Lima Langkah Penting Untuk Mempersiapkan Masa Depan

Banyak dari kita memiliki tujuan untuk sampai ke titik kesuksesan di masa depan. Ada yang ingin melanjutkan kuliah, memulai bisnis sendiri, biaya anak atau bahkan ada yang ingin liburan keliling dunia. Sayangnya, kita lupa bagaimana cara agar semua harapan, impian dan tujuan hidup yang sudah di atur dapat terlaksana dan sukses diwujudkan.


Alasan utamanya adalah uang. Banyak orang beralasan bahwa kendala untuk mencapai kesuksesan adalah uang. Padahal uang bukan satu-satunya cara agar bisa mewujudkan impian kita. Butuh usaha, kreatifitas, semangat pantang menyerah dan dukungan lingkungan terdekat. Berikut ada lima tips agar bisa mempersiapkan masa depan menjadi lebih baik. 

1. Membayar hutang

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah lunasi semua hutang sebelum menabung. Jangan sampai saat kita sudah menabung tetapi masih memiliki hutang. Karena cara pertama untuk menghindari stres dari masalah keuangan adalah hutang. Termasuk juga membayar tagihan kartu kredit tepat waktu agar terhindar dari hutang yang merugikan.

2. Assuransi Tetap Jalan


Asuransi harus tetap menjadi salah satu prioritas. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kita nanti. Jika terjadi sesuatu dengan kita dan tidak ada yang melindungi maka kita harus menyiapkan dana lebih. Ibarat sedia payung sebelum hujan penting memiliki asuransi agar disaat membutuhkan ada yang membantu biayanya. 

3. Batasi limit Kartu Kredit


Memang saat ini akan lebih praktis jika berbelanja dengan kartu kredit dibandingkan uang tunai. Namun jangan sampai belanja berlebihan melebihi limit yang ada agar tidak terbebani biaya tagihan kartu kredit. 

4. Tabungan 

Dari pemasukan yang diterima setiap bulannya, sisihkan minimal 10 % untuk menabung, sehingga disaat membutuhkan uang kita bisa menggunakannya. 

5. Mulai berinvestasi


Investasi berguna pada saat pensiun nanti. Walau sekarang sudah ada investasi yang bisa di ambil sebelum pensiun. Tentukan terlebih dahulu tujuan Investasi agar tahu seberapa lama akan berinvestasi dengan cara seperti itu

Cobalah pertimbangkan investasi Reksa Dana yang memudahkan untuk berinvestasi karena akan dikelola oleh manajer Investasi di perusahan Reksa Dana pilihan kita. Saran saya, coba mulai berinvestasi Reksa Dana di Panin Asset Management. Panin Asset Management memiliki banyak produk Reksa Dana yang akan disesuaikan dengan tujuan di masa depan. Dalam arti Anda akan semakin mudah merancang dan menentukan masa depan akan seperti apa










Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream