Advan Vandroid X7 Persembahan Untuk 70 Tahun Dirgahayu RI

Bulan Agustus tahun 2015, genap 70 tahun usia kemerdekaan Republik Indonesia. Ibarat manusia 70 tahun bukannlah usia yang muda, namun juga masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk Indonesia yang akan datang. Dibandingkan awal kemerdekaan, tentu sudah banyak perubahan dan perbedaan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Jika dahulu pahlawan berperang dengan mengangkat senjata untuk mengusir musuh, kini untuk bisa disegani oleh bangsa lain generasi muda harus memiliki karya yang kreatif yang bisa bersaing dengan produk global. Harus diakui dengan adanya globalisasi makin banyak produk impor yang menyerbu konsumen Indonesia, melihat kenyataan ini produk Indonesia harus berani bersaing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.




Salah satu produk impor yang banyak digunakan masyarakat Indonesia dari anak-anak sampai orang dewasa, ialah tablet yang multifungsi. Fungsi tablet yang tidak hanya sekedar menelpon atau mengirim SMS, kini berkembang untuk melihat video streaming, browsing internet, bermain games dan belajar melalui aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Salah satu perusahaan teknologi asal Indonesia, ADVAN melihat kebutuhan dan tren ini ingin membuktikan teknologi buatan Indonesia bisa bersaing dengan produk asing. Mulai berdiri sejak tahun 1998, ADVAN sebagai perusahaan teknologi yang telah berpengalaman memproduksi beberapa produk TV plasma, notebook, netbook, smartphone, PC, dan tablet. 



Untuk meluncurkan produk yang berkualitas global, ADVAN menggandeng perusahaan software ternama Intel yang kemudian melahirkan produk tablet terbaru yaitu ADVAN Vandroid X7. Tablet ini hadir menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 dengan kinerja seperti komputer. Dalam acara peluncuran  ADVAN Vandroid X7, Senin 3 Agustus 2015 di Hotel Fairmont Senayan terlihat meriah karena selain dihadiri ratusan jurnalis dan wartawan juga mengundang ratusan blogger dari dua komunitas yang ternama. 



Saya hadir mewakili Komunitas Emak Blogger, ingin melihat dan merasakan langsung produk buatan Indonesia ini. Di awal acara, blogger diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Hal ini mengingatkan saya pada upacara tanggal 17 Agustus di sekolah setiap tahunnya. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, pak Andy Gusena Brand Director Advan mengungkapkan cita-cita diluncurkannya ADVAN agar semua orang bisa merasakan teknologi  yang bermanfaat termasuk kaum difabel sekalipun. 



Selanjutnya pak Harry K Nugraha Country Manager Intel Indonesia, mengatakan bahwa Intel memiliki visi yang sama dengan ADVAN agar produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Produk Intel sendiri tentu sudah familiar bagi orang Indonesia karena sebagian besar komputer PC, notebook, netbook menggunakan prosesor Intel yang kualitasnya sudah terbukti. Mendengar dua penjelasan sebelumnya, saya makin penasaran apa saja sih fitur dan keunggulan Vandroid X7 ini? 





Rasa penasaran itu akhirnya terungkap setelah pak Yacobus Product Manager menjelaskan beberapa fitur unggulan Vandroid X7 antara lain memori internal 8 GB, RAM 1 GB, Android Lollipop terbaru, dual SIM Card, USB OTG yang memudahkan transfer file musik, video, foto dari flashdish ke tablet dalam hitungan menit, Wireless Display antara tablet dengan smart TV, tampilan 3D Games yang lebih smooth dan kapasitas baterai 2500 mAh. Semua keunggulan ini dapat dibeli dengan harga terjangkau hanya Rp 1.099.000 plus paket bonus pulsa 240 ribu dari Indosat Mentari.



Wah ADVAN yang pabriknya terletak di kota kelahiran saya, Semarang bisa meluncurkan tablet dengan berbagai keunggulan, harga yang terjangkau, ukuran yang bentuk nyaman di genggam. Seusai acara saya mencoba langsung Vandroid X7 untuk memotret, menonton video streaming online yang terlihat lancar tanpa ada gangguan buffering. Ketika saya memegang terasa pas di tangan yang juga sesuai dengan ukuran anak-anak atau pelajar yang ringan dan praktis. 



Kehadiran Vandroid X7 patut diacungi jempol dan didukung agar produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah dan membuktikan bahwa teknologi bisa terjangkau dan tersedia bagi masyarakat Indonesia. Bagi saya kehadiran produk dari ADVAN juga merupakan persembahan orang Indonesia dalam menyambut 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak sia-sia pahlawan berjuang memperoleh kemerdekaan karena puluhan tahun kemudian generasi muda bangsa Indonesia bisa meluncurkan produk yang bisa bersaing secara global. Yuk dukung produk buatan Indonesia dengan membeli dan buktikan produk Indonesia bisa bersaing secara global dengan produk asing.

Comments

  1. Great info!

    Aku jg pake advan, mak. Tp yg seri lawas. Lha koq jd mupeng sm eks seven ini yaak....scr harga lbh murah tp specs nya cihuy bingits!
    Justru seri lawas yg kubeli 2thn lalu mlh lbh mahal dibanding eks seven harga skrng. Hmm..
    *mikir pngn jual* :-D

    Btw, brpa inch tuh eks seven nya, mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini harganya murah banget maak dan layarnya ikuran 7 inchi loh..:)

      Delete
  2. waaaahh dengan spek yang canngih harganya cuman sejuta lewat dikit?? ada bundling lagi dari INDOSAT.
    Hhhhmm bisa buat referens bih yang lagi butuh tablet. Uhuhuhuu aku lagi butuh handphone inihhh *lahhcurhatttt*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak harganya terjangkau banget cocok yang lagi nyari tablet terbaru, buatan Indonesia loh..

      Delete
  3. Selamat Advan untuk launching vandroid X7, wiiiih harga terjangkau kualitas sudah intel ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harga murah otak seperti komputer :)

      Delete
  4. Jarang-jarangloh ada event gini ada sesi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Advan, Indonesia banget deh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas unik dan membanggakan produk dan evennya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba