ALCATEL ONE TOUCH WATCH Bukan Sekedar Jam Tangan

Sekitar 3500 tahun sebelum masehi, orang jaman dahulu menggunakan matahari sebagai penunjuk waktu dengan memanfaatkan bayangan yang jatuh pada permukaan yang datar. Beberapa tahun kemudian orang Mesir menggunakan obelisk untuk mengukur waktu kemudian memakai jam pasir dan jam air. Seiring dengan perubahan waktu, semakin banyak inovasi yang mempermudah manusia untuk menentukan waktu. Awalnya jam tangan lebih banyak digunakan wanita pada abad ke 16 hingga awal abad ke 20. Inovasi kemudian menciptakan jam tangan elektrik dari Amerika dan jam tangan menggunakan baterai dari Jepang.


Dengan semakin banyaknya jam tangan yang diproduksi secara massal, perubahan tren pun terjadi pada masyarakat modern. Jika dahulu ketika saya masih anak-anak menggunakan jam tangan untuk penunjuk waktu, kini orang memakai jam tangan sebagai bagian gaya hidup yang menunjukkan status sosial dan gaya busana seseorang. Banyak perusahaan jam tangan kini berlomba lomba memproduksi jam tangan yang unik, mewah, dan memiliki banyak fungsi agar memudahkan pemakainya. Bahkan beberapa produsen smartphone kini juga mengeluarkan jam tangan pintar yang bisa terkoneksi dengan smartphone yang digunakan. Jam tangan itu biasa disebut dengan istilah "smartwatch".


Sekitar dua tahun terakhir tren jam tangan pintar merambah Asia termasuk Indonesia. Bahkan waktu delapan jam 180 ribu unit jam tangan pintar laku terjual di Cina. Tren ini mulai digemari pula di Indonesia seiring dengan banyaknya jam tangan pintar yang dijual di Indonesia. Orang mulai menyadari pentingnya waktu dan ingin selalu terkoneksi dengan smartphone yang digunakan. Dengan semakin sibuknya pengguna smartphone, jam tangan pintar kini memiliki berbagai fitur canggih. Salah satu jam tangan dengan fungsi yang sama dengan smartphone ialah ALCATEL ONE TOUCH WATCH. 

Bapak Sentot Andalas
Alcatel merupakan brand internasional yang konsisten menghadirkan inovasi dan menjaga kualitas sehingga tercatat dalam daftar the world's top four mobile phone manufactures. Melihat banyaknya kebutuhan perangkat asesoris di Indonesia, ALCATEL ONE TOUCH WATCH hadir dengan desain berkelas hingga memenangkan IF Design Awards 2015. Saya belum pernah menggunakan jam tangan pintar karena kurang percaya diri dengan lingkar tangan yang kecil dan belum memiliki kesempatan mengetahui fitur yang ada. Kesempatan untuk memegang dan mengetahui fitur akhirnya bisa terlaksana ketika blogger diundang untuk datang dan ngulik bareng di Indocomtech tanggal 29 Oktober 2015.

mas Ahmad Iskandarsyah
Dibandingkan jam pintar lainnya, ALCATEL ONE TOUCH WATCH memiliki kelebihan "bisa digunakan dengan berbagai brand smartphone yang ada dan bisa menyesuaikan dengan sistem operasi android dan apple." ungkap bapak Sentot Andalas selaku Director of Business Development APAC & General Country Manager CDMA Indonesia, TCL Mobile Communication (HK) Company Limited, dan sekaligus Indonesia Representative (of TCL). Selanjutnya penjelasan lengkap dari mas Ahmad Iskandarsyah selaku Customer Technical Support ALCATEL ONE TOUCH WATCH yang membedakan dengan jam tangan pintar lainnya yaitu :

  • mudah untuk mengisi daya karena dibekali USB hidden port 2.0 yang bisa disambungkan ke PC, laptop atau chargeran smartphone.
  • bisa tahan air hingga kedalaman 30 m atau kurang lebih selama 1 jam dan tahan debu.
  • bisa terkoneksi dengan kamera smartphone yang memudahkan selfie tanpa tongsis.
  • memiliki kapasitas baterai 210mAh yang tahan hingga 5 hari dengan waktu pengisian daya sekitar dua jam,
  • memiliki fitur yang bisa memonitor detak jantung, jumlah kalori dan aktivitas fitness yang dilakukan
  • bisa memainkan musik dengan menggeser pada layar jam tangan ALCATEL
  • memiliki kemampuan yang setara dengan Android Jelly Bean dan iOS 7+ 
  • tampilan LCD touchscreen 1.2 inchi dikombinasikan dengan wristband berbahan rubber silicone yang didesain tahan lama.

Agar fitur yang ada bisa digunakan dengan maksimal, pengguna jam tangan ALCATEL ONE TOUCH WATCH harus mengunduh aplikasi "One Touch Move" terlebih dahulu di Google Playstore dan App Store. Tidak cukup melihat dan mendengarkan kelebihan ALCATEL ONE TOUCH blogger yang datang termasuk saya ingin mencoba memakai dan menggunakan fitur yang ada. Jika dilihat sepintas jam tangan ALCATEL hampir sama dengan jam tangan umumnya karena memiliki tampilan yang klasik dengan jarum jam yang bergerak. Namun ketika digunakan dan dicoba fitur yang ada, barulah terlihat teknologi yang terdapat didalamnya. 

sumber : instagram @wellcomshop
Berbagai kelebihan yang ada membuat ALCATEL meraih penghargaan "Top Pick" dari Tom Guide pada CES 2015 dan rating IP 67. Untuk harga tidak perlu khawatir karena jam tangan ALCATEL dijual dengan harga Rp 2.350.000, tampilan warna hitam dan dapat dibeli di Wellcommshop baik secara online maupun offline. Tak terasa waktu ngulik bareng ALCATEL hampir dua jam berlangsung dan blogger pun banyak yang penasaran dan senang bisa melihat langsung fitur yang ada termasuk saya. Sebuah pengalaman yang berkesan bisa mencoba langsung fitur yang ada dan memakainya. 

Bagi anda yang membutuhkan jam tangan dengan multi fungsi yang sama dengan smartphone ALCATEL ONE TOUCH pilihan yang tepat. Karena dengan desain yang elegan, fitur yang lengkap dan harga yang kompetitif jam tangan ini bukan sekedar jam yang menunjukkan waktu tapi perangkat yang memudahkan aktivitas kita. 

sumber : www.wellcommshop.com


Comments

  1. lucu juga tuh, sekarang emang jamamnya smartwatc macam gini, kayaknya bakal rame kedepannya.. jng2 bisa gantiin smartphone nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba fungsinya udah hampir setara dengan smartphone :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba