Sensasi Parfum Mewah Semarakkan Jakarta Fashion Week 2017

Bagi wanita dan pria kehadiran parfum tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari karena dapat menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Parfum sendiri sudah ribuan tahun digunakan sejak bangsa Mesir kuno yang lebih banyak digunakan kaum perempuan. Kata parfum sendiri berasal dari bahasa latin per fume yang artinya melalui asap. Hal ini dikarenakan awalnya parfum didapat dari pembakaran dupa dan herbal aromatik untuk upacara keagamaan. Penggunaan parfum lalu menyebar ke berbagai negara antara lain Yunani, Romawi, Cina Kuno, Israel dan Arab. 


Seni pembuatan parfum terus berkembang terutama di benua Eropa yang banyak digunakan orang kaya untuk menutupi bau badan. Penemuan eau de cologne menjadi perubahan revolusioner dalam industri wewangian. Pada abad ke 16 parfum diproduksi secara massal di Perancis yang membuat Perancis dikenal sebagai salah satu produsen parfum dan kosmetik berkualitas di dunia. Sampai dengan saat ini industri parfum berkembang dengan pesat dengan mencampurkan berbagai wewangian. 


Bagi banyak orang termasuk saya dengan memakai parfum aroma tertentu bisa membangkitkan mood sehingga semangat menjalankan aktivitas dan lebih percaya diri jika bertemu orang lain. Melihat kebutuhan penggunaan parfum yang cukup besar dan pengaruh parfum salah satu produsen sabun Indonesia meluncurkan koleksi sabun mandi cair dengan aroma parfum. Peluncuran ini juga bertepatan dengan kegiatan tahunan terbesar se Asia Tenggara yaitu Jakarta Fashion Week 2017. Ini merupakan pertama kalinya GIV Body Wash menjadi bagian dari Jakarta Fashion Week yang juga berkolaborasi dengan desair ternama Albert Yanuar. 


Menurut Clara Tri sebagai Fragrance Expert dari Firmenich Fragrance House tren parfum setiap tahun berubah mengikuti tren fashion, kecantikan dan kehidupan sehari-hari. Parfum baginya merupakan aroma wewangian yang bisa ditemukan di mana saja tidak hanya di dalam botol bagus dan tempat mahal. Jenis parfum sendiri kini bisa dikategorikan berdasarkan jenis kelamin, warna, dan aroma. Tren parfum yang berkembang di Indonesia saat ini dari fragrance classic ke arah sensorial seperti vanila, red fruits, dan praline atau sugar caramel



Sebagai pelopor sabun mandi di Indonesia, GIV melihat tren pasar sabun cair meningkat dengan adanya perubahan gaya hidup. Maka di tahun 2010, GIV mengeluarkan sabun cair White Series dan kembali meluncurkan GIV Body Wash Perfume Collection di tahun 2016. Menurut ibu Stella Eidellina, Product Manager GIV Body Wash Perfume Collection pada sabun cair GIV Perfume Collection mengandung Shea Butter yang barasal dari ekstrak kacang pohon Shea di Afrika yang dapat melindungi rambut dan kulit dari terik matahari.


Selain itu terdapat vitamin E yang dapat mencegah penuaan dan Fine Fragrance aroma parfum mewah yang tahan lama dan berkarakter. Untuk menghasilkan aroma parfum yang berkelas, Giv menggandeng desainer parfum berkualitas Firmenich Fragrance House yang dapat meracik wangi parfum elegan dan tahan lama. GIV Body Wash tersedia dalam tiga varian unik dimana menggabungkan aroma buah, bunga, dan sensorial yaitu Damask Rose & Cherry Blossom (pink), Passion Flower & Sweet Berry (ungu), dan White Flower & Vanilla (putih). 

Keharuman GIV Body Wash juga menginspirasi desainer Albert Yanuar untuk membuat busana yang menggabungkan motif suku Dayak yang tegas dan motif GIV Body Wash yang lembut. Alasan ia memilih motif Dayak karena belum banyak digunakan desainer lain dan motif yang berulang-ulang. Sebelum membuat desain baju, ia melakukan riset melalui internet dan melakukan persiapan selama tiga bulan. Dengan busana yang ia pamerkan pada Jakarta Fashion Week, ia berharap bisa menampilkan warna yang cantik, motif yang detail dan budaya Indonesia yang modern. Inspirasi yang didapat dari GIV Ketika ditanya aroma parfum yang disuka ia pun menjawab menyukai aroma parfum yang lembut sesuai dengan aroma sabun GIV. 

Karena iklim Indonesia tergolong tropis dan orang Jakarta yang mudah berkeringat, aroma parfum yang segar, bersih dan tahan lama menjadi pilihan yang tepat untuk konsumen di Indonesia. Saat ini GIV memang ditujukan untuk wanita namun tidak menutup kemungkinan pria mencoba dan meluncurkan sabun khusus pria. Tuntutan inovasi yang terus mengikuti kebutuhan masyarakat, membuat GIV berencana mengeluarkan produk turunan untuk menujang aroma sabun giv seperti body butter atau body lotion agar lebih tahan lama di tubuh. 


Untuk penggunaan GIV Perfume Collection sendiri bisa dipilih sesuai mood dan kebutuhan misalnya pagi menggunakan kemasan warna putih dan sore menggunakan kemasan ungu atau sebaliknya. Wah semakin tidak sabar untuk mencoba GIV Perfume Collection dimana menggabungkan aroma parfum yang belum pernah ada di Indonesia. Semoga semakin banyak produk GIV yang hadir untuk menyesuaikan kebutuhan akan sabun cair elegan, berkelas dan berkualitas. 


Comments

  1. Duh. Wanginya sampai kesinih...heheh

    Mba anis,, seru ih artikel nya...

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen coba juga nih. Pasti Wangi banget dibadan

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih inovasi dari GIV mengeluarkan varian produk selain sabun mandi. Aku tunggu ah body butter dan body lotion-nya seperti apa wanginya :)

    ReplyDelete
  4. iya semoga saja ada produk terbarunya ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba