Program Banjir Hadiah Untuk Nasabah Bank DKI

Mendengar kata “hajatan” yang muncul di benak banyak orang termasuk saya biasanya upacara sakral dalam sebuah keluarga seperti ulang tahun, sunatan, atau pernikahan. Namun ada yang berbeda dengan hajatan yang kali ini diadakan oleh sebuah bank milik pemprov DKI. Hajatan yang dimaksud kali ini adalah program menabung yang akan memberikan banyak hadiah bagi nasabah yang aktif meningkatkan saldonya. Program “Hajatan“ ini diadakan oleh Bank DKI untuk nasabah di sekitar wilayah DKI dan puncak peresmian pun diadakan di tempat yang banyak didatangi warga Jakarta di akhir pekan.





Acara peresmian diadakan pada hari Minggu 16 Oktober 2016 di dekat Bunderan HI diawali pawai karyawan Bank DKI yang memakai pakaian adat Betawi dan pakaian karnaval yang meriah. Awalnya saya datang pukul 06. 30 untuk mengikuti zumba agar bisa berolah raga gratis di pagi hari namun ternyata antusiasme masyarakat juga besar karena melihat semangat peserta lomba zumba. Ketiga tim yang mengikuti lomba memakai pakaian yang cerah yaitu hitam, merah muda dan hijau. Begitu lomba dimulai ketiga tim bersemangat mengikuti gerakan instruktur sambil meneriakkan yel-yel masing-masing tim.





Tiga puluh menit setelah lomba zumba, masyarakat diajak berolah raga zumba agar badan segar. Tak hanya ibu-ibu terlihat para pria juga semangat mengikuti gerakan yang dicontohkan instruktur di atas panggung. Tim instruktur pun menilai masyarakat yang semangat berolah raga agar mendapatkan hadiah menarik dari Bank DKI. Setelah zumba selesai keringat pun mulai mengalir dan badan menjadi lebih segar. Masyarakat dan karyawan bank DKI bersiap untuk menyambut rombongan karnaval Bank DKI.




Ada yang unik ketika akan menyambut rombongan karnaval karena ada tim Palang Pintu yang biasanya saya lihat di upacara perkawinan adat Betawi. Tradisi ini sudah semakin berkurang karena jumlah warga Betawi di Jakarta banyak yang pindah ke luar Jakarta seperti Bekasi dan Depok. Setengah jam kemudian rombongan karnaval pun tiba dan siap disambut oleh tim Palang Pintu. Sambutan diawali dengan adu pantun tim karnaval dan panitia penyambut. Setelah adu pantun, kemudian dilanjutkan atraksi pencak silat yang tidak hanya serius tapi diselipi adegan humor.




Sebuah pemandangan unik dari budaya Betawi yang sudah jarang dilihat masyarakat umum. Rombongan tim karnaval yang juga terdapat maskot Bank DKI “Bang Deki” dengan pakaian adat Betawi pun akhirnya disambut oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo dan masyarakat yang antusias berfoto bersama. Pak Antonius dan direksi lainnya pun kemudian mengumumkan pemenang undian yang mendapatkan berbagai hadiah bernilai jutaan dan meresmikan hadiah utama yang bernilai milyaran yaitu Toyota Fortuner.


Menurut pak Antoni semua masyarakat memiliki kesempatan memenangkan hadiah, asalkan memiliki tabungan di Bank DKI yaitu Tabungan Monas, Tabungan Monas Bisnis, Tabungan Simpeda, dan Tabungan iB Simpeda. Berbagai hadiah siap menanti nasabah yang aktif menabung dan menggunakan layanan JakMobile yaitu  1 Mobil All New Toyota Fortuner, 2 All New Toyota Innova, 6 All New Toyota Avanza, 6 Yamaha N Max, 28 Yamaha Mio, dan 362 emas 2 gram.


Program “Hajatan” atau hadiah kejutan Bank DKI berlangsung dari Oktober sampai Maret 2017. Undian periode pertama akan berakhir pada bulan Januari 2017 dan periode kedua sampai Maret 2017. Untuk meningkatkan layanan untuk nasabah Bank DKI terus berinovasi dengan menambah jumlah ATM hingga 700 yang bisa ditemui di kelurahan DKI Jakarta. Sebuah upaya yang memudahkan nasabah sehingga tidak perlu repot apabila ingin bertransaksi cukup datang ke kantor kelurahan terdekat.

sumber : www.aktual.com
Selain itu Bank DKI juga meluncurkan layanan JakMobile sebuah aplikasi yang bisa diunduh di smartphone untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan. Pada JakMobile transaksi yang bisa dilakukan antara lain mengecek saldo tabungan, transfer antar bank, pembayaran tagihan PBB, PDAM, Telkom, dan informasi seputar ATM, lokasi produk bank. Untuk menabung di Bank DKI masyarakat bisa datang ke cabang terdekat dan melakukan setoran awal yang terjangkau mulai dari Rp 20.000 untuk Tabunganku, Rp 50.000 untuk Tabungan Simpeda dan Rp 250.000 untuk Tabungan Monas. 

Awalnya saya menganggap Bank DKI hanya bank pemerintah yang kurang berkembang dibanding bank lainnya, kini telah banyak inovasi yang dilakukan mulai dari penambahan jumlah ATM, melakukan edukasi ke sekolah, menyediakan EDC di Pulau Seribu, sampai mengadakan program undian dengan hadiah senilai milyaran. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan milik pemerintah provinsi DKI Jakarta apabila dikelola dengan baik maka bisa sejajar dengan perusahaan swasta lainnya. 



Bagi anda yang ingin mendapatkan hadiah kejutan belum terlambat untuk memulai karena program ini berakhir Maret 2017. Segera buka tabungan, tingkatkan transaksi, dan nantikan kejutan hadiah yang bernilai milyaran. Selamat untuk program "hajatan" Bank DKI semoga bisa mendorong masyarakat untuk aktif menabung dan ditunggu program berikutnya untuk masyarakat di wilayah DKI Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream