Pentingnya Memilih Matras dan Pakaian Yoga Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Sejak tiga tahun terakhir yoga menjadi olahraga yang mulai digemari dan menjadi tren masyarakat Indonesia. Yoga merupakan olahraga yang mengkombinasikan berbagai gerakan tubuh, konsentrasi dan kondisi yang rileks saat melakukannya. Yoga banyak diminati karena banyak manfaatnya, tidak membutuhkan kekuatan fisik yang banyak seperti lari, sepakbola dan lainnya. Beberapa manfaat yoga yang bisa dirasakan baik pria maupun wanita antara lain bisa mengurangi stres, menjaga kebugaran tubuh dan membakar lemak. Ketika melakukan yoga maka peralatan yang dibutuhkan biasanya matras dan pakaian yang bisa menunjang yoga dengan baik.


Sayangnya banyak matras dan pakaian yoga yang kurang terjangkau harganya dan kualitas rendah ditemui di pasaran. Hal ini lah yang dirasakan Priscilla seorang guru yoga dan pendiri CUCA perangkat yoga. Awalnya Priscilla bekerja di perusahaan investasi di Sidney dan Jakarta sambil berlatih yoga sejak 2002. Ia pun memutuskan untuk mempelajari yoga lebih dalam, mendapatkan sertifikat instruktur kemudian di tahun 2011 meninggalkan karier di dunia finansial dan memutuskan menjadi instruktur yoga.


Ketika berlatih yoga, ia merasa kurang puas dengan mastras yang ada kebanyakan merk Amerika atau Eropa yang harganya mahal dan merek umum namun kualitasnya rendah yang memiliki resiko cedera. Dari sinilah Priscilla memutuskan membuat matras yoga yang tidak licin, ramah lingkungan, nyaman dipakai dan harga terjangkau. Setelah melakukan riset selama dua tahun, Priscilla mendirikan CUCA yang diambil dari nama Dewi Kebahagiaan dan Kesejahteraan suku Inka. 


Uniknya peluncuran matras yoga CUCA dan Yoga Inspired Activewear dilakukan di Fitness First Lotte Shopping Avenue tanggal 7 Oktober 2015 dan rekan media duduk di atas matras untuk merasakan sendiri kelebihan matras yoga CUCA. 

Keunggulan dari CUCA Eco Care Yoga Mat yang juga didistribusikan di Malaysia, Filipina dan Australia yaitu :
  • Ramah lingkungan
terbuat dari bahan Thermoplastic Elastomer (TPE) yang bebas dari PVC, bebas chloride dan bebas campuran beracun serta mudah didaur ulang.
  • Anti Slip
pada matras yoga CUCA memiliki tekstur yang tidak licin baik dalam kondisi basah atau kering sehingga aman digunakan.
  • Memiliki dua sisi dan ukuran yang ideal
jika matras lain hanya memiliki satu sisi, maka matras CUCA memiliki dua sisi tesktur yang bisa digunakan dan ukuran panjang 183 x 61 cm serta berat 1,3 kg sehingga ringan dibawa dan bisa dipakai orang dengan berbagai ukuran tubuh.
  • Mudah dibersihkan 
dengan ketebalan 6 mm, alas yang empuk namun stabil jika digunakan, matras CUCA tidak bisa menyerap air atau keringat sehingga tidak menimbulkan alergi dan mudah dibersihkan.



Selain memproduksi matras yoga, CUCA juga kini meluncurkan pakaian yoga yang disebut Yoga Inspired Activewear untuk para wanita yang gemar berolahraga namun ingin tampil menarik. Setelah melihat banyak bahan pakaian olahraga yang selama ini dijual yang terbuat dari bahan polyester yang tidak menyerap keringat, ia pun memutuskan memproduksi pakaian yang dapat mendukung olahraga dengan bahan berkualitas.

Yang membedakan CUCA Yoga Inspired Activewear dengan pakaian olahraga lainnya yaitu:
  • mudah menyerap keringat
terbuat dari bahan viscose yang memiliki rongga ketika direnggangkan membantu menyerap keringat dari kulit setelah berolahraga. 
  • ramah lingkungan 
karena terbuat dari  kain viscose, bahan organik yang terbuat dari serat selulosa bubuk kayu, maka dipaastikan pakaian ini ramah lingkungan. 
  • nyaman dan lembut di kulit
permukaan kain viscose sangat lembut dan nyaman di kulit seperti bahan katun pada pakaian. 

Kini produk CUCA bisa dibeli di Fitness First, MG Sports, Kettler Proshop, Yoga Barn Bali, Bali Yoga Shop, dan Metro Departement Store. Harga matras yang dijual Rp 699.000, atasan Yoga Inspired Activewear Rp 400.000-500.000, dan bawahan Yoga Inspired Activewear Rp 600.000. Sebuah upaya yang saya apresiasi dari pelatih yoga yang ingin menghasilkan produk berkualitas dan harga terjangkau. Walaupun bahan matras masih harus diimpor dari Taiwan, untuk Yoga Inspired Activewear bahan dan produksinya asli Indonesia yang bisa sejajar dengan merk asing.


Untuk ukuran Yoga Inspired Activewear sementara masih terbatas dengan ukuran maksimal L, sedangkan ukuran tubuh wanita Indonesia juga banyak yang lebih dari L. Semoga kedepannya bisa memproduksi ukuran yang lebih besar dan dijual di berbagai kota di Indonesia. 


Setelah mencoba langsung keunggulan matras yoga CUCA, rekan media pun langsung mengikuti latihan yoga dengan matras yang disediakan dan didampingi instruktur berpengalaman dari Fitness First. Sebuah acara launching yang menyenangkan bagi saya karena bisa mengajarkan pola hidup sehat dan mengedukasi media tentang memilih matras yoga yang baik. 

Bagi pecinta dan penyuka yoga yang membutuhkan matras yoga berkualitas dan harga terjangkau CUCA menjadi pilihan tepat, akan lebih ideal lagi jika memakai Yoga Inspired Activewear yang nyaman dan menarik dipakai. Informasi lebih lanjut mengenai CUCA Yoga Inspired Activewear bisa klik www.cuca.me










Comments

  1. Waahh pas banget nih artikelnya langsung suruh baca ke suami yg katanya mau menghadiahi matras yoga pas ulang taun besok, uhuuyy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru yaa dihadiahi matras yoga sama suami hehehe :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba