Upaya Mempertahankan Warisan Budaya dan Memberdayakan Wanita Melalui Spa

Sejak lulus kuliah dan bekerja di Jakarta, selain harus menyiapkan mental untuk bisa mengikuti ritme kerja yang dinamis juga stamina fisik yang fit. Saat awal mulai bekerja tubuh terasa mudah lelah karena harus bekerja delapan jam ditambah perjalanan pulang dan pergi yang lebih dari satu jam. Apalagi ketika diminta lembur untuk menyelesaikan pekerjaan di malam hari atau di akhir pekan. Maka begitu ada kesempatan untuk libur, saya menggunakannnya untuk tidur di rumah atau menonton televisi agar rasa lelah berkurang.


Namun lima tahun terakhir, saya dan teman lebih suka merelaksasikan badan dan pikiran di spa karena bisa merasakan pijatan dan aroma therapy yang menenangkan pikiran. Pertumbuhan spa di kota-kota besar pun cukup banyak karena kebutuhan wanita yang ingin merasakan ketenangan setelah menjalani aktivitas yang padat. Spa kini menjadi bisnis yang tidak sekedar menawarkan jasa namun juga menjadi salah satu tempat yang diminati turis asing karena menggunakan bahan tradisional khas Indonesia. 


Salah satu perusahaan yang perduli dan sudah empat puluh lima tahun menggali ritual kecantikan Indonesia, Martha Tilaar meresmikan outlet ke 67 Salon Day Spa di Jatiwaringin. Outlet Martha Tilaar Salon Day Spa saat ini sudah tersebar dari Aceh hingga Papua tidak hanya menjawab kebutuhan akan perawatan tubuh dan kecantikan namun juga memberikan sentuhan budaya di setiap outlet.


Saat memberikan sambutan pada pembukaan oulet di Jatiwaringin tanggal 22 Mei 2016, ibu Elphina Rolanda atau ibu Ola yakin dengan bisnis kecantikan karena sebelumnya sudah pernah bekerja di Martha Tilaar di bagian Research and Development. Saat bekerja di Martha Tilaar ia melihat sendiri proses pembuatan produk yang berkaitan dengan budaya Indonesia dan standar kualitas yang tidak perlu diragukan. Maka ketika ia mengundurkan diri dari karyawan, ia pun memberanikan diri menjadi mitra dari Martha Tilaar Salon Day Spa. Jiwa usaha sudah diturunkan dari ayahnya yang berprofesi pengusaha dan ingin memiliki usaha sendiri serta tertantang untuk kreatif dalam berbisnis.



Mendengar hal itu ibu Wulan Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Grup mendukung ibu Olla menjadi partner dan ingin mengajak generasi muda perduli dengan budaya Indonesia. Martha Tilaar Salon Day Spa dikhususkan untuk wanita selain agar merasa nyaman menikmati relaksasi namun juga memberi kesempatan wanita untuk berkarier. Elemen budaya ditampilkan dengan detail di tempat spa ini mulai dari seragam karyawan dengan nuansa batik, furniture tradisional, lagu daerah, dan ukiran betawi gabungan Kawung dan Pucuk Rebung. 




Selesai memberikan sambutan, ada tiga orang terapis yang mendemokan salah satu perawatan untuk menghilangkan kepenatan yaitu Candle Massage. Tamu yang hadir pun diajak merasakan perawatan Candle Massage di tangan yang ternyata terasa hangat dan nyaman ketika dipijat. Acara peresmian spa yang ditunggu pun tiba dengan ditandai pengguntingan pita oleh ibu Wulan, ibu Olla dan dua kerabat dekat ibu Olla. Setelah itu kami diajak melihat ruangan dan fasilitas yang ada. Dimulai dari lantai pertama yang terdapat ruang salon dengan empat kursi, area refleksi yang terdapat ornamen ukiran Betawi, ruang perawatan wajah untuk empat orang, ruang perawatan spa dengan bathub atau shower dan area untuk minum jamu. 


Bagi yang ingin menikmati perawatan berdua misalnya dengan sahabat, saudara atau orang tua tersedia ruangan semi couple di lantai pertama. Target yang dituju dari salon dan spa ini ialah ibu-ibu muda di sekitar Jatiwaringin dimana tidak jauh terdapat komplek AURI dan perumahan lainnya. Agar tamu yang datang menjadi pelanggan setia akan ada program promo berupa kartu member dengan potongan harga dan promo arisan jika membawa teman lebih dari satu. 




Perawatan tubuh yang menjadi unggulan dan banyak diminati pecinta spa yaitu Dewi Sri Spa Body Blisss yang hadir empat rangkaian berbeda yaitu Radiant White, Reviving and Energizing, Sensual Rejuvenate, dan Body Countoring. Perawatan khas lainnya yang menjadi pilihan pecinta spa adalah Ken Dedes Princess Ritual yang dilengkapi ratus untuk organ intim perempuan, Balinese Coconut Body Treatment yang menggunakan buah kelapa dan teknik pijat dari Bali, dan Candle Massage yang menggunakan minyak dari lelehan lilin aromaterapi. 




Setelah melihat ruangan dan perawatan yang ada membuat saya bangga karena perawatan spa tradisional kini bisa dikemas menjadi modern. Selain itu membuktikan jika produk alami bisa bersaing dengan produk kecantikan asing yang banyak dijual di Indonesia. Rasanya ingin segera menikmati pijatan terapis menggunakan bahan alami dan ditemani musik tradisional yang menenangkan. Bagi yang ingin mencopa layanan spa Martha Tilaar bisa datang langsung ke Jl. Jatiwaringin Raya Blok H 05 Jatiwaringin Jakarta Timur dengan nomor telepon : 021-8618416. Saat ini teredia diskon 20 % untuk setiap perawatan berlaku dari tanggal 23 Mei sampai 23 Juni 2016.

Selamat atas pembukaan Martha Tilaar Salon Day Spa di Jatiwaringin semoga makin banyak outlet yang dibuka di berbagai kota di Indonesia bahkan di luar negeri. Info mengenai Martha Tilaar Salon Day Spa bisa dilihat di akun instagram dan twitter @spa_mt serta facebook Martha Tilaar Salon Day Spa.


Comments

  1. Dulu waktu di Aceh sering banget memanjakan diri di Martha Tilaar Spa. Setelahnya tubuh harum mewangi dan rileks. Hm... kangen deh masa2 itu. Mau coba ke Jati Waringin ah, mumpung masih diskon. Teteup, pecinta diskon. Hihi.

    ReplyDelete
  2. iya mba Alaika mumpung masih baru buka jadi harganya diskon selama satu bulan :)

    ReplyDelete
  3. iya mba Tanti pengen pijet deh seharian hahaha :)

    ReplyDelete
  4. Oh baru dibuka ya. Kemarin lewat sini, dekat workshop sih. Asik bisa mampir memanjakan diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru mba ayo dicoba mumpung masih diskon :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang