Masih Ragu Pakai Batik? Nah, 3 Orang Terkenal Ini Malah Gemar Memakai Batik

Bagi sebagian orang, memakai baju tradisional merupakan hal yang sangat “jadul”, atau bisa dibilang ketinggalan zaman. Ya, pakaian tradisional bisa dijadikan contoh seperti batik yang merupakan baju ciri khas murni dari Indonesia. Pakaian jenis ini sangat identik dengan yang namanya “orang-orang zaman dulu”, hampir semua masyarakat Indonesia menganggapnya begitu, khususnya anak muda yang masih ragu-ragu untuk memakai batik dalam kesehariannya. 

Nah, sebelum mulai memutuskan untuk tidak menjadikan batik dalam daftar pakaian keseharian kamu, ada fakta yang harus diketahui tentang batik. Apakah fakta itu? Percaya atau tidak, pakaian batik ini sudah mendunia. Hal ini dibuktikan dengan dipakainya batik oleh beberapa orang terkenal di dunia. Siapa saja sih? Pasti penasaran kan? Yuk kita bahas :

1.Reese Witherspoon

Wanita ini yang membintangi banyak film sukses Hollywood, salah satunya adalah film yang baru-baru saja diluncurkan, Wild. Siapa yang bisa menyangka Reese memakai batik dalam kesehariannya? Ia memadukan dress batik dengan jaket jeans sehingga membuat gaya aktris terkenal ini menjadi gaya kasual yang sangat unik. Buat wanita-wanita yang juga ingin bergaya unik, tentu gaya Reese ini bisa ditiru. Coba aja kamu cek Sanubari Batik, banyak batik-batik lucu yang dijual di sana.

2. Barack Obama



Presiden Amerika yang pernah bersekolah di Jakarta, juga pernah memakai batik. Saat berkunjung ke Indonesia, Obama sangat terlihat gagah saat memakai kemeja batik dengan corak yang modern. Maka dari itu menjadikan kunjungannya ke Indonesia jadi lebih bermakna. Untuk  pria yang ingin mencari referensi gaya berpakaian batik, mungkin batik ala Obama ini bisa ditiru. 

3. Katy Perry


Penyanyi yang pernah menggelar konser di Jakarta ini gemar memakai batik lho.. Dengan corak batik yang lebih modern membuat Katy jadi lebih seksi dan tentunya fashionable. Potongan yang sesuai membuat tampilan penyanyi ini menjadi unik dengan corak batik yang penuh menghiasi pakaiannya. 

Sekarang bukan alasan lagi ragu atau malu memakai batik dalam beberapa acara, karena orang-orang besar di dunia internasional pun gemar memakai pakaian batik. Yuk jadikan batik sebagai salah satu koleksi wajib pakaianmu. Kini batik juga telah didesain menjadi lebih stylish kok dan tentunya sangat cocok untuk dipakai pada era sekarang, baik untuk bersantai maupun acara-acara formal.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream