Peluang Baru Bisnis Makanan Beku Di BabaRafiOnline

Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang beraneka ragam di setiap daerah, baik makanan tradisional, makanan modern atau modifikasi keduanya. Bisnis makanan merupakan bisnis yang banyak dicari dan dijalankan orang karena makanan merupakan kebutuhan yang tidak pernah ada habisnya. Kini berbagai macam model makanan bermunculan untuk mengikuti tren atau memenuhi tingginya kebutuhan pasar. Salah satu bisnis makanan yang sudah sejak lama ada di Indonesia dan telah melebarkan sayap hingga manca negara ialah Kebab Turki Baba Rafi yang mudah ditemui di sekitar kita. 

sumber : www.id.wikipedia.org
Kebab Turki Baba Rafi awalnya didirikan oleh pasangan mas Hendy Setiono dan mba Nilam Sari sejak 2005 yang awalnya berjualan burger lalu tutup karena kalah bersaing dan mendapatkan inspirasi ketika melihat kebab di Qatar dan memodifikasi dengan selera orang Indonesia. Nama Kebab Turki Baba Rafi dipilih karena ingin membawa nuansa Timur Tengah dengan negara Turki dan menggunakan nama anak pertama mereka yaitu Rafi. Awalnya tidak mudah mengedukasi pasar karena kebab merupakan makanan yang asing bagi orang Indonesia, malah banyak yang mengira kebab itu martabak atau lumpia. Lambat laun perlahan-lahan mereka mengedukasi pasar bahwa makanan yang mereka jual adalah kebab yang berasal dari Timur Tengah namun disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

sumber : www.metrodeal.com
Masyarakat pun mulai merespon dengan baik kehadiran kebab sebagai makanan yang bisa diterima hampir semua kalangan. Maka hingga saat ini Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki lebih dari 1200 outlet bahkan hingga delapan negara asing. Menu lain yang dijual selain kebab antara lain burger, hot dog, dan roti cane. Kebab sendiri kini memiliki beberapa varian antara lain Beef Kebab, Chicken Kebab, Kebab Pisang Cokelat dan Kebab Sayuran. Dengan banyaknya outlet tentu wajar kalau kebab kini mudah ditemukan di hampir setiap daerah dengan ciri khas gerobak yang berwarna merah dan kuning. 




Berkat kerja keras dan inovasi yang dilakukan oleh sepasang pemiliknya, Kebab Turki Baba Rafi pun memperoleh banyak penghargaan dari berbagai instansi bahkan hingga manca negara. Hal ini terlihat ketika para blogger mengunjungi kantor Graha Baba Rafi di. Jl. Fatmawati Raya No 33 Jakarta pada 17 September 2015. Terlihat proses pembuatan kebab dan penyimpanan bahan baku dilakukan dengan profesional bahkan produksi daging kebab bisa mencapai satu ton perhari dan tortila sebanyak 700-800 pack perhari. 



Jika sebelumnya konsumen atau pelanggan kebab sering kesulitan mendapatkan kebab karena jam buka yang tidak tentu atau tidak sempat datang ke outlet karena kesibukan kerja, maka Kebab Turki Baba Rafi pun melakukan inovasi dan mempermudah pembelian dengan meluncurkan Frozen Kebab pada tanggal 23 April 2015. Frozen Kebab ini dapat dibeli melalui toko online untuk produk Baba Rafi dan produk makanan lainnya di www.babarafionline.com. Pada website Babarafi online menjual aneka makanan beku, oleh-oleh nusantara, makanan tradisional dari berbagai daerah. Harga yang dijual pun kompetitif mulai dari Rp 7000 hingga Rp 165.000. Untuk Frozen Kebab Baba Rafi memiliki berbagai ragam menu seperti Kebab Ayam, Kebab Sapi, Kebab Teriyaki dan Kebab Buah.



Dengan diluncurkannya bisnis makanan beku dari Baba Rafi, maka peluang bisnis makanan ringan ini bisa dijalankan siapa saja dengan program keagenan. Jika sebelumnya untuk berjualan kebab harus menjadi mitra franchise dengan modal yang cukup besar dan memilih lokasi yang strategis. Kini dengan menjadi agen BabaRafiOnline bisa didapatkan dengan modal yang terjangkau yaitu Rp 2500.000 yang akan mendapatkan produk keagenan Rp 1.500.0000 dan alat promosi berupa spanduk dan x banner. Melihat jumlah modal untuk menjadi agen bisnis makanan beku dari babarafionline bagi saya memudahkan semua orang untuk memiliki usaha sampingan yang mudah dijalankan. 



Bagi ibu rumah tangga yang ingin tetap membesarkan anaknya dan memiliki pendapatan tambahan maka bisnis ini tepat dijalankan sebagai bisnis sampingan ibu rumah tangga. Cukup menyediakan modal untuk menjadi agen dan menyiapkan lemari pendingin atau kulkas 2 pintu maka bisnis ini bisa dijalankan dari rumah tanpa harus meninggalkan anak atau menelantarkan keluarga. Untuk kualitas makanan beku tidak perlu diragukan karena tidak menggunakan pengawet yang dapat bertahan sampai satu bulan jika tetap disimpan di dalam lemari pendingin dan bisa bertahan sampai empat hari di luar lemari pendingin. Cara membeli pun mudah yaitu dengan register terlebih dahulu di sebelah kanan atas, lalu masukkan email dan password dan edit alamat pengiriman pada profil. Setelah melakukan pembayaran maka barang akan diantar dalam waktu dua sampai tiga hari. 



Selain menjual makanan online berkualitas, Kebab Turki Baba Rafi juga membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memasarkan produknya melalui website babarafionline.com. Tidak hanya itu, tersedia pula pelatihan bisnis untuk agen pemula seperti cara pemasaran,cara mengatur keuangan dan manajemen bisnis yang mudah diterapkan. Terobosan baru dari Kebab Turki Baba Rafi merupakan hal inovasi karya anak bangsa yang patut diapresiasi karena bisa menjual aneka makanan buatan Indonesia dari berbagai daerah dengan kemasan modern, mempermudah konsumen yang sibuk bekerja dan ingin membeli secara praktis dan membantu pemilik usaha makanan skala kecil dan menengah untuk memasarkan produknya.


Senang rasanya bisa berkenalan dan mendengar pengalaman dari sepasang pemilik dan pendiri Kebab Turki Baba Rafi. Ternyata makanan Indonesia jika dijalankan dengan konsisten dan sepenuh hati bisa membuka banyak lapangan pekerjaan dan membesarkan nama Indonesia hingga manca negara. Apalagi dengan adanya peluang bisnis makanan beku yang mudah dan terjangkau bagi siapa saya yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan. Nah bagi yang mau memulai usaha dengan modal yang terjangkau dan bisa dijalankan dari rumah, pilihlah bisnis babarafionline yang sudah berprestasi dan teruji kualitasnya. 





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya