Tubuh Sehat Dan Bugar Dengan Olah Raga

Tinggal di kota Jakarta dan menjalani berbagai aktivitas mulai dari mengajar, menulis blog, menghadiri acara blogger, nonton bareng, workshop dan lainnya membuat saya harus bisa membagi waktu dan menjaga stamina tubuh agar tetap sehat. Menjaga stamina tubuh bagi saya gampang gampang sudah karena harus berhati-hati dengan pola makan, menjaga pikiran agar tidak mudah stress, dan berolah raga dengan rutin. Semua itu penting dilakukan apalagi sudah memasuki musim hujan yang membuat tubuh rentan terkena penyakit.
sumber : sf.funcheap.com

Lalu ketika curhat dengan teman yang memiliki masalah yang sama seperti kesulitan membagi waktu berolah raga, kami pun memilih untuk berolah raga di malam hari dengan latihan zumba sebanyak tiga kali. Walaupun baru tiga kali melakukan zumba, badan terasa lebih segar karena banyak mengeluarkan keringat dan diiringi musik yang enerjik. Setelah zumba selesai, saya sempat kebingungan untuk memulai olahraga kembali. Untunglah saya mendapat kesempatan untuk datang ke pusat kebugaran Celebrity Fitness di FX tanggal 22 November 2015 bersama dengan Female Daily.

sumber : facebook female daily
Sebenarnya saya beberapa kali datang ke FX untuk makan atau nonton  film, namun belum pernah timbul keinginan ke Celebrity Fitness. Dan ketika saya datang ternyata begitu lengkap dan nyaman untuk berolah raga, dan di ruang ganti juga bersih, nyaman dan kunci loker yang canggih karena menggunakan kartu seperti atm yang lebih aman. Selesai ganti baju, saya dan teman blogger lainnya memasuki ruangan dan mendengarkan penjelasan dari tim Celebrity Fitness. Mba Santi Sierra  selaku Chief Editor Female Daily memulai sambutan yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak Tony Pickering Vice Presiden dan Bapak Hendra Nugraha selaku Founder Celebrity Fitness Indonesia.

sumber : facebook female daily

Selama ini banyak anggapan kalau wanita yang fitnes di pusat kebugaran akan memiliki otot besar seperti atlet binaragawan. Nah saya sebagai perempuan, saya juga gak mau selesai fitness menjadi berotot. Padahal untuk memiliki otot yang besar membutuhkan hormon testosteron yang lebih banyak kandungannya pada pria dibandingkan wanita. Jadi gak perlu takut lagi kalau fitnes karena dengan fitnes bisa membakar lemak, langsing dan membuat otot jadi lebih kuat. Dahulu pusat kebugaran hanya berolah raga dengan alat yang tidak bergerak. Namun saat ini di Celebrity Fitness telah mengunakan metode Functional Fitness.

sumber : celebrityfitness.co.id
Dengan metode terbaru, bisa membantu kita memiliki tubuh langsing atletis dan memperbaiki cara kita bergerak dalam aktivitas sehari-hari. Beberapa metode yang bisa dicoba yaitu Bosu, ViPR, TRX, RMT, Kettlebel, Purmotion, dan Floor Markings. Sebagai langkah awal, kita perlu komitmen untuk latihan minimal tiga kali dalam seminggu agar tubuh terbiasa dengan latihan fitness. Agar lebih maksimal dalam melakukan fitness, kita juga harus memperhatikan nutrisi yang akan dikonsumsi. 

Celebrity Fitness memberikan kemudahan bagi anggotanya agar mendapatkan akses panduan gizi bersetifikasi dengan nama Be Lean For Life yang mudah diunduh di website www.celebrityfitness.co.id. Be Lean For Life ditulis oleh Co founder dan Senior Vice President Fitness Development & Innovation J.J Sweeney. Program ini akan membantu kita memilih dan mempersiapkan makanan untuk menjaga otot asli yang dalam waktu 28 hari bisa menjadi langsing dari dalam dan luar tubuh.

sumber: keluargafauzi.net
Selesai mendengarkan penjelasan singkat tentang fitness, para blogger pun langsung memasuki studio yoga yang akan dilatih oleh dr Puru seorang pengajar yoga dari India. Sebuah kesempatan yang menyenangkan karena saya sendiri sudah lima bulan belum berlatih yoga dan ingin kembali berlatih yoga. Tak terasa satu jam kami selesai berlatih basic yoga yang menyenangkan, mendebarkan, dan menyegarkan karena tubuh terasa lebih segar.



Keluar dari studio yoga, kami menyantap makanan yang sudah disiapkan tim Celebrity Fitness beserta minuman buah yang menyegarkan. Senang rasanya keinginan untuk berolah raga sudah terpenuhi di tempat yang lengkap dan nyaman pula. Rasanya tak sabar ingin memulai olah raga di Celebrity Fitness untuk mewujudkan resolusi tahun 2016 dengan tubuh yang lebih sehat dan bugar #everydayIgetBetter. 


    

Comments

  1. Saya yang termasuk jarang atau bahkan ga pernah olahraga karena alasan klasik, MALAS hihihi. Makasih atas informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama mas semoga bermanfaat :)

      Delete
  2. Wah keren itu mba, olah fisik, sekaligus santapan sehatnya, jadi nggak sia-sia olahraganya karena dimasuki santapan sehat.
    selama ini kan kebanyakan kita, usai olahraga, makan ya makan saja, nggak diatur, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus atur pola makannya juga mba :)

      Delete
  3. asyik banget kegiatannya. Aku juga ngegym dan yoga...tapi makan masuk apa aja...hahaha. Gimana dwoong..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha harus mulai diatur mba pola makannya :)

      Delete
  4. Wah wah .... Merasa tersindir. Xixixxi. Masuk dalam kategori gak pernah olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tahun depan harus mulai olahraga mba :)

      Delete
  5. Olahraga memang harus dilakukan secara rutin, minimal sekali seminggu agar metabolisme tubuh baik dan kebal dari penyakit, cuma ya bagi waktu itu memang susah, hehe

    Btw, lucu juga kalau perempuan berotot gara2 fitnes,
    Salam kenal Mbak, mampir di blog saya juga ya :)

    ReplyDelete
  6. Beraapa itu gan biayaanya ?? Jangan lupa ya gan berkunjung ke blog sayaa www.juhariblog.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba