Meredakan Rasa Pedas Dengan Meminum Teh Liang

Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas belum afdol rasanya jika belum memakai sambal sebagai lauk. Hampir setiap daerah memiliki berbagai jenis sambal mulai dari sambal terasi,sambal bawang, sambal tomat, sambal matah dan lainnya. Bahkan ada rumah makan yang khusus menyediakan berbagai jenis sambal yang bisa dipesan sesuai selera pengunjung. Selain menyukai sambal, makanan Indonesia juga menggunakan bahan rempah-rempah yang menimbulkan rasa pedas dan panas seperti merica, cengkeh, jahe, dan lainnya


Saya sendiri tidak terlalu suka makanan pedas, namun suka mencoba berbagai jenis sambal dengan porsi yang lebih sedikit daripada orang lain. Ketika menyantap makanan dengan sambal memang menimbulkan sensasi tersendiri sehingga menambah nafsu makan menjadi lebih banyak, Namun kekurangan yang saya rasakan ialah rasa kepedasan yang membuat mata dan hidur berair sehingga harus meminum air lebih banyak sehingga perut menjadi kembung. Jika badan kurang fit tenggorokan terasa perih atau terkena gejala panas dalam lainnya.



Hal ini juga dirasakan banyak orang ketika cuaca sedang panas dan menikmati makanan dengan rasa pedas. Maka salah satu perusahaan teh siap minum terkemuka di Thailand memperkenalkan produk baru Ichitan Yen Yen. Produk ini berbeda dengan teh liang yang sudah ada di masyarakat karena bisa meredakan rasa pedas dan  dan menyembuhkan panas dalam. Teh Ichitan Yen Yen tersedia dengan ukuran 400 ml dibuat dengan proses teknologi aseptic dan cold filling membuat tehtani menjadi segar tanpa pewarna dan pengawet.


Bagi CEO dari Ichitan Group Mr Tan Passakornnatee (Mr Ichitan) makanan Indonesia dan makanan Thailand memiliki banyak kesamaan karena menggunakan rempah-rempah dan disajikan dengan sambal yang pedas. Minuman ini cocok sebagai minuman sehari-hari karena memiliki aroma yang harum, manis, rasa yang halus setelah diminum. Yen Yen merupakan bahasa Thailand yang berarti sangat dingin sesuai untuk negara yang memiliki kuliner bercita rasa pedas.

Empat bahan utama yang terdapat dalam Ichitan Yen Yen antara lain :

a. krisantimum
sebuah pendingin alami yang membantu menurunkan suhu tubuh saat menderita demam atau saat kepanasan dan membantu meredakan sakit tenggorokan.
b.teh hijau 
dengan kandungan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek yang kuat pada tubuh dan memberikan efek menenangkan.
c.daun murbai 
mengandung mineral dan antioksidan dapat mengurangi peradangan, meredakan sakit kepala, batuk, demam, dan mencegah radang tenggorokan 
d.cincau 
bahan ini dapat meredakan sembelit, perut kembung, demam, diare, dan mengendurkan otot-otot. 

Teh Ichitan sudah hadir sejak tahun 2015 dengan dua varian rasa green tea madu lemon dan lychee kini hadir dengan varian baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Saat ini  sudah tersedia di Alfamart, Alfamidi, Lawson dan supermarket lainnya di Indonesia. Dengan harga sekitar Rp 6000 menjadi pasangan yang tepat ketika akan menikmati makanan pedas. 

Dengan bahan utama yang belum pernah ada saya pun penasaran mencoba pada awal Februari 2017 di rumah makan Bebek Bengil. Ketika saya mencoba saat makan siang, terasa unik di lidah karena ada perpaduan rasa cincau dan teh yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Selain itu setelah meminum terasa ringan di lidah yang berbeda daripada teh lainnya yang saat ini ada. 


            


Ichitan Yen Yen hadir dengan tagline berbeda yaitu "bikin pedes jadi nyes nyes" merupakan inovasi baru sesuai dengan iklan yang dibuat untuk masyarakat Indonesia. Walaupun produsen Ichitan berasal dari Thailand namun bahan utama berasal dari Indonesia agar mudah menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 





Comments

  1. pengen nyobain yg green tea madu lemonnyaa :3
    disragen sini kok belom nemu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger loh rasanya semoga di Sragen cepet hadir ya barangnya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream