Memilih Lensa Kontak Yang Aman Dan Nyaman

Sejak kelas empat SD atau di saat usia saya masih sepuluh tahun, saya harus memakai kacamata karena kurang jelas melihat tulisan di papan tulis. Ada beberapa saya harus memakai kacamata selain karena faktor keturunan dari orang tua juga karena kebiasaan membaca sambil tiduran. Awalnya saya kurang nyaman memakai kacamata karena saat itu belum banyak orang memakai kaca mata dan rasanya berat di mata karena lensa yang berbahan kaca. Karena tidak rutin memakai kacamata, akibatnya hampir setiap tahun saya harus mengganti lensa karena minus yang terus bertambah. 

Sampai memasuki kelas satu SMA saya memutuskan untuk terus memakai kacamata setiap hari agar minus tidak bertambah. Memang minus menjadi lebih stabil dan melihat tulisan juga menjadi lebih jelas, namun ketika harus mengikuti pelajaran olahraga menjadi repot karena harus melepas dan penglihatan saya menjadi kurang jelas. Bertahun-tahun memakai kacamata dari lensa yang berat sampai yang ringan dan berbagai jenis frame kacamata sudah saya coba dan rasakan. Sempat timbul keinginan memakai lensa kontak yang lebih praktis namun masih ragu karena mendengar cerita teman yang ribet dan mata yang sering iritasi.


Sempat memakai lensa kontak yang hanya satu hari pakai di saat wisuda, memang lebih praktis dan nyaman karena memakai lensa kontak yang berbahan dasar air. Setelah memakai lensa kontak, belum sempat mencoba lensa kontak lagi karena takut mencoba lensa kontak yang belum jelas kualitas dan bahannya. Rasa takut dan ragu mulai berkurang saat saya menghadiri blogger gathering Air Optix Aqua salah satu merk lensa kontak dari Amerika Serikat. Begitu memasuki ruangan hotel Harris Tebet tanggal 30 November 2015 pukul 17.45, saya langsung dipersilahkan untuk memeriksakan mata untuk mengetahui minus mata dan memeriksakan kornea mata.


Setelah diperiksa minus mata saya tidak terlalu banyak bertambah hanya 0,75 dari minus sekarang. Begitu juga setelah diperiksa kornea mata oleh dr Andri. Kemudian saya melihat produk lensa kontak Air Optix Aqua yang ada di meja. Ternyata ada terobosan yang baru yang belum pernah ada di produk lensa kontak lainnya. Dengan adanya terobosan baru tersebut, membuat mata menjadi nyaman dan aman karena lensa kontak bisa dipakai hingga 16 jam. Wah tentu saya ingin dong mencoba apalagi tidak membuat mata kering walaupun di ruangan yang ber AC sekalipun.


Dengan perasaan deg-degan karena jarang menggunakan lensa kontak dan mata yang sensitif. Akhirnya lensa kontak minus 4.25 berhasil dipasangkan di kedua mata saya oleh tim Air Optix Aqua yang ramah dan sabar. Awal pemakaian lensa kontak mata saya sempat iritasi karena beradaptasi dengan benda asing yang masuk, namun lama-kelamaan sudah terasa nyaman dan melihat sekeliling menjadi lebih jelas. Setelah menyantap hidangan makanan ringan dan makan malam acara talkshow pun dimulai. Dibuka oleh Ibu Elly yang memperkenalkan perusahaan Alcon yang sudah berdiri sejak 1945 dan tersebar di 75 negara. Dulu sempat dikenal dengan Siba Vision kemudian bergabung dengan Novartis yang memang dikenal sebagai perusahaan yang berkaitan dengan kesehatan.


Selanjutnya dr Andri menjelaskan apa yang menjadi terobosan baru dari lensa kontak Air Optix Aqua yang belum pernah ada di merk lain. Terobosan itu ialah teknologi Silicone Hydrogel yang bisa menyerap oksigen lima kali lebih banyak daripada lensa kontak biasanya. Selain itu terdapat keunikan pada permukaan lensa kontak Air Optix Aqua yaitu teknologi permukaan yang halus, memiliki lapisan pelembab yang melindungi dan mencegah dari endapan debu yang mengganggu. Teknologi ini menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan lensa kontak yang aman, nyaman, praktis jika dipakai beraktivitas dalam satu hari.


Umumnya jika saya melihat dan mendengar pengalaman teman ketika memakai lensa kontak ialah mata sering iritasi dan harus sering meneteskan obat tetes mata supaya tidak kering. Hal ini berbeda jika kita memakai Air Optix Aqua tidak perlu repot meneteskan tetes mata karena teknologi yang ada mampu mengikat oksigen lebih lama. Agar tepat memakai lensa kontak, pilih sesuai kebutuhan apakah hanya untuk satu hari atau jangka waktu yang cukup lama selama satu bulan.


Saat ini sudah tersedia beberapa jenis lensa kontak Aqua Comfort Plus Dailies untuk satu hari pemakaian, Air Optix Aqua Normal untuk satu bulan pemakaian, Air Optix Aqua Colour untuk lensa kontak warna dalam satu bulan pemakaian, Air Optix Aqua untuk mata silinder dan Air Optix Aqua untuk rabun dekat atau presbiopi. Untuk lensa kontak yang mengandung Silicone Hydrogel saat ini baru terdapat di Air Optix Aqua untuk satu bulan pemakaian. Namun untuk pengguna lensa kontak harian atau dailies tidak perlu khawatir karena lensa kontak ini memiliki teknologi kelembapan blink activated. Teknologi ini mampu melepaskan kelembapan setiap kedipan sampai 14.000 kali setiap hari.


Pesan dari dr Andri untuk konsumen dalam memilih lensa kontak ialah pilih lensa kontak dan cairan yang tepat untuk mata. Utamakan keamanan dan kenyamanan untuk penglihatan jangka panjang. Ketika membeli lensa kontak perhatikan pula jangan sampai melebihi batas waktu yang tercantum masing -masing lensa kontak. Jangan memakai lebih dari satu bulan jika membeli lensa kontak untuk satu bulan agar tetap bisa melihat dengan jelas. Setelah membeli lensa kontak tentu harus memiliki juga cairan perawatan lensa kontak yang tepat. Untungnya Air Optix Aqua memiliki Opti Free Replenish mengandung disinfektan ganda POLYQUAD dan ALDOX yang membersihkan dan memulihkan kelembapan lensa kontak sehingga mampu memberikan kenyamanan hingga 14 jam.




Wah Air Optix Aqua telah menjawab kebutuhan saya dan pengguna kacamata lainnya yang ingin memakai lensa kontak tanpa harus terkena iritasi atau mata memerah. Produk Air Optix Aqua saat ini bisa dibeli di Optik Melawai dan Optik Seis di berbagai kota di Indonesia dengan harga Rp 300.000 yang berisi lima pasang lensa kontak. Bagi yang ingin memiliki penampilan yang berbeda tersedia pula Air Optix Aqua Colour yang memiliki 12 warna pilihan. Kini memilih lensa kontak yang aman dan nyaman menjadi mudah dengan adanya Air Optix Aqua di Indonesia. Dengan lensa kontak yang aman untuk mata, bisa memiliki mata yang sehat dan penampilan menarik seperti hashtag "Healthy Eye Pretty I" yang menjadi trending topic malam itu.




Comments

  1. 300 ribu dapat tiga pasang ya mbak? oke nih, soalnya pakai kacamata enggak pede. Mukaku kelihatan aneh :'(

    ReplyDelete
  2. Masih ragu-ragu buat pake lensa kontak lagi, soalnya dulu pernah iritasi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja yang ini gak bikin iritasi kok :)

      Delete
  3. Aku gak pernah pake ginian. Wong mata kena air aja perihnya minta ampun. -,-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang