Impian KUDO Dalam Mewujudkan Sejuta Wirausaha Digital

Tingginya angka pengangguran di Indonesia, tentu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Tapi juga tanggung jawab semua orang untuk bisa mandiri menciptakan peluang usaha dan membantu lingkungan sekitar agar bisa memiliki pekerjaan dan penghasilan yang layak. Bertahun tahun yang lalu yang ada di benak saya ketika lulus kuliah ialah bekerja di perusahaan dan kemudian bisa membeli rumah, mobil dan lainnya. Namun ternyata setelah lulus persaingan untuk bisa mendapatkan pekerjaan begitu ketat sehingga saya sempat menganggur beberapa bulan. Setelah bekerja kemudian saya teringat pesan dosen saya untuk bisa berwirausaha agar bisa lebih mandiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.
Kemudian saya mencoba merintis usaha dengan berjualan sambil bekerja agar mendapatkan penghasilan tambahan. Namun terkadang repot membagi waktu dan harus membawa banyak barang ke kantor seperti makanan atau pakaian. Sempat terpikir oleh saya, apakah bisa menjadi wirausaha yang menjual banyak barang namun bisa dilakukan dengan praktis dan modal yang ringan? Setelah sekian tahun menunggu sambil tetap berjualan. Inovasi terbaru dalam bidang jual beli online pun sudah hadir di Indonesia. Inovasi tersebut lahir dari pemikiran mas Agung Nugroho dan Albert Lucius yang sama-sama kuliah di Amerika Serikat.


Inovasi keduanya melahirkan KUDO yang kependekan dari Kios Untuk Dagang Online yang mulai dibuka sejak Juli 2014. Agar lebih memperkenalkan lagi terobosan dari KUDO, tanggal 15 November 2015 KUDO mengundang blogger untuk datang dan mengenal lebih dekat bisnis yang ditawarkan ke kantor di Jalan Yado I No 7 Radio Dalam Jakarta Selatan. Dengan gaya santai, mas Agung menceritakan latar belakang ia mendirikan usaha digital. Selama kuliah di Amerika, ia melihat banyak hal yang tidak mungkin menjadi mungkin berkat teknologi. Misalnya taksi untuk pergi ke bulan dan mobil listrik yang kecepatannya sama dengan ferrari.


Selesai mengenyam pendidikan di luar negeri, ia melihat di Indonesia banyak anak muda yang belum tahu potensinya dan jumlah konsumsi yang selalu meningkat. Maka ia pun memutuskan membuka usaha digital yang nantinya bisa dilakukan juga oleh orang lain. KUDO juga memiliki slogan dengan teknologi semua orang bisa punya toko dengan praktis. Kelebihan KUDO dibandingkan dari toko online yang sudah ada yaitu :
  • konsumen bisa membayar dengan uang tunai sehingga yang tidak memiliki kartu kredit bisa berbelanja
  • ada lebih dua juta jenis barang yang bisa dibeli dari berbagai toko online
  • pengiriman barang dilakukan langsung oleh pemilik toko online ke konsumen
  • persediaan barang hampir dipastikan ada karena sudah ada seleksi yang ketat dari KUDO
  • bagi yang ingin menjadi agen KUDO cukup dengan deposit lima ratus ribu sudah bisa berjualan dengan tablet yang dipinjamkan KUDO
  • bisa berjualan dengan mudah disesuaikan dengan konsumen yang ada di sekitar kita
  • jenis barang yang bervariatif mulai dari voucher pulsa, pakaian, makanan, gadget, tiket pesawat dll


Wah melihat kelebihan ini, saya dan blogger lain yang datang banyak yang tertarik menjadi agen dan mendaftar selesai acara. Dengan modal yang terjangkau, barang yang dijual beraneka ragam, orang yang masih takut belanja online karena belum aman menjadi lebih yakin karena dibayar dengan tunai. Melihat respon yang positif dari masyarakat, impian untuk mewujudkan sejuta wirausaha digital saya optimis bisa tercapai. Keinginan saya untuk memiliki usaha sampingan yang praktis dan modal ringan kini bisa terwujud berkat adanya KUDO di Indonesia.


Saya bangga ternyata ada anak muda Indonesia yang berani melakukan inovasi di tengah persaingan yang cukup ketat di bidang digital. Semoga semakin banyak anak Indonesia yang berani mendirikan usaha digital dan memberikan banyak peluang bagi masyarakat sekitar serta semakin banyak agen KUDO yang bisa memiliki penghasilan yang mapan. Yuk bersama KUDO wujudkan impian menciptakan sejuta wirausaha digital di Indonesia. 

sumber : www.dosengalau.com

Comments

  1. Daftar online bisa nggak? Buat sodara diluar kota.

    ReplyDelete
  2. belum bisa sepertinya karena harus ambil tablet ke kantor kudo :)

    ReplyDelete
  3. Wah asik nih bisa bayar tunai, nggak ribet :D

    ReplyDelete
  4. Anak Indonesia semakin menunjukkan jati dirinya kreatif !

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba