Mau Makan Mie Instant Dengan Aneka Topping Dan Jajanan Yang Kekinian?? Waroeng Mee Tempatnya

"Aduh laper nih... makan apa ya? Mana warung udah pada tutup... ya udah masak mie instan aja deh.." itulah jeritan hati anak kos di malam hari atau di akhir bulan yang harus pintar menghemat sambil menunggu pemasukan di bulan berikutnya. Bagi sebagian besar orang Indonesia mie instan merupakan makanan kedua selain nasi yang mudah dimasak dan dibeli di berbagai warung di dekat rumah. Namun banyak orang juga tahu bahwa terlalu sering makan mie instan memiliki dampak kurang baik bagi kesehatan. Karena itulah menyantap mie instan merupakan "guilty pleasure" yang enak dinikmati rasanya tapi juga kurang baik jika terlalu sering. 

Selain menyantap mie instan, orang Indonesia juga suka memakan makanan ringan atau istilah gaulnya ialah cemilan. Mulai dari jajanan pasar, makanan barat sampai modifikasi makanan tradisional membuat aneka cemilan sekarang mulai bervariasi. Kue cubit yang dulu hanya memiliki satu rasa dengan inovasi dan kreatifitas kini memiliki banyak variasi rasa seperti green tea, bubble gum, strawberry dll. Apalagi di tambah adanya media sosial membuat orang gemar berbagi foto makanan bahkan ada kebiasaan baru yaitu memfoto makanan dulu baru berdoa. Melihat tren orang yang suka ngemil dan berbagi foto makanan yang unik membuat mba Nilam Sari dan mas Hendy Setiono selaku owner dari Kebab Baba Rafi melebarkan sayap membuka Waroeng Mee di Jalan Blora.


Ide awal membuka Waroeng Mee menurut pengalaman mas Hendy, ia sering melihat akun social media seperti path dan instagram temannya yang sering memposting foto mie instan sebelum tidur. Maka ia pun memiliki keinginan berjualan mie instan dengan topping yang beraneka ragam seperti sosis, kikil, bakso keju, dan smooked beef. Mas Hendy pun berharap  dengan memodifikasi menu mie instan membuat menu mie instan menjadi naik kelas dan menjadi tren baru ketika nongkrong di warung, Tren lainnya yang diamati mas Hendy ialah orang kini menyukai makanan yang jika difoto tampil catchy dan mengundang rasa penasaran orang lain.



Setelah melakukan riset selama dua bulan dan mencoba berbagai resep, maka sejak 15 Juni 2015 lalu Waroeng Mee resmi dibuka yang memilih tempat strategis di Jalan Blora sebagai tempat nongkrong asik di Jakarta Pusat. Pemilihan tempat di Jalan Blora merupakan keputusan tepat karena letaknya strategis dekat gedung perkantoran dan dekat dengan stasiun Sudirman. Ketika saya datang ke Waroeng Mee pada tanggal 5 September 2015 semua staf kompak menyambut tamu yang datang dengan "Mas Bro dan Mba Sis". Kesan pertama yang saya rasakan ketika memasuki tempat ini ialah tempat nongkrong yang asyik dan seru karena banyak foto dan quote unik di dinding dan cat ruangan yang berwarna-warni. Bahkan bagi tamu yang gemar berfoto ria dan selfie, Waroeng Mee juga menyediakan tongsis gratis agar lebih maksimal lagi jiwa narsisnya.



Selain mas Hendy yang berbagi pengalaman kepada para blogger yang datang, mba Nilam Sari juga menceritakan pengalamannya dengan logat Surabaya yang kental. Ketika pertama kali memutuskan membuka usaha kebab, ia mulai dengan modal empat juta dan hanya satu gerobak saja namun kini sudah berkembang menjadi 1200 outlet bahkan sudah ada di delapan negara asing. Ia pun memiliki cita-cita agar makanan Indonesia bisa go internasional dan bisa membagikan manfaat kepada orang lain. Cita-cita itu pun sedikit demi sedikit sudah mulai terwujud karena dalam waktu dekat akan membuka cabang Kebab Baba Rafi di Belanda dan di bandara internasional Changi di Singapura. Outlet di Jabodetabek sendiri akan ditambah dengan dibukanya di BSD, Kelapa Gading dan Tebet.



Sebuah semangat yang optimis mengingat kondisi ekonomi yang sedang krisis membuat pola konsumsi pun berubah. Kelas menengah yang sebelumnya suka nongkrong di cafe atau mall kini berubah ke tempat nongkrong di luar mall dengan harga terjangkau. Ketika ditanya apa resepnya supaya bisa yakin makanan Indonesia bisa go international? Jawaban mba Nilam pun sederhana cukup dengan rasa percaya diri dan yakin maka makanan Indonesia bisa sejajar bahkan lebih baik dari makanan asing. Kebutuhan itu kini bisa terpenuhi dengan hadirnya Waroeng Mee sebagai tempat nongkrong Jakarta yang kekinian




Setelah menunggu dan mendengar pengalaman mas Handy dan mba Nilam yang inspiratif, akhirnya menu yang dipesan datang juga. Saya memesan Nasi Meet Night yaitu nasi putih, sosis lada hitam, kornet dan telur serta minuman Chocolate Milk. Beberapa teman blogger memesan Mee Sunrise yaitu mie goreng, smooked beef dan telur. Untuk soal rasa tidak perlu diragukan mengingat pemilik Waroeng Mee sudah berpengalaman bisnis kuliner. Yang membuat saya salut ialah kreatifitas dalam mengolah menu dengan berbagai topping sehingga memberikan nilai tambah pada makanan. Wajar jika Waroeng Mee dijadikan referensi tempat kuliner enak di Jakarta bagi penyuka makanan ringan dengan harga bersahabat.



Seusai menyantap makanan yang enak, makin asyik dengan berfoto ria di Waroeng Mee bersama teman-teman blogger dan kedua owner. Nah bagi yang ingin makan mie instan dengan toping yang beraneka ragam dan jajanan yang kekinian bisa mampir dan mencoba di Waroeng Mee. Tidak perlu khawatir masalah harga, apalagi di akhir bulan yang dompet semakin menipis harga Waroeng Mee bersahabat dengan tamu yang datang. Dari daftar menu yang ada harga makanan dan minuman mulai dari Rp 15ribuan sampai Rp 50rban. Selain menu mie instant, tersedia pula menu roti bakar, cireng, curros, dan aneka nasi dengan lauk yang beraneka ragam. Ketika akan pulang, tamu pun akan diberi salam "Ciao Bella" oleh seluruh staf sebagai bagian sapaan yang sedang tren. 



Wah ternyata di tengah krisis ekonomi yang terjadi karena nilai rupiah yang terus menurun, masih ada semangat dan kreatifitas anak bangsa mengolah makanan sederhana menjadi menyenangkan. Bagi saya pengalaman datang dan mencoba makanan di Waroeng Mee tidak hanya menyenangkan tapi juga berkesan dan ingin datang kembali dalam waktu dekat dengan teman-teman.Yuk nongkrong bareng di Waroeng Mee dan nikmati makanan yang kekinian.   

Comments

  1. Tempat nongkrong kekinian yah mbak :)

    ReplyDelete
  2. Mana foto Mie nya mba :-D
    Mudah-mudahan segera buka di BSD. Biar bisa ikut nyicip-nyicip

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto mie nya ada di waroeng mas.. segera kok mas bulan depan bisa datang dan icip makanannya....

      Delete
  3. Wah, kulineran kesini bisa sekalian nostalgia nih Ada Kue cubit ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kue cubitnya ada berbagai rasa loh...:)

      Delete
  4. Bahagia deeeeh ada waroeng yang enak buat nongkrong dengan harga sangat sangat terjangkau! Thanks Nisaaa, nice report as always ^^¥

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak cocok buat karyawan dan anak kosan hehehe makasih juga udah diundang :)

      Delete
  5. Saya gak hafal sama nama-nama menunya mbak. :D

    ReplyDelete
  6. dateng aja mba nanti juga hafal kok :)

    ReplyDelete
  7. Alamatnya di mana mbak?

    Salam,
    Senya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jalan Blora deket stasiun sudirman :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba