Waktu dan Jumlah yang Sesuai untuk Investasi Reksa Dana

Banyak orang yang bertanya, bagaimana caranya memilih Reksa Dana yang tepat?



Sebenarnya, semua jenis Reksa Dana memiliki fungsi yang berbeda-beda di setiap jenisnya. Dan setiap jenis Reksa Dana memiliki kelebihan masing-masing. Jika ingin mengkaji jenis Reksa Dana mana yang paling tepat maka dapat dipisahkan ke dalam dua aspek yaitu waktu dan jumlah dana. 

Waktu : Setiap investasi memiliki jangka atau rentan waktu yang berbeda. Dalam investasi Reksa Dana sendiri, setiap investor dapat memilih berapa lama mereka akan berinvestasi. Waktu yang dipilih investor akan sesuai dengan hasil investasi yang dilakukan. Biasanya, waktu paling singkat untuk berinvestasi di Reksa Dana adalah kurang dari satu tahun dan waktu maximal tidak terhitung. Bisa disesuaikan dengan keinginan investor. 

Waktu akan mempengaruhi hasil dari invetasi Reksa Dana yang dilakukan. Jika waktunya terlalu singkat maka hasil investasinya tidak begitu terlihat. Akan tetapi, jika investasinya dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama atau sudah lebih dari 3-5 tahun melakukan transaksi investasi. Maka hasil dari investasi tersebut akan maksimal dan sesuai dengan keinginan investor. 

Jumlah Dana : Masing-masing investor memiliki kemampuan yang berbeda dalam melakukan investasi. Sebagian ada yang sanggup berinvestasi dalam jumlah besar ada pula yang hanya dapat berinvestasi dalam jumlah kecil. Sehingga pilihan dari Reksa Dana disesuaikan dengan kemampuan para investor. 

Jumlah dana yang diinvestasikan sangat berpengaruh dengan hasil akhir dari investasi. Misalnya, investor besar yang melakukan transaksi Reksa Dana sebesar 100 juta di awal dan tidak ada pendanaan kembali. Jika dilihat jumlah itu sangat besar dan akan terus bertambah sesuai dengan harga saham dan juga inflasi yang tejadi. Hasil akhirnya pun akan sampai pada jumlah yang fantastis dan pastinya sudah diharapkan oleh investor. 

Akan tetapi, bagaimana dengan investor yang hanya dapat melakukan investasi Reksa Dana dalam jumlah kecil dan dalam sistem menyicil. Reksa Dana adalah jenis investasi fleksibel yang memudahkan siapa saja untuk menjadi investor. Sehingga bagi Anda yang hanya memiliki dana yang tidak terlalu besar juga dapat melakukan investasi apalagi dapat dilakukan dengan sistem pembayaran tiap bulan agar tidak memberatkan. Dengan sistem yang seperti ini, siapa saja bisa melakukan investasi bukan? 

Perusahaan Reksa Dana di Indonesia saat ini terbilang banyak. Akan tetapi yang memiliki fleksibelitas dan memberikan kemudahan kepada para investor hanya ada beberapa. Salah satunya adalah Panin Asset Management(AM). Panin AM memiliki fleksibelitas dalam beberapa hal seperti investor baru dapat melakukan pendaftaran melalui online tanpa harus datang ke cabang Panin AM terdekat. 

Selain itu, investor dapat melakukan pengecekan kesehatan keuangan. Hal ini berguna agar investor tahu, sampai dimana batas dan kemampuan yang dimiliki. Atau bagi Anda yang ingin mencoba menghitu-hitung terlebih dahulu berapa batas waktu dan jumlah dana Anda, Anda dapat mencobanya di http://iamplanned.com/frontend/home ... Di situs web tersebut, Anda akan diajak untuk mengetahui seberapa besar kemampuan Anda untuk berinvestasi Reksa . Jadi siapak Anda mencoba?

Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan