Wajah Cantik Dengan Kulit Yang Sehat

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia bisa menguntungkan dan merugikan. Hal menguntungkan bagi saya ialah bisa menikmati sinar matahari yang menyehatkan di pagi hari dengan mudah dan mengeringkan barang dengan cepat. Namun hal yang harus dihindari ketika sudah memasuki pukul 10.00 sinar matahari yang terik akan berdampak kurang baik di kulit. Karena saya biasanya jam 9 sudah mulai beraktivitas, biasanya saya akan memakai topi atau payung untuk melindungi wajah dan tubuh dari paparan sinar matahari.

Memakai topi dan payung ternyata tidak cukup untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Beberapa teman menganjurkan untuk memakai tabir surya yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan B. Awalnya saya mengikuti anjuran teman untuk melindungi wajah namun menjadi kurang praktis karena harus memakai bedak tabur atau padat. Saya pun mulai memikirkan untuk memiliki bedak yang tidak hanya membuat wajah menjadi cantik namun juga melindungi kulit agar sehat.


Ternyata kebutuhan saya dan perempuan lainnya yang tinggal di kota besar dan memiliki banyak aktivitas dimengerti oleh salah satu produsen make up dalam negeri. Bulan Maret lalu saya diundang oleh Caring By Biokos Martha Tilaar. Mendengar kata Caring bukanlah sesuatu yang asing karena merk tersebut sudah lama dan banyak digunakan perempuan di Indonesia. Tentu saya senang untuk datang ke Hotel Veranda saat jam makan siang. Begitu saya datang, terlihat suasana yang meriah namun feminin dengan dominan warna putih dan merah muda.



Selesai mendaftar, saya berfoto  dan memeriksakan kulit di booth dekat meja registrasi. Hasilnya kulit saya tergolong kering dan disarankan memakai serum agar lembab ketika beraktivitas. Sesudah makan siang, acara dimulai dengan sambutan dari Ibu Wulan Tilaar dan dilanjutkan dengan demo make up dari Slam yang berprofesi make up artis profesional. Selanjutnya ada talkshow yang menghandirkan tiga wanita cantik yaitu dokter Astrid Febiola, ibu Patricia General Manager Marketing PT Martina Berto, dan ibu Mely Manager R&D Martha Tilaar Innovation Center.



Pada talkshow tersebut masing-masing pembicara menjelaskan pentingnya produk yang bukan hanya mempercantik wajah tapi juga melindungi dan merawat kulit. Tren ini sudah berkembang di negara maju karena adanya kebutuhan akan makeup aman untuk kulit. Inovasi dilakukan oleh Martha Tilaar yang bekerja sama dengan Biokos yang melahirkan produk Caring By Biokos. Produk ini menjawab kebutuhan perempuan yang bisa merawat kulit dan mempercantik wajah. Ada tiga bahan utama yang terkandung dalam Caring By Biokos yaitu :

1. Tourmaline 
Bahan ini berperan mensuplai oksigen dalam sirkulasi darah yang membantu penyerapan lebih baik dan memberikan perawatan yang optimal.

2.  Omega Complex
Bahan yang bekerja pada lapisan epidermis untuk memberikan kelembapan pada kulit dan menjaga kulit luar tetap sehat karena menahan penguapan air dalam kulit.

3. SPF 35 dan PA+++
Melindungi kulit dari paparan sinar UV A selama 8 jam dan B selama 350 menit. 


Nah dengan tiga kandungan tadi dikemas dengan formula ringan dan tekstur lembut. Kemudian apa yang membedakan Caring by Biokos dengan produk kecantikan lainnya?  Selain merawat kulit dan mempercantik wajah, ada beberapa keistimewaan lainnya yaitu :
a. Feels Light 
Formulanya ringan dan tekstur yang sangat lembut.
b. Extra Treatment & Protection
Mengandung berbagai bahan aktif dan anti oksidan yang berfungsi melindungi kulit wajah
c. Flawless Loook
Dapat menyamarkan kekurangan kulit wajah dengan sempurna
d. Worry Free
Membuat kita memakai makeup tanpa rasa khawatir dan lebih percaya diri untuk tampil cantik.


 
Produk Caring by Biokos terbagi ke dalam tiga jenis melihat tren atau kebutuhan makeup perempuan. Jenis bedak yang bisa digunakan antara lain : 

1. Brightening Moist - Whitening
Dengan kandungan Capric Trygleceride Extraxt dan Humulus Lupus Strobile (Hops) Extract membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, dan menjadikan kulit wajah tampak lebih halus.

2. Timeless Iluminate - For Dry Skin 
Dengan Rejuvenating Complex TM yang mengandung African Palm Oil Extract, Levant Cotton, Flax seed dan Pearl Powder membantu meremajakan kulit dengan menyamarkan kerut halus pada wajah, menjadikan wajah lebih halus dan aman untuk kulit sensitif. 

3.  No More Shine - For Oily Skin
Dengan Balancing Complex TM yang mengandung Cinnamon Extract membantu mengontrol kelebihan minyak dan keringat, menjadikan wajah lebih halus dan bebas minyak. Formula ringan dan tahan lama. 


Ketiga jenis bedak ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silky Nude, Silky Gold dan Silky Beige. Mendengar penjelasan dari bu Patricia membuat saya lega karena produk saya butuhkan sudah ada dan tersedia pilihan untuk kulit kering. Rasanya membuat saya tidak sabar untuk segera memakainya sebelum memulai aktivitas. Agar tidak jenuh, blogger dan media yang hadir dihibur oleh penyanyi cantik yang juga bermain film Lala Karmelia. Selain cantik dan memiliki suara yang merdu, Lala juga bisa memainkan alat musik gitar. Wah membuat saya kagum pada Lala karena memiliki banyak bakat seni yang berprestasi. 


Tak terasa hari semakin sore dan puncak acara yang ditunggu pun tiba. Blogger dan media yang hadir diajak keluar ke samping kolam renang untuk bersama-sama merayakan peluncuran Caring by Biokos. Masing-masing blogger memegang satu balon putih yang kemudian dilepaskan ke atas langit. Ini pertama kalinya saya merayakan peluncuran produk seperti ini. Suasana meriah dan bahagia dirasakan tamu yang hadir. Sebelum pulang bingkisan kotak berwarna putih sudah menanti dan siap dibagikan.


Keesokan harinya saya membuka bingkisan Caring dan terdapat tiga jenis bedak didalamnya. Karena kulit saya kering, maka saya memilih jenis Timeless Iluminate yang kemasannya berwarna putih dan perak. Untuk kemasan bedaknya berwarna abu-abu dengan tulisan perak yang ukurannya praktis jika dimasukkan ke dalam tas. Ketika saya menggunakan warna Silky Beige di wajah, warnanya langsung bercampur dengan kulit sehingga terlihat lembut dan lebih cerah. 



Walaupun sempat beredar isu penggunaan paraben pada kosmetik yang berdampak kurang baik bagi kesehatan, produk Martha Tilaar tidak mengandung paraben sehingga aman untuk kulit. Bahkan sudah mendapat sertifikat halal grade A dari MUI yang aman digunakan untuk perempuan Indonesia. Saya menjadi bangga karena produk Indonesia bisa berinovasi dengan teknologi yang aman. Kini tidak perlu lagi repot menggunakan tabir surya dan bedak karena sudah terpenuhi dalam satu bedak padat. Info selengkapnya mengenai produk Caring By biokos bisa dilihat di situs www.biokos.com. Semoga ini menjadi langkah awal inovasi produk kosmetik dalam negeri agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.














Comments

  1. Penasaran banget sama varian bedak Caring yang ini Mak. Embossnya lucu, kemasannya cakep. Pengen coba :D

    ReplyDelete
  2. iya lucu dan keren kemasannya :)

    ReplyDelete
  3. Bening gan :D Sayangnya ane cowo

    ReplyDelete
  4. kemasannya unik ay kalau dibawa asyik bikin tambah manis isi tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungil dan manis buat dibawa :)

      Delete
  5. Keren tuh bisa melindungi kulit dari panasnya matahari selama delapan jam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pas buat yang banyak aktivitas di luar ruangan :)

      Delete
  6. wah ada Lala Karmela, jadi salah fokus hihi..Maafkan Nis :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang