Inspirasi Busana Glamor Berawal Dari Kelembutan dan Keharuman Softener So Klin

Memiliki penampilan yang bersih dan rapi merupakan hal yang disukai dan dihargai banyak orang. Karena dengan berpenampilan baik orang akan lebih nyaman dan percaya diri jika bertemu orang lain. Agar memiliki penampilan yang baik kita harus mengerti cara merawat pakaian agar saat dikenakan terlihat rapi. Selama ini saya menganggap merawat pakaian cukup mencuci dan menyetrika saja ternyata tidak hanya itu. Ada teknik mencuci berdasarkan jenis pakaian agar bisa tahan lama dan dipakai dengan baik.


Teknik merawat pakaian itu saya dapatkan ketika menghadiri talkshow di acara Jakarta Fashion Week 24 Oktober 2016. Sebagai dosen bidang Fashion Fabric di Binus Northumbria School Of Design (BNSD) dan ESMOD Jakarta, ibu Nurul Akriliyanti mengatakan pentingnya merawat busana tergantung jenis serat kain yang digunakan. Jenis serat sendiri terbagi menjadi dua yaitu alami atau Natural dan buatan atau Man Made Fibre. Serat natural atau yang berawal dari alam yaitu kapas, linen, ramie, kapuk, rosela, manila, coconut, pisang dan sabut.



Sedangkan serat buatan terbagi menjadi dua yaitu artificial fibre seperti rayon, tencel dan acetate dan synthetics fibre seperti polyester, acrylic, nylon atau poliamida. Kedua serat kain ini banyak digunakan perancang busana di Indonesia. Serat sintetis dibuat untuk mengikuti serat dari alam. Kelebihan serat alami ialah mudah menyerap air namun jika terkena noda yang menempel sulit dihilangkan. Karena iklim di Indonesia termasuk tropis pakaian dengan serat alam seperti katun menjadi pilihan utama karena memiliki pori-pori yang dapat menyerap keringat.

Selanjutnya untuk pencucian busana sebaiknya pakaian putih dipisahkan dengan yang berwarna sedangkan kain jenis sutra jangan sering dicuci dengan dry clean agar tidak mudah rapuh lebih baik dicuci dengan tangan. Untuk kain jenis lace setelah dicuci jangan dijemur dengan digantung karena bisa melar. Saat mencuci penggunaan deterjen tidak dianjurkan karena mengandung zat alkali yang dapat merusak serat dan warna. Hindari bahan pemutih agar tidak merubah warna dan bahan pakaian. 

Melihat kebutuhan pakaian yang perlu perawatan dengan baik, pelembut dan pewangi Softener So Klin hadir dengan Twilight Sensation yang menawarkan wangi kelas dunia dan ekstra kelembutan untuk kain.Dengan teknologi touch activated micro perfume pakaian akan mengeluarkan keharumannya kembali diusap di tangan. 



Menurut bu Julie Widyawati Marketing Manager Softener So Klin, produk ini aman untuk pakaian bayi karena sudah diuji oleh dermatologist dan tidak menimbulkan bau apek walaupun lembab karena hujan. Softener So Klin Twilight Sensation memiliki dua varian yaitu Glamorous Purple dan Flowery Blue memberikan keharuman dan kelembutan yang menggambarkan keanggunan wanita Indonesia. Cara menggunakan cukup mudah hanya dengan membilas satu kali dapat menghilangkan busa deterjen.



Karena karakter produk yang glamor, lembut, dan harum Softener So Klin menginspirasi desainer berbakat Billy Tjong untuk membuat koleksi khusus dengan tema “a mysterious fragrance”. Kesan glamor diambil dari kemewahan berlian dan wangi bunga kemudian siluet gaun yang feminin memperlihatkan wangi dan kelembutan bunga. Untuk mempertegas unsur misterius pada rancangannya Billy memilih warna ungu, hitam dan biru. Dengan teknik digital printing dan motif bunga sepatu akan menjadi Masterpiece khusus untuk Twilight Sensation.

Agar masyarakat bisa mengetahui bagaimana memilih baju yang tepat dan agar sesuai dengan bentuk badan, Billy Tjong memberikan edukasi pada coaching fabric clinic di rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2017. Sebelum menutup acara bu Nurul memberikan tips memilih warna baju yang cocok ialah dengan mengetahui warna kulit masing-masing orang dan percaya diri saat memakainya. Tips lainnya ialah ketika mood sedang sedih gunakan warna pakaian yang cerah agar menyeimbangkan mood atau mendorong menjadi ceria.



Saat saya melihat salah satu koleksi Billy Tjong yang dipamerkan di lantai dasar Senayan City, model dan warna busana sederhana namun terkesan mewah dengan bahan yang lembut dan ditunjang dengan hiasan kelopak bunga besar berwarna ungu. Hal ini menunjukkan kemampuan dan keseriusan Billy Tjong dalam merancang busana yang terinsipirasi kelembutan dan keharuman Softener So Klin. Kini semua orang bisa merasakan kelembutan Softener dan merawat pakaian lebih baik serta menambah percaya diri dengan pakaian yang bersih dan wangi.


Comments

  1. Aku suka kalau nyuci itu pake pewangi setelahnya. Rasanya puas banget. Tapi disini merek ini nggak ada mbak yu.

    ReplyDelete
  2. wah semoga segera bisa dibeli di tempatnya mba Dewi ya :)

    ReplyDelete
  3. Saya suka sih pake oewangi..tapi lebih suka baunya parfun laundry (baca :gak nyuci(

    Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa dicoba kalau nyuci sendiri :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya