetap Awet dan Tips Perawatan Mobil Transmisi Otomatis. Bagi saya informasi yang ada di fitur berita sangat berguna dan praktis untuk dibaca tanpa harus membuka browser atau mendownload artikel berita. Jika dalam perjalanan terjadi sesuatu pada mobil atau motor kita dan butuh informasi atau bantuan dengan cepat, dalam aplikasi ini juga tersedia fitur Call Garda Akses 1500 112 untuk memudahkan pengguna menghubungi customer care Asuransi Astra.



Hal lainnya yang membuat saya merasa istimewa ketika selesai mengunduh aplikasi ini ialah mendapatkan manfaat istimewa berupa e-Garda Oto Experience Card (e-GOXC), yang dapat digunakan untuk satu kali layanan darurat 24 jam Garda Siaga secara gratis selama musim mudik lebaran 2015. Wah tentu layanan ini akan berguna jika nanti membutuhkan bantuan di perjalanan ketika saya akan mudik ke Semarang.



Kesan saya setelah mengunduh aplikasi Garda Otocare, seperti memiliki asisten pribadi yang mudah dibawa dan memiliki informasi penting ketika dibutuhkan. Rasa tenang dan nyaman menjelang mudik pun telah dimiliki karena informasi penting yang nantinya saya butuhkan ketika mudik sudah ada dalam genggaman. Selamat untuk tim Astra Garda Mobile Otocare atas peluncuran aplikasi yang bermanfaat, semoga makin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini dan makin banyak pemilik kendaraan bermotor yang merasakan ketenangan berkendara.



Comments

  1. Udah ada aplikasinya juga ya mbak untuk garda oto.

    ReplyDelete
  2. Wah menarik ini, saat mudik jadi ada panduan ya mba
    Makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama -sama semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  3. multifungsi sekali ya aplikasi garda oto ini, saya kan orangnya gampang lupaan kalo mau bayar pajak atau perpanjang SIM/STNK biasanya ayah sih yang suka ngingetin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau udah download garda oto jadi ada yang ngingetin selain ayah hehehe :D

      Delete
  4. iyaaa keren appnya.. saya sendiri jg pake app ini.. makasih sharing2 nyaa.. salam blogger jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah makai juga ya appnya... semoga bermanfaat ya buat para blogger jogja :)

      Delete
  5. Kalau ngga punya mobil gimana hihihi :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya