Pertarungan dan Kolaborasi Superhero Dalam Satu Film

Selama ini jika saya menonton film superhero yang diangkat dari komik terkenal biasanya hanya mengandalkan satu karakter utama yang melawan musuh. Kalaupun ada beberapa superhero mereka akan berkolaborasi menyatukan kekuatan untuk menghadapi penjahat yang memiliki kekuatan besar. Namun di tahun 2016 ini, ada gebrakan dari DC Comics yang menghadirkan dua superhero terkenal dalam satu film. Awalnya saya penasaran dan antusias ingin melihat film yang ditunggu banyak orang karena bisa menonton dua tokoh kuat yang saling bertarung.

Begitu film Batman v Superman dirilis di Indonesia tanggal 23 Maret lalu, saya berkesempatan ikut nonton bareng bersama Forum Icity Indosat. Setelah magrib saya menuju CGV Blitz Grand Indonesia untuk mengambil dua tiket nonton bersama teman. Semakin malam pengunjung yang datang bertambah ramai karena antusias menonton film yang baru diputar untuk umum. Pukul 19.40 pintu bioskop dibuka dan saya tidak sabar ingin segera masuk dan menonton filmnya. 




Walaupun mendapat kursi ketiga dari depan saya masih bisa menikmati karena jarak pandang ke layar bioskop yang jelas. Dua puluh menit kemudian, film pun dimulai dibuka dengan adegan porak porandanya Gotham City karena kehadiran musuh Superman dari planet Krypton. Melihat banyak gedung yang hancur dan warga yang meninggal termasuk karyawannya, Bruce Wayne yang diperankan Ben Afflect marah. 

Ia berniat membunuh Superman karena mengacaukan Gotham City. Di sisi lain pengusaha kaya Lex Luthor yang diperankan Jessie Eisenberg berupaya memfitnah Superman dan ingin menghidupkan kembali penjahat dari Krypton agar bisa membunuh Superman. Clark Kent sendiri sering melihat aksi Batman yang menangkap penjahat dengan semena-mena dan ingin mengungkapnya di koran tempat bekerja. 



Ketika Bruce Wayne mengetahui Lex Luther menyimpan batu krypton di dalam kapalnya, Bruce lalu mencurinya. Namun ada seorang wanita yang ingin mengambil rahasia data Lex dan mengembalikan ke Bruce Wayne. Ternyata wanita tersebut merupakan sosok "meta human" yang pernah hidup di tahun 1918. Dan dalam file tersebut ada foto ataupun video lainnya yang juga menampilkan superhero lainnya yaitu The Flash, Aquaman dan Cyborg. 

Sebagai sebuah film yang menampilkan superhero kuat, spesial effect cukup menghibur. Ditambah akting Jessie sebagai Lex yang meyakinkan dengan ekspresi muka dan dialog yang sinis walaupun berambut gondrong. Ketika akan membunuh Superman, Louis Lane tiba-tiba datang mencegah dengan memberitahu nama ibu Superman yang sama dengan Batman yaitu Martha. Sadar akan hal itu Batman lalu membantu Superman membebaskan Martha yang disandera Lex.

sumber : entertainment weekly
Upaya menghidupkan penjahat Krypton oleh Lex ternyata berhasil dan membuat Superman kewalahan. Di luar dugaan Wonder Woman juga membantu Batman mengalahkan penjahat tersebut. Adegan laga tiga tokoh superhero yang bersatu berlangsung seru dan mendebarkan. Durasi film yang lebih dari dua jam awalnya membuat saya tidak sabar ingin keluar namun karena adegan pertarungan yang sengit membuat saya ingin tetap menonton sampai selesai.

sumber : warner bros
Secara keseluruhan upaya Ben Afflect memerankan tokoh Batman cukup bagus karena berhasil menambah berat badan menjadi lebih berotot. Melihat adegan laganya film ini cocok ditonton remaja dan dewasa karena ada beberapa adegan kekerasan yang tidak sesuai untuk anak-anak. Kelak film ini menjadi pembuka film superhero lainnya yang nantinya akan disatukan di film Justice League.








Comments

  1. gak sabar nunggu download.an nya..biar hemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan nonton langsung mas hahaha :)

      Delete
  2. Ada saya di foto atas. hahahaha... :d
    Memang banyak yang lebih penasaran seperti apa batman melawan supermannya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya sama-sama kuat hahaha :D

      Delete
  3. Iya ini durasi filmnya lama banget ya Mak.. Nggak bikin ngantuk kan Mak ceritanya..? Ehehe

    ReplyDelete
  4. Hhhhmmm... Gak jadi nonton di pemutaran perdana. Semakin penasaran sama filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang ya semoga bisa segera nonton filmnya ya :)

      Delete
  5. belum nonton tapi aneh ya masa jagoan bertengkar ya, terus balikan lagi gak masuk akal

    ReplyDelete
  6. Sayang belum bisa nonton...masih tanggal tua bingits..hehehe...tapi setidaknya bisa terobati dengan bantuan om Google, liat isi markas rahasia batman lewat Google maps ..heheheh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutan kuis aja mas siapa tahu bisa nonton gratis :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang