Belanja Praktis dan Nyaman Dengan Personal Shopper Parkson

Dua bulan lagi teman dekat saya akan menikah tentu saya sebagai teman menyambut gembira undangan ini dan menyiapkan waktu untuk datang ke pesta pernikahannya. Namun yang membuat saya harus bingung dan sedikit panik, ialah menyiapkan busana yang tepat dan nyaman. Apalagi beberapa undangan pernikahan mengharuskan dress code atau upacara adat tertentu. Sebagai teman yang baik tentu harus bisa menyesuaikan tema undangan yang akan dihadiri sesuai dengan karakter diri sendiri. Untuk memakai baju yang tepat bagi saya butuh proses yang tidak mudah karena harus membeli di beberapa tempat dan mencoba berkali-kali.

Beberapa kali saya membeli baju baik sendiri maupun dengan teman kurang sesuai bahkan tidak sesuai ketika mencoba namun berbeda dipakai di acara yang didatangi. Kadang terpikir untuk memiliki asisten yang membantu memilihkan pakaian yang tepat agar bisa memakai busana yang sesuai. Namun untuk memiliki asisten yang bisa memberikan saran yang tepat bukan hal yang mudah karena hanya dibutuhkan saat belanja saja dan menyesuaikan kebutuhan yang dicari. Saya sempat mendengar kalau di luar negeri ada pusat perbelanjaan yang menyediakan jasa personal shopper dimana bisa memberikan saran bagi pelanggannya untuk memilih busana yang tepat.



Wah tentu akan menyenangkan jika jasa tersebut bisa ada di Indonesia, karena bisa membantu saya dan pelanggan lainnya memilih busana yang tepat. Karena kalau saya hanya memiliki waktu yang sedikit, harus berbelanja sendiri tanpa bantuan teman. Namun tetap butuh saran orang lain agar bisa memilih dan busana yang tepat. Ternyata keinginan saya sudah bisa diwujudkan di Indonesia karena melalui Parkson Departemen Store bisa memberikan pelayanan personal shopper bagi pelanggannya. Untuk melihat langsung fasilitas dan mengetahui informasi personal shopper lebih detail, saya datang ke Parkson Lippo Mal Puri St Moritz tanggal 20 Desember 2015.



Walau sempat ragu karena cuaca yang mendung dan jarak yang lumayan jauh dari Jakarta Selatan, tekad untuk datang saya perkuat karena rasa penasaran dan kesempatan yang tidak ingin saya sia siakan. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam, pukul 14.30 saya tiba di Lippo Mall St Moritz dan langsung disambut dengan ramah oleh mba Ria Dwi Jayanti yang cantik dan ramah. Tanpa mengobrol lama, saya pun di ajak ke lantai dasar untuk menikmati perawatan tangan dan bibir dari Elizabeth Arden.



Di lantai dasar, saya menunggu di ruangan yang awalnya akan digunakan untuk pelanggan agar bisa menikmati layanan jasa kecantikan seperti di salon. Namun karena belum banyak tenant yang bergabung, maka sementara digunakan sebagai ruang tunggu. Beberapa menit kemudian ibu Yuli datang untuk memberikan perawatan kulit dan bibir pada saya. Karena saya sering bepergian dengan sepeda motor maka telapak tangan saya pun terlihat kusam karena sering terkena sinar matahar. Bu Yuli pun mengatakan telapak tangan harus dirawat seperti anggota tubuh lainnya. Dengan sabar bu Yuli membersihkan telapak tangan saya menggunakan krim pembersih dan dilanjutkan dengan krim pelembab. 


Agar lebih halus dan lembut tangan saya pun diberi lilin hangat yang dicairkan dan ditutup plastik selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah plastik dibuka terlihat tangan saya lebih terang dibandingkan sebelumnya dan terasa halus seperti kulit bayi. Selesai mendapatkan perawatan tangan, saya kemudian mendapatkan perawatan bibir dari Elizabeth Arden yang kualitas produknya sudah diakui. Setelah dibersihkan dan diberikan krim pelembab, bibir saya diberi perban kemudian harus didiamkan selama sepuluh menit. Ketika perban dibuka, bibir terasa segar dan seperti memakan permen rasa mint.


Tak hanya itu, saya pun diajak ke counter Elizabeth Arden dan tanpa saya duga mendapatkan tiga buah produk untuk melembabkan, menghaluskan dan melindungi dari sinar matahari dengan kandungan SPF 15. Selanjutnya saya diajak berkeliling melihat produk dan fasilitas dari Parkson Departemen Store dari lantai G, UG, dan 1. Terlihat beberapa produk branded dijual dan produk dalam negeri seperti busana, tas dan aksesoris. Karena ketika saya datang, menjelang Natal dan Tahun Baru maka promo diskon pun sedang banyak dan beberapa konsumen sedang membeli produk dengan harga diskon.


Yang membedakan dengan departemen store lain, di Parkson terdapat beberapa fasilitas yang memudahkan pengunjung yaitu Ambasador Service dimana bisa meminjam kursi roda, kereta dorong bayi, payung, kursi untuk menunggu dan fasilitas lainnya selama di area Parkson. Selain itu terdapat pula ruang ganti untuk pria, wanita maupun anak-anak yang terkesan ekskusif karena masing-masing ruang ganti terdapat satu kursi duduk yang nyaman di lantai UG. Jika ruang ganti pria dinding dan kursinya berwarna netral dan minimalis yaitu coklat dan abu-abu, pada ruang ganti perempuan warna dinding lebih cerah dan berbeda setiap ruangannya.


Wana dinding pada ruang ganti perempuan antara lain ungu, merah muda dan merah dengan motif bunga yang cerah. Fasilitas yang bisa membuat anak-anak bermain sambil menunggu orang tua belanja ialah kolam bermain bola di lantai 1. Bagi ibu yang sedang menyusui di dalam Parkson pun tersedia ruangan menyusui dengan suasana dan cat dinding yang cerah yang diberi nama Nappy Change yang juga berada di lantai 1. Di dalam ruangan menyusui tersedia pula dispenser dan wastafel untuk membuat susu dan mencuci botol susu bayi.



Tempat selanjutnya yang saya datangi ialah Customer Service yang biasanya digunakan untuk membuat kartu Parkson Centro Card atau menanyakan informasi lainnya. Di dalam ruangan Customer Service ini pelanggan selain menunggu antrian juga bisa membuat minuman sendiri dan membeli berbagai makanan ringan yang tersedia agar lebih nyaman..Sama seperti pusat perbelanjaan lainnya, Parkson Departement Store Indonesia memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan yang sering berbelanja dengan menyediakan Parkson Centro Card.

sumber : www.parkson.co.id
Ada tiga jenis Parkson Centro Card yang tersedia yaitu gold, platinum, dan diamond. Untuk menjadi member Parkson Centro Card Gold cukup berbelanja minimal 500 rb kemudian jika rutin berbelanja minimal 15 juta selama satu tahun maka bisa diupgrade menjadi Parkson Centro Card Platinum. Apabila berbelanja minimal 35 juta setahun maka bisa memiliki Parkson Centro Card Diamond. Tentu jika aktif berbelanja akan banyak keuntungan yang didapat antara lain mendapatkan voucher belanja jika berulang tahun, mendapatkan undangan jika ada event spesial dan mendapatkan diskon tambahan jika berbelanja di Parkson luar negeri.


Sebelum pulang saya masuk dan melihat ruangan personal shopper di lantai UG yang masih belum digunakan dengan optimal.Karena di Indonesia masih belum banyak orang mengetahui dan terbiasa menggunakan jasa personal shopper, ruangan personal shopper masih digunakan untuk ruang tunggu baik anak-anak maupun orang dewasa. Padahal fasilitas personal shopper cukup lengkap dimana didalamnya terdapat tiga ruang ganti yang ada panggung kecil agar bisa melihat baju yang digunakan lebih optimal, kasir, dan mini bar untuk membuat minuman.

sumber : www.parkson.co.id
Dengan menggunakan fasilitas personal shopper, pelanggan tidak perlu repot berkeliling mencari busana, cukup menyebutkan ukuran, model, warna dan untuk keperluan apa busana yang dibutuhkan. Selanjutnya personal shopper yang akan mencari dan memilihkan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jika kurang sesuai maka keputusan di tangan pelanggan apakah akan membeli atau tidak dan personal shopper hanya memberikan saran saja. Jika sesuai bisa langsung membayar di kasir ruangan personal shopper tanpa repot mengantri. 

sumber: www.parkson.co.id
Belanja pun menjadi lebih mudah, nyaman dan praktis tanpa perlu repot mencari dan antri di depan kasir. Jumlah personal shopper saat ini memang baru sedikit hanya tiga orang namun ada kemungkinan untuk ditambah lagi untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan jika banyak yang membutuhkan. Semoga semakin banyak orang yang mengetahui dan menggunakan jasa personal shopper dan menggunakan fasilitas yang disediakan dengan tepat. #PersonalShopper

Saya pun berharap personal shopper Parkson lebih banyak lagi outletnya tidak hanya di Jakarta Barat tapi semua wilayah Jakarta dan kota-kota besar lainnya agar kesalahan memilih busana tidak terjadi pada saya atau konsumen lainnya. #PARKSONBLOGGER

Comments

  1. Wah, pasti nyaman banget di sini. Sayangnya masih ada di Jakarta aja. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba semoga makin banyak di tempat lain ya :)

      Delete
  2. aaah, senangnya belanja begini. Pasti serasa special gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba nyaman banget gak perlu antri di kasir :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba