Solusi Untuk Rumah Tangga Dari Philips Indonesia

Sebagai seorang perempuan saya diajarkan oleh ibu saya untuk bisa melakukan berbagai pekerjaan mulai dari memasak, menjahit, mencuci, membersihkan rumah dan mengembangkan ketrampilan yang dapat menghasilkan uang. Hal itu dilakukan agar perempuan tidak sekedar pintar mencari nafkah namun juga terampil di dapur jika sudah berumah tangga. Walaupun ibu saya dulu bekerja mencari nafkah, namun masih menyempatkan diri untuk memasak makanan di sore atau malam hari. Agar menghasilkan makanan yang berkualitas dibutuhkan bahan-bahan yang segar dan peralatan memasak yang tahan lama.

Peralatan memasak yang biasa digunakan dalam rumah tangga antara lain rice cooker, blender, mixer, panci, kompor dan penggorengan. Setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri, ibu saya pun sudah menyiapkan berbagai hidangan untuk dinikmati mulai dari rendang, opor, ketupat dan kue-kue kering. Dalam menyiapkan tidak lepas dari peralatan mixer dan blender untuk menghaluskan bumbu dan mencampur adonan kue. Mixer dan blender yang biasa kami gunakan biasanya berukuran besar karena digunakan untuk menyajikan makanan dalam porsi besar.

Namun kadang sebagai pemula, saya ingin memasak dan membuat minuman dalam jumlah sedikit. Kendala yang saya temui jarangnya peralatan yang memiliki kapasitas kecil dan watt yang tidak besar. Kalaupun ada produk yang dijual saya terkadang ragu akan kualitasnya apakah bisa tahan lama dan bergaransi. Melihat banyaknya kebutuhan masyarakat, Philips berupaya mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Hadir lebih dari seratus tahun, Philips telah membuktikan kualitasnya dan mengeluarkan produk khusus di Indonesia.


Produk tersebut diluncurkan pada 3 Agustus 2016 di Senayan City Hall Jakarta dengan nuansa merah putih yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia. Bagi Jesper Westernick General Manager Philips Personal Health Indonesia peluncuran blender dan mixer dilakukan agar mendorong gaya hidup sehat masyarakat yang dimulai dari rumah. Dengan makanan sehat yang dimasak di dapur dapat mengurangi 75 % biaya pengobatan. Ditambahkan pula Philips hadir bukan sekedar menjual produk namun memberikan inovasi bagi keluaga Indonesia. Peluncuran produk diawali dengan tarian tradisional dan ditandai dengan pemakaian blender dan mixer bersamaan.




Selanjutnya ada demo masak yang ditunggu banyak orang termasuk saya yang diperagakan bu Sisca Soewitomo salah satu tokoh kuliner yang saya gemari sejak anak-anak. Bu Sisca membuat cake merah putih dan smoothies pelangi menggunakan blender dan mixer Philips. Hasilnya adonan lebih lembut dan mengembang dengan baik dalam waktu yang tidak lama. Setelah kue jadi terlihat menarik dan membuat saya penasaran mencobanya. Namun bu Siska juga ingin mengajak media dan blogger membuat muffin pisang dengan blender yang sudah disiapkan.



Masing-masing meja semangat membuat kue muffin dan menghiasnya sebaik mungkin. Saya yang belum terbiasa membuat kue muffin ikut semangat mempersiapkan dan menghias agar terlihat menarik. Walaupun belum mendapatkan hadiah, saya dan teman-teman tetap semangat menikmati muffin dan menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman yang berkesan. Sebelum acara dimulai, saya sempat melihat-lihat produk terbaru Philips dan mengikuti permainan yang ada. Permainan yang pertama menyusun gelas menjadi piramida kemudian memasang mixer dengan waktu tercepat.


Saat memasang mixer, ukurannya mudah dibawa dan peralatannya mudah dilepas dan dipasang. Ternyata mixer Philips HR 1559/10/40/50 memiliki beberapa kelebihan yaitu :

a. lebih cepat mengaduk sampai 30 % 
b. desain warna yang lebih cerah
c. lima pilihan kecepatan 
d. mangkuk penggerak otomatis untuk pencampuran menyeluruh
e. daya hemat energi 170 W


Sedangkan blender Philips HR 2056 / 2057 terdapat beberapa kelebihan antara lain :

a. tabung plastik tahan pecah dengan kapasitas 1,25 L
b. pisau baja anti karat empat bintang
c. komponen yang mudah dilepas atau dipasang
d. memiliki perlindungan panas berlebih pada motor
e. motor 280 W yang kuat untuk hasil yang halus


Untuk kedua produk tersebut, Philips juga memberikan garansi 2 tahun yang dapat digunakan di seluruh dunia. Jika harga blender dan mixer biasanya dijual dengan harga mahal namun dua produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 360.000 - Rp 450.000 dengan desain warna yang cerah agar menjadi lebih semangat dalam memasak. Acara peluncuran diakhiri dengan pengumuman doorprize, photo competition dan games yang mendapatkan hadiah voucher atau produk Philips. Senang sekali bisa bertemu langsung bu Siska dan mencoba produk terbaru Philips. Kini memasak menjadi lebih semangat berkat inovasi dari Philips Indonesia.





Comments

  1. Philips emang keren, saya punya dirumah produknya mulai dari mixer dan blender, lampu ruangan juga :D
    Nice share ^-^

    ReplyDelete
  2. Blendernya cakap tuh dipake buat jus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas pas buat kebutuhan rumah tangga :)

      Delete
  3. Produk Philips memang terkenal hemat energi

    ReplyDelete
  4. kualitas produk philips emang gadiragukan lagi sih, dari dulu sampe sekarang semua barang elektronik rata-rata philips hehe.

    ReplyDelete
  5. philips ini memang lampu yang no.1.. diruamh saya juga semuanya pakai philiphs

    ReplyDelete
  6. Kita hidup sejaman dengan masanya Ibu Sisca mulai bikin acara masak-memasak di tipi yah, hehe..

    ReplyDelete
  7. Mixer & Blendernya menik2 tapi hemat listrik ya mba, lucu liat warna2nya bikin semangat buat bikin kue & smoothies

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi semangat memasak ke dapur :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba