Mengembalikan Tradisi Makan Bersama Dengan Keluarga

Tak terasa bulan Ramadhan akan kembali tiba, dan ritual menjalankan ibadah puasa akan dilaksanakan jutaan umat muslim di seluruh dunia. Bagi saya puasa tidak sekedar menahan hawa nafsu namun juga saat berkumpul bersama keluarga di rumah saat sahur dan berbuka puasa. Biasanya ibu saya di rumah akan menyiapkan berbagai hidangan dari takjil sampai makan malam agar kami bisa berbuka bersama di rumah. Setiap hari menu yang disiapkan berbeda mulai dari kolak, kacang hijau, es kelapa muda, es blewah dan makanan khas Makassar yaitu es Palu Butung.

Saat itu menjalani ibadah puasa terasa menyenangkan karena dilakukan dengan ikhlas dan didukung oleh keluarga dan teman. Waktu berbuka puasa dan sahur menjadi berkesan karena bisa menikmati masakan ibu yang lezat dan berkumpul dengan kakak dan ibu. Walaupun keluarga kami hanya terdiri dari tiga orang namun terasa dekat karena sering menghabiskan waktu bersama. Ketika makan malam biasanya saya dan kakak akan bercerita tentang kejadian di sekolah atau pengalaman yang lucu. Ibu pun mendengarkan dengan sabar cerita-cerita kami. 



Kini tradisi makan bersama di rumah berkurang bahkan hampir tidak pernah dirasakan lagi. Karena saya dan kakak tinggal terpisah dan memiliki kesibukan bekerja yang cukup padat. Melihat hal ini saya ingin kembali seperti masa anak-anak yang bisa berkumpul bersama keluarga di meja makan. Apalagi sudah lima tahun lebih saya menjalankan ibadah puasa sendiri baik dari sahur sampai berbuka puasa. Meskipun banyak acara buka puasa di restoran atau mall saya lebih memilih buka puasa bersama di rumah bersama orang tua dan keluarga.

Untunglah saat hari Raya Idul Fitri momen kebersamaan bisa saya rasakan karena bisa berkumpul dengan keluarga dan bertemu dengan saudara jauh yang lama tidak bertemu. Selain bersilaturahmi, saat Lebaran menjadi momen bertukar cerita atau pengalaman yang berkesan di meja makan. Bagi saya akan lebih menyenangkan jika bisa menikmati makan bersama di rumah setiap hari tanpa harus menunggu hari Raya Idul Fitri. Karena dengan makan bersama bisa melancarkan komunikasi anak dengan orang tua dan menjadi tempat berkesperimen memasak menu baru dengan keluarga sebagai orang yang pertama kali mencobanya. 



Melihat kebutuhan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di meja makan, Tupperware menghadirkan produk terbaru Petite Blossom yang bisa digunakan untuk menyajikan makanan di rumah. Dengan warna hijau segar membuat saya yang ingin menikmati makanan bersama keluarga di rumah. Rangkaian produk ini terdiri dari Soup Server untuk makanan berkuah atau porsi besar, Saucy Dish untuk makanan dengan porsi kecil atau tempat sambal, dan Serving Platter untuk lauk-pauk. Masing-masing dilengkapi sendok dan tutup membuat produk ini memiliki tiga fungsi yaitu menghangatkan, menyajikan dan menyimpan. 


Peluncuran produk terbaru Tupperware dilakukan dengan mengajak keluarga di Indonesia untuk kembali makan bersama di rumah. Karena menurut psikolog anak dan keluarga Ajeng Raviando kesibukan orang tua dan anak menjadikan tradisi makan bersama menjadi berkurang. Akibatnya anak menjadi kurang perduli dengan keluarga karena kurangnya komunikasi dengan orang tua. Dengan kampanye "Meja Makan Punya Cerita" Tupperware berharap bisa menumbuhkan kembali kebiasaan makan bersama di meja makan.



Dengan memposting foto dan cerita seru di social media baik facebook, twitter atau instagram kita bisa menginspirasi orang untuk menikmati kebersamaan di rumah dengan menyertakan hashtag #mejamakanpunyacerita. Beruntung saya bisa hadir di acara gathering Tupperware tanggal 20 Mei 2016 karena bisa mengingat kembali kenangan bersama orang tua dan saudara di rumah. Selain itu mendorong saya agar meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga. Semoga impian saya untuk memiliki rumah pribadi yang sederhana dan nyaman bisa terwujud agar bisa menikmati makan bersama di rumah dengan produk Tupperware yang menarik dan berkualitas.














Comments

  1. Wah, untung ga diliat istri saya...soalnya kalo liat barang2 tupperware...bisa2 kalap ...hahaha... Just Kidding... Tupperware emang OKE :)

    ReplyDelete
  2. Duh... membuatku rindu akan suasana makan bersama dirumah dikampung bersama kedua orangtua dan juga dua adik saya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba