Serunya Berenang dan Meluncur Di Wahana Dragon Slide Atlantis

Renang merupakan salah satu olahraga kesukaaan saya sejak di sekolah dasar. Yang membuat saya suka dengan renang selain bermanfaat untuk kesehatan, juga saya suka bermain di air, bermain bersama teman-teman dan mencoba papan luncur yang ada di kolam renang. Jika sudah masuk di dalam kolam renang, waktu terasa begitu cepat dan enggan untuk naik karena sudah merasa asik bermain di dalam air.

Beranjak dewasa saya sudah mulai jarang berenang karena sibuk bekerja dan belum menemukan tempat renang yang sesuai seperti saat saya sekolah di Semarang. Biasanya kolam renang dan wahana bermain yang ada di Jakarta lokasinya jauh sulit dijangkau dengan transportasi umum, tiket masuk yang mahal dan tidak boleh membawa makanan dari rumah atau luar. Namun karena saya mendapat info ada peluncuran wahana baru di Atlantis, saya penasaran untuk mencobanya. 


Beberapa kali saya datang ke Ancol baik untuk liburan di Dufan atau menghadiri acara namun belum pernah berenang di Atlantis. Karena ingin mencoba berenang di Atlantis dan mencoba Wahana terbaru yang berbeda saya mengajak teman saya untuk ikut merasakannya. Setelah mengatur hari dan jam yang tepat, kami memutuskan untuk pergi ke Ancol hari Sabtu tanggal 30 Januari 2016.


Dengan menggunakan Transjakarta Kampung Melayu - Ancol yang nyaman dan terjangkau, saya akhirnya tiba jam 10.00. Setelah menunggu mobil Wara-Wiri, kami pun menaiki dan sampai di halte dekat Atlantis. Begitu masuk ternyata sudah ramai oleh pengunjung dari anak-anak sampai orang dewasa. Selain berenang dan bermain air para orang tua juga memanfaatkan tempat untuk bercengkarama dengan keluarga dan beristirahat. 



Karena membawa tas yang cukup besar, kami memilih menyewa loker agar bisa menyimpan tas dengan aman. Biaya untuk menyewa loker standar yaitu Rp 65.000 dimana Rp 30.000 nya merupakan deposit yang bisa diambil setelah mengembalikan koin untuk mengunci loker. Kami lalu menuju ke ruang ganti wanita, menyimpan tas di dalam loker, dan menaruh kunci loker di pergelangan tangan.


Wahana pertama yang saya coba ialah Crazy Highest Longest Slide yang terdiri dua papan luncur yang berbeda. Yang pertama berwarna biru, kuning dan terbuka sehingga ketika meluncur bisa melihat ke atas langit. Sewaktu meluncur rasanya menyenangkan karena air yang mendorong cepat dan bisa melihat sekeliling dan langsung masuk ke dalam air. Puas mencoba papan luncur pertama, saya lalu mencoba yang kedua yang berwarna ungu, lebih tinggi dan tertutup. 

Ketika mencoba papan luncur kedua, air yang mendorong cepat, berbelok-belok ,seperti masuk dalam terowongan karena atapnya tertutup dan langsung tercebur ke dalam kolam renang. Selesai mencoba dua papan seluncur yang cepat dan panjang, saya berenang sebentar dan berjalan memutari kolam arus. Penasaran dengan kolam renang yang ada di belakang, kami berjalan untuk melihat dan mencoba. 


Ternyata wahana Dragon Slide yang baru diluncurkan ada di bagian belakang. Tanpa ragu saya dan teman ikut mengantri untuk mencoba. Wahana Dragon Slide berwarna merah, kuning dan bagian luarnya berbentuk seperti kulit ular. Pada bagian tengah terdapat bagian bulat seperti bola. Setelah mengantri beberapa menit, saya dan teman dipanggil oleh petugas untuk bergabung dengan pengunjung lain agar bisa menggunakan ban untuk empat orang.


Yang membedakan dengan papan luncur yang lain ialah pengunjung harus menggunakan ban dan dinaiki empat orang agar seimbang. Begitu mendapat ban, kami harus mengangkat ke atas bersama-sama yang beratnya cukup menguras tenaga. Sesampainya di atas, sempat muncul rasa takut karena pertama kali dan terlihat tinggi untuk sampai ke kolam renang. Ketika naik ke atas ban kami langsung turun dan sempat tersangkut di tengah kemudian meluncur dengan kencang. Karena takut kami pun menutup mata dan berteriak dengan kencang sambil memegang tali yang ada di samping ban. 

Saya sempat mengintip lalu melihat bagian yang terbuka dan mengira akan terlempar keluar. Ternyata tak lama kami pun sampai di kolam renang dengan cepat dan kencang. Walau sudah sampai di kolam renang tapi jantung masih berdetak kencang dan tangan masih gemetaran. Beberapa menit kemudian kami turun dari ban dan beristirahat sebentar. Saya tidak menyangka akan begitu mendebarkan menaiki papan luncur yang lebih rendah dibandingkan papan luncur yang dinaiki sebelumnya.


Karena waktu sudah siang, kami pun memutuskan mandi, ganti pakaian, solat dan makan. Untungnya tempat mandi di ruang ganti cukup banyak sekitar dua puluhan dan bersih sehingga bisa membersihkan diri dengan nyaman. Tempat ibadah juga tersedia di beberapa lokasi sehingga membantu untuk beribadah dengan mudah. Selesai mengembalikan koin loker dan mengambil uang deposit, kami lalu pulang ke rumah masing-masing.


Tempat renang yang terjangkau transportasi umum dan memiliki fasilitas yang lengkap sudah saya temukan dan rasakan. Senang rasanya bisa berenang dan meluncur di wahana yang seru sambil berteriak dengan kencang. Sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa berenang bersama teman dan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan kolam renang biasanya. Dengan lokasi yang mudah dijangkau transportasi umum dan biaya yang terjangkau, Atlantis menjadi tempat yang asik untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.




Comments

  1. Seru ya, kapan-kapan ke sana ah. :)

    ReplyDelete
  2. Iyakkkk seru bingits............ aku juga pernah kesana meski gratisan.... harga tiketnya seimbang sama mainannya... kalau kesana harus pagi ampe sore biar puas hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya puas nyobain semua wahana dan kolam renangnya :)

      Delete
  3. bisa ini jadi lokasi liburan saat weekend...terlihat dalam foto toiletnya begitu bersih juga kayaknya.. :)
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget buat liburan pas weekend :)

      Delete
  4. Di bagian yg bulat kuning merah kya bola terjadi apaan mak Nisa?hihihi, mendebarkan bgt yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak nyangkut di tengah trus meluncur kencang mba hahaha :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya