Tiada Hari Tanpa Rice Cooker Di Keluarga Indonesia

Bagi orang Asia terutama orang Indonesia nasi merupakan makanan pokok yang harus ada di setiap keluarga. Rasanya belum kenyang kalau belum makan nasi itu sering saya dengar jika melihat orang makan nasi dengan porsi besar. Padahal banyak makanan lain yang mengandung karbohidrat setara dengan nasi misalnya kentang, sagu, atau roti. Namun tetap nasi menjadi primadona bagi menu makanan orang Indonesia. Karena dikenal sebagai negara agraris dengan padi menjadi hasil panen terbesar yang dibutuhkan jutaan orang di Indonesia.

Selain disebut dengan agraris, Indonesia juga negara kepulauan karena terdiri puluhan ribu yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Maka nasi pun diolah menjadi berbagai menu sesuai dengan kebiasaan dan tradisi masyarakat setempat. Jika ditelusuri masing-masing daerah memiliki nasi yang menjadi ciri khas suatu daerah misalnya Nasi Ulam dari Betawi, Nasi Tutug Oncom dari Sunda, Nasi Bali, Nasi Rames, dan Nasi Kuning Banjar. Karena begitu besarnya konsumsi nasi di Indonesia, maka peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki setiap keluarga ialah rice cooker atau magic jar.


Jika dahulu ketika saya kecil, ibu saya ketika memasak nasi menggunakan panci atau biasa disebut dandang di atas kompor dengan perkembangan teknologi memasak nasi menjadi lebih praktis dengan rice cooker. Dengan memasak nasi menggunakan rice cooker, bisa memasak lebih banyak untuk lebih dari satu orang dan dipanaskan untuk jangka waktu yang lama. Namun kelemahan jika memasak dengan rice cooker yang kurang disukai ibu saya ialah jika terlalu lama nasi menjadi kering dan berubah menjadi kuning. Hal lain yang membuat repot ialah lapisan dalam rice cooker yang lengket dan mudah tergores.

Bapak Jasper Westerink
Melihat kebutuhan rumah tangga orang Indonesia yang menganggap nasi hal yang penting dan masalah yang ditemui, Philips sebagai perusahaan elektronik dan kebutuhan rumah tangga yang sudah berdiri lama melakukan riset dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan rice cooker berkualitas di Indonesia. Philips kemudian meluncurkan produk rice cooker terbaru yang diberi tema “Festival Nasi Indonesia” pada tanggal 30 September 2015 di Hall Senayan City. Kenapa diberi tema “Festival Nasi Indonesia” menurut pakar kuliner pak Bondan Winarno yang juga hadir karena banyak orang menganggap nasi bukan hal yang penting padahal kalau tidak ada nasi banyak orang yang kebingungan.


Jumlah nasi di seluruh Indonesia jika ditelusuri bisa lebih dari 70 jenis, yang memiliki rasa yang unik dan berbeda. Produk rice cooker Philips terbaru memiliki kelebihan yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yaitu bisa menjaga kualitas nasi hingga 48 jam. Brand Philips sudah dikenal lama di Indonesia karena kualitasnya yang tahan lama dan jenis yang beraneka ragam mulai dari setrika, hair dryer, rice cooker dan lainnya. Menurut pak Jasper Westerink General Manager Philips Personal Health Indonesia Indonesia merupakan pasar penting karena jumlah penduduk yang besar dan permintan yang tinggi akan produk rice cooker. 


Selanjutnya ibu Maria Simanjutak sebagai Marketing Manager Philips Personal Care yang dikenal juga ibu rice cooker menjelaskan orang Indonesia umumnya memasak nasi bukan hanya untuk anggota keluarganya namun juga tamu atau tambahan keluarga yang hadir. Maka membutuhkan rice cooker yang bisa memasak dalam jumlah yang besar, bisa memanaskan dalam waktu yang lama, dan mudah dibersihkan. Untunglah rice cooker Philips hadir dengan kekuatan panci yang tahan gores hingga 3500 kali, bisa memasak hingga ukuran dua liter, mudah dibersihkan dan memiliki warna yang menarik antara lain hijau, merah, biru dan putih yang bisa sesuai dengan dapur minimalis dan modern.



Agar lebih menyesuaiakn kebutuhan rumah tangga di Indonesia, Philips meluncurkan tiga jenis rice cooker terbaru yaitu :

sumber : facebook Philips HomeLivingID

Tipe ini merupakan produk unggulan Philips yang memiliki lapisan ProCeramic yang terbukti bisa tahan sampai 3500 goresan daripada merk lainnya. Ini artinya jika dipakai memasak nasi sehari sekali maka bisa tahan sampai sepuluh tahun. Bagi ibu rumah tangga tentu rice cooker ini memiliki nilai ekonomis dan praktis digunakan. Jika selama ini banyak orang hanya fokus membersihkan rice cooker pada lapisan panci bagian dalam, maka pada rice ini tutup bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan. Untuk jenis rice cooker ini tersedia warna silver metalik yang dikombinasikan dengan warna hitam.

sumber : facebook Philips HomeLivingID


Rice cooker ini terdiri dari lima lapisan yang anti lengket dan anti gores yang dinamakan champagne gold base dan tersedia dalam tiga warna menarik yaitu merah, biru dan hijau. Tutup pada rice cooker mudah dilepas dan dibersihkan serta memiliki pegangan yang anti panas. Ada tiga pilihan warna pada rice cooker ini yaitu hijau, biru dan merah.

sumber : www.philips.co.id

Tipe ini memiliki rangka badan yang padat, berbentuk bulat dan tersedia tiga pilihan warna menarik yaitu putih yang dikombinasi dengan merah, biru dan hijau. Sama dengan dua tipe sebelumnya rice cooker ini juga memiliki lapisan anti gores, anti lengket dan mudah dibersihkan. 



Ketiga rice cooker ini memiliki kelebihan bisa memasak hingga dua liter, tahan hingga 48 jam, dan bisa memanaskan secara tiga dimensi sehingga menghasilkan nasi yang pulen. Melihat ketiga jenis rice cooker terbaru dari Philips, maka sebagai konsumen hal yang dipertimbangkan adalah harga dan daya watt yang diperlukan. Harga rice cooker ini menurut ibu Marta sendiri berkisar dari Rp 500.000 sampai Rp 700.000 dan membutuhkan daya listrik 400 watt. Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan kualitas nasi yang dihasilkan yaitu pulen dan tahan lama maka produk ini menjadi solusi bagi keluarga di Indonesia. 

Kebutuhan akan rice cooker di setiap keluarga Indonesia bisa terpenuhi berkat Philips Indonesia. Selamat untuk tim yang telah membuat Philips rice cooker menjadi produk rumah tangga yang inovatif, semoga akan banyak produk lainnya yang bisa menyediakan kebutuhan keluarga di Indonesia. #PhilipsRiceCooker


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream