Smartphone Tahan Banting Ramaikan Pasar Indonesia

Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan penting bagi orang yang tinggal di kota besar. Beragam aplikasi, informasi dan hiburan bisa diakses melalui smartphone. Banyaknya pengguna ponsel pintar di Indonesia membuat berbagai produsen meluncurkan produk terbaru yang berbeda dengan harga yang kompetitif. Konsumen juga semakin selektif dan membutuhkan ponsel yang bisa tahan lama dan multifungsi. Yang awalnya cukup untuk menelpon dan mengirim pesan kini menjadi memotret, membuka akun media sosial, merekam video dan lainnya.

Melihat kebutuhan konsumen Indonesia yang membutuhkan harga yang kompetitif dan tahan banting, salah satu produsen asal Tiongkok menghadirkan produk terbaru di event Indonesia Celular Show 2016. Produsen yang sudah berdiri sejak 1969 dan terkenal akan produksi televisi layar datar dan lemari es, kini memulai kiprahnya di pasar ponsel sejak 2005. Merk tersebut ialah Hisense yang beberapa tahun terakhir menjual produknya dengan berkolaborasi dengan operator seluler di Indonesia.


Bagi saya merk Hisense belum terlalu familiar dibandingkan merk ponsel yang banyak dijual di Indonesia. Namun saya penasaran dan ingin tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan ponsel ini. Maka tanpa ragu saya pun datang ke press conference Hisense di JCC tanggal 3 Mei 2016. Acara dimulai setelah Sholat Jumat yang diawali presentasi pak Stanly Widjaja sebagai Sales Director Hisense. Dengan prestasi Hisense yang memimpin market share produk elekronik di berbagai negara, ia pun percaya diri merilis empat produk terbaru di Indonesia. 


Keempat produk terbaru tersebut ialah Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Lite, Hisense Pureshot Plus 2, dan Hisense F20. Keunggulan dari Kingkong II ialah kapasitas baterai 3100 mAh, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, dan tahan debu, air dan banting. Sedangkan Pureshot plus 2 dengan kamera Sony 16 MP bisa memotret dengan jelas walaupun kondisi minim cahaya. Untuk Pureshot Lite yang akan segera dijual di Indonesia memiliki dua slot nano sim yang bisa digunakan untuk semua operator 4G di Indonesia. Jenis terakhir Hisense F20 walaupun dijual dengan harga terjangkau namun kualitas dan fitur bisa bersaing dengan kompetior.


Mendengar penjelasan pak Stanly, saya semakin penasaran apakah fiturnya bisa dibuktikan bukan sekedar promosi saja. Saya dan rekan blogger lainnya diajak ke booth Hisense di dalam ICS 2016 untuk melihat langsung fitur yang sudah dijelaskan. Begitu sampai, terlihat booth Hisense lebih ramai dibandingkan booth lainnya dan menarik perhatian pengunjung yang datang. Di depan booth dua buah smartphone Hisense Kingkong II yang dipajang namun tersiram air dari atas. Terlihat ponsel masih menyala dan digunakan dengan baik. 


Saya pun melihat dan memegang langsung dan membuktikan keunggulannya yang bisa tahan air. Selanjutnya ada pula Hisense Kingkong II yang ditampilkan di atas pasir yang lembut dan ketika diberi pasir yang halus ponsel masih bisa bekerja dengan baik. Fitur lainnya yang ingin saya buktikan ialah Hisense Pureshot Plus 2 yang bisa memotret dalam keadaan minim cahaya. Ternyata di booth Hisense ada kotak yang bisa memotret gambar dengan sedikit gelap dan hasilnya terlihat jelas dan tidak pecah saat diperbesar. 


Hisense terbukti serius dengan fitur yang ditawarkan dan berani bersaing dengan produk yang harganya lebih mahal. Satu tips yang saya ingat dari fotografer dan pengguna Hisense ialah jangan hanya melihat berapa angka kapasitas baterai tapi bisa bertahan berapa lama baterai sebuah ponsel. Tips ini merubah pandangan saya karena selama ini saya hanya berpatokan pada jumlah daya bukan berapa lama. Karena menurut pengalaman beliau daya tahan Hisense cukup lama dan bisa diandalkan. 


Bagi yang akan membeli produk Hisense tidak perlu khawatir karena layanan purna jual sudah tersedia di 13 kota di Indonesia dan semua produk yang dijual. sudah memiliki garansi . Wah dengan kehadiran Hisense terutama Kingkong II akan memberikan gebrakan dan menjadi solusi bagi banyak orang. Apalagi saya tipe orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan sehingga ponsel tanpa sengaja jatuh, terbanting, dan terkena air hujan. Dengan tema Indonesia Celular Show 2016 "Digital Revolution" Hisense hadir dengan inovasi teknologi untuk kebutuhan pengguna smartphone. 




Comments

  1. Pengen lihat wujud aslinya nih Smartphone kalau sudah masuk pasaran, khususnya wilayah Makassar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas semoga bisa segera masuk di Makassar :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream