Madu Azzikra Bukan Sekedar Madu Biasa

Mendengar kata madu bukan sesuatu hal yang asing bagi saya atau masyarakat lainnya. Karena madu sudah lama dikenal orang Indonesia sebagai minuman yang menyehatkan dan bagian dari sunnah Nabi Muhammad untuk membiasakan minum madu setiap hari. Saya pun sudah mengenal madu sejak kecil dan masih meminumnya sampai sekarang. Kini ada banyak merk madu yang dijual di berbagai apotek maupun supermarket yang memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan penyakit. 

Melihat potensi yang besar di masyarakat Indonesia dan bertujuan ingin membantu agar bisa menyembuhkan penyakit, seorang Ustad yang ternama dan memiliki banyak jamaah pun ikut memprakarsai untuk memproduksi madu. Madu ini diberi nama sesuai majelis dzikirnya Az Zikra memiliki beberapa keunggulan dibandingkan madu lainnya. Wah apa ya keunggulannya dan mengapa seorang ustad pun kemudian ikut terjun dalam menjalankan bisnis madu? Ketika diundang untuk bertemu dengan pemilik usaha madu tersebut dan ustadnya langsung saya senang sekaligus penasaran dengan madu ini.


Rasa penasaran mulai hilang ketika tiba di restoran Tumbar Jinten Sentul pada 1 Desember 2015 lalu. Bersama dengan rekan media lainnya, saya berkesempatan bertemu ustad Arifin Ilham yang ikut terlibat dalam bisnis madu AzZikra dan pak Orba selaku Direktur Cv An Nur. Madu AzZikra sudah ada sekitar 1,5 tahun dan didistribusikan melalui keagenan dan sudah ada 50 agen yang tersebar di wilayah Indonesia. 

Dengan dua varian yang berbeda yaitu madu hitam pahit dan madu super, madu Az Zikra dihasilkan dari lebah liar di hutan Kalimantan yang sudah mendapat sertifikat halal dari MUI dan ijin resmi dari Depkes. Madu hitam pahit berasal dari lebah liar yang menghisap pohon kamboja dan mahoni yang berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes, maag, vertigo, radang tenggorokan dan penyakit lainnya. 

Sedangkan madu super mengandung 84 % gula dengan kadar air 15-20 %. Menurut penelitian Waili yang dipublikasikan The Journal Of Medical Food tahun 2004 madu tidak menyebabkan peningkatan kadar gula pada orang yang mengidap diabetes. Nah berarti madu aman diminum siapapun termasuk pengidap diabetes sekalipun.


Kelebihan madu Az Zikra menurut ustad Arifin Ilham ialah saat peluncuran dihadiri dan didoakan oleh jamaah yang hadir agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. Harga madu Az Zikra yang dijual baik itu madu pahit maupun madu super Rp 100.000 dengan ukuran 500 gram. Dengan membeli madu Az Zikra konsumen tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit tapi juga ikut berinfak 10 % untuk membiayai operasional pesantren dan anak yatim piatu yang juga diasuh ustad Arifin Ilham. Tak disangka dari berbisnis madu, operasional setiap bulan seperti listrik yang bisa mencapai 31 juta dan biaya untuk anak santri 79 juta per bulan bisa tercukupi bahkan bisa membebaskan lahan sekitar pesantren seluas 2 hektar. 

Mendengar manfaat madu yang besar tidak hanya kesehatan tapi juga untuk membantu pendidikan dan dakwah membuat saya bangga bahwa ada ustad yang bisa memanfaatkan potensi alam yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu dengan berbisnis madu membuktikan bahwa untuk membiayai pesantren atau tempat ibadah bisa dilakukan dengan berbisnis tanpa harus meminta sumbangan di angkutan umum. Ustad Arifin Ilham pun memberikan tips waktu yang tepat  untuk meminum madu yaitu tengah malam atau pagi hari sebelum makan dan sore hari sebelum makan. 

Cara mengkonsumsi madu pun ada tiga pilihan yaitu teknik dipotensiasi yaitu dengan menuangkan 2-5 sendok makan madu ke air hangat 450 ml lalu dikocok sampai rata lalu diminum, teknik MPA yaitu menuangkan 2 sendok teh madu pahit di bawah rongga mulut lalu dikulum 2-5 menit sehingga air liur mengubah madu menjadi manis, dan diminum langsung 3x1 sendok makan perhari.


Selain bisa mengkonsumsi madu, siapapun berkesempatan menjadi agen dan menjalankan bisnis madu. Ada tiga pilihan jika ingin menjadi agen yaitu paket silver, gold dan diamond yang masing-masing akan mendapat spanduk keagenan, brosur, rolling banner, dan video klip madu Az Zikra. Semua informasi tentang madu Az Zikra baik itu daftar agen atau cara menjadi agen bisa dibaca lebih lengkap di www.maduazzikra.com. Dalam menjalankan bisnis madu, sistem yang digunakan bukan MLM sehingga tidak ada target penjualan yang mengikat setiap bulannya.

Harapan pak Orba dan ustad Arifin Ilham dengan diperkenalkannya madu Az Zikra ialah bisa menjadikan orang yang meminum madu menjadi sehat, diangkat penyakit jasmani dan rohaninya, diberikan kebahagiaan keluarga, dan menjadi lebih semangat beribadah. Wah baru kali ini saya diundang untuk memperkenalkan produk yang disertai doa langsung oleh ustad yang memiliki ribuan jamaah di seluruh Indonesia. Rasa senang, kagum dan bersyukur membuat saya ingin membagikan informasi ini ke seluruh masyarakat melalui tulisan.


Semoga bisnis madu AzZikra terus berkembang dan bisa memproduksi varian madu yang berbeda dan bisa menambah agen lebih banyak lagi serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Yuk konsumsi madu dan berinfak dengan membeli madu Az Zikra.




Comments

  1. Wah jadinya dapet madu, dapet pahala juga nih. Pengen sih, tapi kira-kira ditempat ku udah ada apa belum ya. Seemoga bisnis madu AzZikra terus berkembang aja deh.
    Makasih udah share :D

    ReplyDelete
  2. sama -sama sis, coba aja dicek di websitenya daftar agen yang terdekat semoga udah ada di tempatnya ya :)

    ReplyDelete
  3. Di tempatku belum ada tuh madu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba daftar jadi agen aja mba supaya bisa jualan sekaligus konsumsi :)

      Delete
  4. untuk pemesanan bisa hubungi Pak Orba 081218822244

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang