Sebuah Persembahan Anne Avantie Setelah 27 Tahun Berkarya

Setelah menekuni dan banyak melahirkan karya pakaian dan batik, bunda Anne Avantie melakukan terobosan dengan meluncurkan situs yang menjual produk buatan Indonesia. Walau sudah berpengalaman menghasilkan karya dan menjual busana, seorang Anne Avantie belum terbiasa dengan dunia digital. Sampai akhirnya di tahun 2015 ia bertemu dengan pak Fransiskus Budi Pratama yang saat itu menjadi CEO Zalora. Setelah dijelaskan mengenai sebuah konsep berjualan dengan media digital, bunda Anne tetap tidak mengerti apa itu internet.

Sampai ia didesak oleh suaminya untuk mulai merambah pasar melalui digital karena peluang yang besar. Dengan media digital ini Anne Avantie ingin membantu UKM agar bisa ikut berjualan dan bisa mendapatkan harga yang layak. Situs yang diberi nama anneavantiemall.com akan menjadi sebuah tempat berjualan berbagai produk yang berkaitan dengan budaya Indonesia. Mulai dari angklung, batik, kerajinan tangan, dan produk lainnya. Melalui situs tersebut target yang akan disasar bukan hanya perorangan namun juga kelompok atau komunitas.


Rasa optimis diungkapkan pak Frans saat menjelaskan kepada rekan media pada peluncuran tanggal 19 April 2016 di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia. Selain nama Anne Avantie yang sudah dikenal luas masyarakat, produk yang nantinya menjadi keunggulan anneavantiemall.com ialah UKM+, UKM, koleksi pribadi, busana siap pakai, dan koleksi khusus artis. Memanfaatkan popularitas artis di akun media sosial seperti Kris Dayanti dan Julia Perez menjadi salah satu strategi yang akan digunakan. 

Untuk produk UKM yang akan dijual siapapun bisa mendaftar secara gratis dan akan diseleksi apakah layak untuk dijual atau tidak. Agar produk UKM bisa tampil lebih ekslusif, nantinya akan dibantu dengan fotografi yang baik sehingga memiliki tampilan visual yang menarik atau dimodifikasi oleh bunda Anne sendiri. Kemampuan bunda Anne tidak perlu diragukan lagi, karena dalam waktu 15 menit baju yang semula biasa menjadi lebih bagus dan elegan.


Harapan bunda Anne sendiri dengan diresmikannya anneavantiemall.com bisa menjadi persembahan di tahun ke 27 ia berkarya di Indonesia. Ia ingin berproses sendiri tanpa campur tangan investor dan kelak bisa mewujudkan impian untuk membangun rumah sakit sendiri. Cita-cita yang mulia dari seorang perancang busana asal Semarang yang juga saya kagumi akan jiwa sosialnya yang tinggi. Pesan bunda sebelum meresmikan situsnya ialah agar ikut memunculkan bunga kamboja yang selalu ia kenakan di sanggulnya sebagai logo. Alasannya karena bunga tersebut selalu menemaninya dan menjadi bagian dari hidupnya.


Sebagai bentuk dukungan kepada karya Anne, penyanyi Kris Dayanti lalu tampil menyanyi dengan mengenakan kebaya merah dan batik.Situs anneavantiemall.com pun diresmikan dan ditandai dengan pemberian batik dari bunda Anne ke beberapa tamu mulai dari pak Roy Darmawan tim ahli Kementrian Ekonomi, pak Frans sebagai co founder dan CEO anneavantiemall.com, Kris Dayanti dan Petty Fatimah.


Bagi Kris Dayanti bisa memakai busana karya Anne Avantie merupakan suatu kebanggaan bahkan suaminya yang orang Timor Leste bisa ikut mencintai batik dan kebaya karena melihat rancangan bunda Anne. Sebagai wujud dukungan ia pun dengan senang hati hadir saat peresmian situs tersebut. Selamat untuk tim anneavantiemall.com atas peluncuran situsnya dan semoga bisa terus berkembang serta menjangkau UKM lebih banyak di seluruh Indonesia.



Comments

  1. nama Anne Avantie sudah jaminan di industri fashion tanah air
    sukses selalu utk org2 kreatif di Indonesia
    salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tidak perlu diragukan lagi kreativitasnya :)

      Delete
  2. Suka ama karya2 nya bunda, cuman harga nya suka bikin kelojotan hehehe tp itu lah karya seni yg harus di hargai

    ReplyDelete
  3. Pengen banget satu kebayanya tapi apa daya duitnya ngak mampu hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tahu dapet endorsan mba hehehe :)

      Delete
  4. Lumayan lama juga ya. Pasti udah banyak hasil karya yang dihasilkan dan bisa membuat nama Indonesia di perhitungkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream