Berikan Cinta Pada Anak Dengan Pelukan Hangat

Sebagai orang yang pernah merasakan masa anak-anak bersama orang tua, saya merasakan dukungan dan interaksi dengan orang tua merupakan hal yang penting. Ketika saya sedih dan bermain bersama orang tua butuh sentuhan hangat orang tua agar merasa tenang dan nyaman. Interaksi orang tua bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya bermain bersama, memberikan sentuhan atau pelukan, dan berkomunikasi tatap muka. Bayi yang baru lahir mendapatkan pelukan pertama kali biasanya dari seorang ibu karena pelukan merupakan bahasa universal bentuk sentuhan cinta.


Berdasarkan studi dari Jepang terhadap ibu dan bayi usia tiga sampai lima bulan dapat menurunkan denyut jantung sehingga meningkatkan rasa tenang pada ibu dan anaknya. Namun kondisi sekarang banyak ibu yang juga memiliki pekerjaan di luar rumah yang jarang berinteraksi dengan anaknya termasuk memeluk. Memahami kondisi ibu yang semakin sibuk dan memiliki waktu interaksi sedikit, sebagai produk popok sekali pakai ternama asal Jepang, Unicharm Indonesia menyadari hal itu. Maka melalui produk MamyPoko ingin mengingatkan kembali pentingnya sentuhan cinta dan pelukan hangat untuk anak.





Untuk mengingatkan masyarakat, MamyPoko melakukan dua pendekatan baik secara online misalnya iklan digital dan media massa maupun offline agar lebih dekat dengan masyarakat. Salah satu kegiatan offline yang baru saja diadakan ialah #mamypokolovetouch di Mall Central Park tanggal 22-25 September 2016. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dimana terdapat area permainan Pokojang Land dan juga mengajak masyarakat untuk memberikan donasi dengan memasang foto pelukan dengan anak dan memeluk Boneka Pokojang Hugh Meter. Setiap foto dan pelukan yang terkumpul akan didonasikan berupa popok kepada panti asuhan Yayasan Sayap Ibu.

Saat menghadiri talkshow di Central Park tanggal 22 September 2016, MamyPoko mendemokan langsung keunggulan popok dengan daya serap tinggi. Popok dituangkan cairan berwarna biru dan dalam hitungan detik permukaan menjadi kering dan berwarna cerah yang membuktikan kemampuan penyerapan yang tinggi. Saat saya memegang permukaan popok, terasa halus ditangan dan kering sehingga nyaman ketika dipakai oleh bayi. Selain itu ada talkshow yang menjelaskan pentingnya pelukan bagi anak dari dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K) Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia. 


Sentuhan oleh kulit akan ditangkap syaraf sensorik yang akan berdampak pada perkembangan psikologis dan motoris. Bayi yang aman dan nyaman akan terlihat pada kulit yang cerah, berseri, lembut dan halus. Selain itu yang terpenting adalah perawatan kulit bayi yang tepat dengan menggunakan popok yang bersih dan tidak menimbulkan iritasi. Timbulnya ruam disebabkan karena penggunaan popok yang tidak tepat. Iritasi timbul karena urine yang melebihi daya tampung popok sehingga terkena kulit. Saran dari dr Titi ialah jangan memakai popok terlalu lama yang menyebabkan urine melebihi daya tampung dari popok tersebut.



Produk MamyPoko menurut ibu Irma Dwi Oktiviani Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia diproduksi untuk memberikan perlindungan paling lembut di kulit bayi, dengan tiga kelebihan utama yaitu lembut, daya serap tinggi, dan nyaman. Hal ini diakui pula oleh artis dan seorang ibu dari anak berusia delapan bulan yaitu Laura Basuki yang sudah cocok dengan produk MamyPoko sejak lahir dengan lubang untuk tali pusar. Ditambah lagi kemampuan penyerapan hingga dua belas jam membuat ia tidak perlu repot bangun tengah malam. Sebagai seorang ibu, ia pun merasakan anak yang sering dipeluk menjadi anak yang tenang dan mandiri. 



Selanjutnya sebagai pemimpin Yayasan Sayap Ibu, ibu Tjondrowati Subiyanto (ibu Atie) berusaha memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anak-anak panti asuhan. Setiap pengasuh diberikan pelatihan yang terbaik agar bisa merawat anak-anak yang kurang beruntung dengan baik. Beliau pun merasakan menggunakan popok sekali pakai jauh lebih ekonomis karena cuaca yang tidak menentu akan lebih merepotkan jika harus menggunakan popok kain. Jika menggunakan MamyPoko akan membuat anak-anak merasa nyaman karena lembut di kulit. 



Beliau menyambut positif acara ini karena bisa mengajak masyarakat bisa berdonasi kepada anak yang membutuhkan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Setelah sesi talkshow tamu yang hadir diajak berkeliling melihat Pokojang Land yang terdiri area bermain anak-anak, tempat berfoto dengan nuansa tiga dimensi dan pohon kapas karena filosofi MamyPoko yang selembut kapas. Semua dekorasi mayoritas berwarna biru langit dan putih seperti warna logo MamyPoko. Saya pun tak ketinggalan untuk memeluk boneka Pokojang Hugh Meter dan memasang di akun instagram dengan #mamypokolovetouch agar bisa ikut memberikan donasi popok. 






Saya merasa senang bisa ikut serta dalam acara ini karena selain menambah wawasan tentang pentingnya pelukan juga bisa memberikan donasi kepada anak-anak yang membutuhkan dengan berbagi foto di akun social media. Semoga kegiatan ini bisa diadakan di kota-kota besar lainnya agar semakin banyak orang tua yang meluangkan waktunya memberikan pelukan hangat dan memberikan donasi kepada panti asuhan di Indonesia. 

Comments

  1. Sukak banget sama campaign terbaru dari mamypoko ini. Ngingetin kita untuk gak lupa peluk anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dengan pelukan bikin anak jadi nyaman :)

      Delete
  2. Aku belom punya anak, jadi sukanya melukin kucing-kucingku aja :D

    Salam,
    Asya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba