Terobosan The Avenue Residences Dalam Membangun Hunian Vertikal

Padatnya pertumbuhan penduduk di ibukota membuat tempat hunian menjadi terbatas dan pilihan tempat tinggal mulai beralih dari horisontal menjadi vertikal. Mahalnya harga tanah dan akses transportasi membuat orang kini memilih tinggal di apartemen daripada di hunian perumahan. Kebijakan pemerintah daerah pun kini mulai mendorong masyarakat menengah ke bawah untuk tinggal di rumah susun bersubsidi agar mengurangi kepadatan di fasilitas umum. Beberapa kota penyangga yang berada di sekitar Jakarta seperti Tangerang, Bogor dan Bekasi kini mulai membangun hunian vertikal sebagai solusi masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak dan praktis


Salah satu developer yang sudah berpengalaman membangun proyek hunian di beberapa kota yaitu Cikeas Residences, Bumi Mutiara Family Sukabumi, Antapani Park Bandung, dan Sukawana Asri Banten kini mulai mengembangkan Cibinong menjadi kota metropolitan. Avenue Development dengan proyek Avenue Residences membuat terobosan dengan membangun hunian vertikal pertama di Cibinong. Bagi saya Cibinong merupakan tempat yang jauh dari pusat keramaian dan belum pernah mendatangi kota tersebut. Sempat terpikir apakah mungkin membangun hunian yang jauh dari perkantoran dan belum banyak dikenal warga Jakarta.


Keraguan itu akhirnya terjawab saat peresmian Marketing Gallery The Avenues Residences di Cibinong tanggal 6 Oktober 2016. Ternyata perkembangan Cibinong menjadi kota metropolitan menjadikan kota ini akan menjadi hunian yang dipilih warga. Kejenuhan warga Jakarta yang bergeser ke arah selatan dari Depok kemudian Cibinong membuat kebutuhan hunian menjadi penting. Ditambah akses transportasi berupa commuter line, jalur LRT, dan tol JORR 2 maka memudahkan mobilitas warga yang akan bekerja di Jakarta. Kelebihan lainnya ialah ciri khas Cibinong berupa Situ akan menjadikan Cibinong sebagai kota pertama dengan Situ Front City dan fasilitas GOR Pakansari yang akan menjadi stadion megah berkelas internasional. 

sumber : avenue.id
Dengan pembangunan yang mengikuti perijinan dan tata kota Cibinong, Avenue Residence mengusung konsep tropical living yang unik yaitu tempat hunian yang modern dengan sejuknya udara Cibinong. Lokasi yang akan dibangun berada di Jl. Raya Cikaret No 10 dan luas lahan 1.5 Ha akan memberikan beberapa fasilitas yang memudahkan penghuni apartemen. Fasilitas tersebut antara lain shuttle bus yang akan mengantarkan penghuni ke beberapa tempat umum, Sky Garden dengan taman labirinnya, tempat reflexology, Sky living yang dapat melihat bintang dengan teropong atau teleskop, CCTV 24 jam dan tempat mencuci pakaian yang bisa langsung kering tanpa dijemur.



sumber : avenue.id
Melihat kesungguhan Avenue Residence, bupati Bogor yang hadir ibu Nurhayati menyambut baik rencana pembangunan ini dan berharap bisa membawa dampak positif ke masyarakat di wilayah Cibinong. Sebagai bentuk dukungan, ibu Nurhayati pun meresmikan dengan menggunting pita dan melihat langsung show unit apartemen di kantor Marketing. Untuk tipe apartemen yang akan dipasarkan ialah Studio dengan luas 24 meter persegi yang berisi dapur, kamar mandi, tempat tidur , 1 bedroom dalam tiga tipe A,B, dan C dengan luas 36 meter per segi, dan 2 bedroom luas 49-60 yang ketiganya memiliki pemandangan balkon.









 Wah sebuah pilihan tempat hunian dan investasi yang menarik karena belum pernah ada di Cibinong dan dengan harga yang masih dibawah harga hunian di Jakarta. Banyak warga yang mulai antusias dengan adanya pembangunan apartemen pertama di Cibinong ini. Saya menyambut baik terobosan yang dilakukan Avenue Residence dan berharap semoga bisa mengembankan hunian vertikal yang berkualitas di kota-kota lainnya agar masyarakat bisa merasakan pembangunan tidak hanya di Jakarta. Info selengkapnya mengenai Avenue Residence bisa mengakses situs www.avenue.id atau telp (021) 5746013



Comments

  1. ada hunian tanpa riba juga nggak yah? lagi cari nih :))

    ReplyDelete
  2. fasilitasnya oke, harganya terjangkau, uwooww jadi mupeng deh nis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok buat investasi dan tempat tinggal :)

      Delete
  3. Avenue ini bener2 smart city ya :)

    ReplyDelete
  4. Hunian idaman begini nih.. fasilitas lengkap.. dan nyambung sama mal

    ReplyDelete
  5. Wah, bisa diakses dgn berbagai moda transportasi ya ntar :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya