Mengenal Lebih Dekat Vlogger Dan Sakuku BCA

Media penyampaian komunikasi kini semakin beragam sesuai dengan perkembangan teknologi. Jika dahulu saya cukup puas mengirim pesan dan menelpon orang, kini akan lebih afdol jika bisa berupa gambar yang bergerak. Pesan berupa gambar yang bergerak kini menjadi lebih menarik karena bisa menampilkan suara dan gambar secara bersamaan. Ditambah dengan perkembangan jaringan telekomunikasi yang memudahkan mengirim video atau menggunggah video ke media sosial. Profesi baru pun mulai naik daun yaitu vlogger atau video blogger. 



Konten blog yang awalnya berupa tulisan dan gambar juga mulai berkembang dengan adanya video yang lebih interaktif. Saya pribadi juga suka menonton tayangan vlogger yang unik, informatif, dan mudah dipahami. Banyaknya vlogger yang memiliki penonton yang banyak membuat saya ingin mengetahui seputar vlog yang saat ini menjadi tren. Untunglah tanggal 28 Juni 2016 kemarin BBlog dan BCA mengadakan Ngabuburit Blogger Jakarta dengan tema menarik yaitu Vlog dengan menghadirkan Reza Sadha. Nama Reza Sadha sendiri sudah populer di kalangan vlogger dan youtuber terbukti memiliki 59 ribu subscriber dan ditonton lebih dari 7 juta kali.


 
Begitu sampai di restoran Ocha Bella Jl. KH Wahid Hasyim, saya langsung tertarik dengan stand photo booth ala Timur Tengah dengan dua pria berpakaian seperti Aladdin. Sekitar pukul 16.30 acara dimulai dengan sambutan pak Iwan Isdawarman Manager Marketing Communication BCA. Beliau mengatakan bahwa blogger dan BCA memiliki kesamaan yaitu berkaitan dengan teknologi dan mengajak blogger untuk mengedukasi masyarakat tentang transaksi perbankan dengan digital. Kegiatan ngabuburit ini telah diadakan di Bandung dan Medan serta akan diadakan di Makassar setelah Idul Fitri. 

 
Nah selanjutnya saya penasaran dengan tips vlog dari Reza Sadha. Menurutnya vlog adalah video dokumentasi jurnalistik yang berada di dalam web yang berisi opini dan ketertarikan. Jenis vlog sendiri sekarang mulai beraneka ragam mulai dari travel vlog, comedy vlog dan experience vlog. Untuk memulai vlog alat yang dibutuhkan antara lain kamera, tripod, ponsel pintar, dan komputer atau laptop untuk mengedit. Awal mula Reza memulai vlog karena iseng dengan kejadian di sekitarnya lalu berkembang karena mendapat respon yang positif.

Tips dari Reza agar video kita disukai banyak orang ialah persiapkan konsep dengan baik mulai dari konten, judul, gambar dan caption yang menarik. Selain itu akan lebih menarik jika ditambahkan pengalaman pribadi agar berbeda dengan video yang lain. Saat ditanya apakah vlogger bisa menjadi profesi yang menjanjikan dengan yakin Reza menjawab bisa karena tren yang semakin meningkat kedepannya. Wah sebuah pengalaman menarik dari vlogger yang sudah sukses dan profesional. 



Selanjutnya mas Prima Utama Immanuel yang menjelaskan lebih detail tentang fitur sakuku BCA. Sakuku hadir karena melihat tren generasi Y yang sangat bergantung dengan ponselnya dan ingin transaksi yang lebih praktis. Sakuku merupakan aplikasi dompet elektronik yang digunakan dengan ponsel pintar untuk transaksi perbankan. Cara menggunakan sakuku cukup mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi di playstore atau appstore, mengisi biodata & verifikasi dan langsung bisa digunakan. Untuk mengisi saldo sakuku bisa melalui tiga cara yaitu melalui atm, klik, dan mobile banking BCA. 


Bulan Februari lalu, sakuku kembali meluncurkan sakuku + dengan saldo maksimal 5 juta dan bisa transfer minimal Rp 5.000. Bagi yang pernah ketinggalan dompet dan atm yang kerepotan jika harus tarik tunai, sakuku + bisa mempermudah tarik tunai di atm BCA. Nah sebuah solusi yang dibutuhkan banyak orang yang ingin kemudahan bertransaksi. Saat ini lebih 700 outlet sudah bekerja sama dengan sakuku BCA di sekitar Jabodetabek. 

Tak terasa waktu berbuka puasa tinggal beberapa menit lagi dan kegiatan ngabuburit ini bagi saya sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang vlog dan perbankan yang bisa saya aplikasikan. Begitu azan magrib berkumandang, saya pun langsung menyantap takjil yang sudah disediakan dan mengambil hidangan makan malam. Sebelum menutup acara, pembawa acara pun mengumumkan pemenang foto terunik, pertanyaan terbaik dan doorprize. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama blogger dan karyawan BCA. Terima kasih atas undangan acara yang bermanfaat dari BCA, BBlog, dan Blogger Perempuan semoga kedepannya bisa hadir dengan tema dan pembicara yang lebih menarik. 









Comments

  1. selama ini fasilitas debet aja sdh bikin kita gak khawatir
    bca mmg makin oke memanjakan customer

    ReplyDelete
  2. Weih keren ....
    Ajak2 dong Nis kalau ada acara...

    Salam
    www.nurterbit.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan