Berbagai Fasilitas Dan Program Aston Marina Siap Manjakan Tamu

Jakarta sebagai ibukota negara dan kota metropolitan menjadikan kota ini bukan sekedar pusat pemerintahan namun juga pusat bisnis dan hiburan. Berbagai fasilitas pun dibangun untuk memenuhi kebutuhan warganya baik yang gratis maupun berbayar. Maka wajar jika banyak hotel, restaurant, apartemen, dan pusat perbelanjaan hadir sebagai salah satu tempat tujuan untuk berbisnis atau menyegarkan pikiran.



Dengan banyaknya hotel yang hadir di Jakarta, tentu membuat masing-masing hotel kreatif agar memiliki keunikan di tamu yang menginap. Salah satu hotel dengan konsep yang berbeda ialah Aston Marina yang terletak di Jakarta Utara sebelum pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol. Selain lokasinya dekat dengan laut, hotel ini terletak diantara tower apartemen sehingga banyak orang mengira salah satu tower apartemen. 

Untuk menjangkau hotel ini sangatlah mudah bisa dengan kendaraan pribadi atau dengan transjakarta yang dekat dengan halte Ancol. Begitu memasuki lobi akan ada dua restoran dengan nama Cumi-Cumi dan Cicip-Cicip. Ketika saya datang hal pertama yang saya tuju ialah lantai mezanin 1 yang sedang ada kegiatan donor darah. Awalnya saya sempat ragu untuk ikut donor darah karena belum pernah disetujui dengan alasan berat badan, tekanan darah dan kadar HB.


Dengan niat yang kuat saya pun memberanikan mendaftar dan memeriksakan tensi darah dan kadar HB. Syukurlah hasilnya positif dan saya dinyatakan boleh untuk mengikuti donor darah. Saya pun lalu berbaring di tempat yang disediakan dan mengikuti anjuran perawat untuk menarif nafas ketika jarum dimasukkan ke dalam nadi pergelangan tangan sebelah kiri.

Memang rasanya sakit karena baru pertama kali namun lama-lama saya bisa menikmati dan berfoto selfie dengan teman yang juga mendonorkan darahnya. Setelah kurang lebih lima menit, donor darah pun selesai sebanyak 350 cc darah telah diambil dan disimpan dengan baik. Kepala pusing dan badan lemas pun terasa karena pengalaman pertama mendonorkan darah. Saya pun lalu menyantap kacang hijau dan meminum air putih agar badan kembali segar.

Kegiatan donor darah ini diadakan hotel Aston Marina Ancol dalam rangka merayakan bulan kasih sayang yang mengajak karyawan hotel dan blogger untuk berbagi kasih sayang dengan mendonorkan darahnya. Sebuah kegiatan positif yang saya apresiasi karena mengajak orang lain untuk perduli dengan berbagi,





Saat jam makan siang, saya lalu menuju restoran Cumi Cumi di lobby bersama rekan blogger lainnya. Begitu sampai kami disambut dengan suasana seperti di bawah laut karena dekorasi ruangan mayoritas berwarna biru dan hiasan ikan di dinding. Hotel Aston Marina sudah berdiri sudah berdiri sejak tahun 2008 dengan total 356 kamar, pada tahun 2012 restoran Cumi Cumi pun merubah konsepnya dengan nuansa laut.





Promo di bulan Februari 2017 Cumi Cumi akan menyajikan menu spesial antara lain iga bakar sauce madu,  iga bakar sauce lada hitam dan sop iga sapi. Untuk minuman tersedia aneka milkshake, juice, dan cocktail. Karena banyak tamu yang berasal dari kawasan Timur Tengah, maka salah satu menu andalan yang disajikan ialah nasi briyani yang berwarna kuning kecoklatan dan berukuran panjang dibandingkan nasi asal Indonesia.



Setelah makan siang, kami pun diajak berkeliling untuk melihat berbagai jenis kamar dan fasilitas lainnya. Kamar pertama yang kami lihat adalah kamar 2 bed room superior dengan fasilitas layaknya apartemen seperti ruang tamu, meja makan, dapur mini, 2 kamar mandi, dua ruangan tempat tidur yang terbagi satu tempat tidur besar dan dua tempat tidur kecil. Dengan fasilitas ini membuat tamu seperti di rumah sendiri ditambah pelayanan hotel bintang empat.



Apabila tamu datang menginap beserta keluarga maka tidak perlu repot menambah kasur dengan published rate Rp 2.800.000 bisa dinikmati maksimal empat ruangan satu kamar. Kamar selanjutnya kami melihat 2 bed room deluxe yang fasilitasnya hampir sama dengan 2 bed room superior namun yang membedakan ialah jenis lantai yang digunakan dan harga yang lebih rendah yaitu Rp 2.300.000.




Salah satu fasilitas unggulan dari Aston Marina ialah restoran di lantai paling atas yaitu 33 dengan pemandangan laut dan seluruh perkotaan yang gemerlap di malam hari, Saya pun penasaran dan ingin melihat fasilitas tersebut, sayangnya di hari Senin tutup sehingga hanya bisa melihat lobby dan pemandangan dari atas gedung. Info dari mas Paundra selaku Marketing Communication Aston Marina tempat ini sering dipakai untuk syuting salah satu tv swasta dan asik buat foto di media sosial alias instagramable banget. 





Kami pun kemudian turun ke bawah untuk melihat fasilitas kolam renang, taman, dan tempat kebugaran. Dari ketiga fasilitas itu yang saya sukai taman luar ruangan yang terlihat asri dengan rumput sintetis dan beberapa perabotan dan dekorasi vintage. Taman ini pun sering digunakan untuk pesta barbeque ataupun acara gathering kantor dengan berbagai dekorasi dan unik.

Tak terasa waktu sudah sore dan menjelang magrib saya pun berpamitan pulang kepada mas Paundra dan tim Aston Marina. Sebelum pulang saya menyempatkan untuk bertanya kepada mas Paundra mengapa tamu asing yang datang berasal dari Timur Tengah? ternyata beberapa tahun yang lalu Aston Marina pionir dalam mengundang tamu sebagian besar dari Arab untuk datang ke Jakarta. Selain itu mereka terkenal suka belanja barang murah dari Indonesia sehingga mudah untuk berbelanja di Mangga Dua yang lokasinya dekat dengan hotel ini. 


Maka tamu dari Arab pun sering mendapat rekomendasi untuk menginap di Aston Marina karena reputasi dan pelayanan yang profesional. Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi Aston Marina jika mendapat rekomendasi positif dari tamu manca negara. Dengan berbagai fasilitas dan konsep yang unik dan keren hotel ini siap menyajikan yang terbaik untuk tamu yang hadir termasuk pembelian tiket Alive Museum Ancol dengan potongan harga Rp 30.000 dari harga awal Rp 100.000. 

Comments

  1. Boleh minta saran? Gimana caranya menambah kadar hb? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak makan sayur dan istirahat yang cukup :)

      Delete
  2. Hallo mba Nisa. Pengalamnya asik banget bisa kunjungan ke hotel Aston ya. Ngomong ngomong soal donor darah, sampai skarang eku belum berani nih mba

    ReplyDelete
  3. Wow ratenya lumayan juga ya? Ada promo2 diskon gk mbak? hehe TFS ya

    ReplyDelete
  4. Setting resto cumi-cumi keren banget, kayak di laut. 2,8 bisa dapat 4 rooms, satuan 700ribu di Aston sih ya. Sedeng sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sesuai lah dengan fasilitas :)

      Delete
  5. Apapun jenis kamarnya, yang penting ada bathtubnya haha, lumayan bikin betah anak - anak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang