Demo Masak Divaboga Yang Mudah Dan Lezat

Salah satu bisnis yang banyak dibutuhkan dan disukai masyarakat ialah makanan. Karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok dan kini jenis makanan makin bervariasi dan setiap orang bisa menjalankan bisnis ini dari skala kecil atau rumahan. Untuk mendapatkan resep masakan saat ini merupakan hal yang mudah karena bisa dicari di google, melihat video di youtube, atau artikel di majalah atau tabloid keluarga. 



Selain melihat atau mencari resep di media, kegiatan yang kini banyak diadakan dengan melibatkan berbagai komunitas yaitu demo masak. Beberapa kali diajak teman untuk demo masak namun berhalangan hadir padahal ingin bisa memasak dan dapat tips dari koki yang berpengalaman. Akhirnya kesempatan untuk ikut dalam kegiatan demo masak pun tiba saat diundang oleh PT Diva Mitra Bogatama di Pulogadung tanggal 9 Maret 2017.


Dihadiri puluhan blogger dan mahasiswa Atmajaya kegiatan demo masak berlangsung interaktif karena peserta yang aktif bertanya dan melihat koki memasak. Menu pertama yang dimasak chef Nurulita adalah Grilled Barbeque Sausage dengan saus barbeque Divaboga. Beberapa produk Divaboga sudah masuk ke restoran ternama seperti McDonald dan So Good. 


Setelah matang, masakan kedua yang diperagakan ialah Rice Bowl dengan saus Blackpepper Divaboga. Tips dari chef Nurul ialah tidak perlu ditambah kecap atau saus lainnya karena kandungan dan rasanya sudah lengkap. Melihat dua makanan matang, saya menjadi penasaran ingin mencoba dan melihat resep selanjutnya. 


Resep ketiga yang tak kalah lezatnya ialah Kroket Isi Daging yang memakai tepung perkedel yang dicukup diberi air panas 70  derajat dan lebih praktis karena tidak perlu menumbuk kentang terlebih dahulu. Perbandingan jumlah tepung dengan air panas ialah 100 gram tepung perkedel dicampur dengan 250 ml air panas. 




Terakhir merupakan resep yang disukai banyak orang dan mudah dijadikan sebagai peluang usaha karena saat ini menjamur usaha fried chicken hingga ke lapak kaki lima. Untuk memasak fried chicken agar lezat dan crispy dibutuhkan tips tertentu antara lain menggunakan tepung bumbu marinasi Divaboga kemudian didiamkan selama 7 jam supaya meresap ke dalam daging. Setelah didiamkan ayam dimasukkan ke dalam tepung bumbu sambil diremas menggunakan ujung jari sepuluh kali. Selanjutnya ayam ditepuk tepuk 7 kali, dimasukkan ke dalam air dingin yang dimasukkan es beberapa detik lalu dimasukkan kembali ke tepung bumbu sambil diremas. 

Terbukti saat chef Nurul mencontohkan, daging ayam menjadi renyah dan gurih seperti ayam goreng restoran ternama. Dengan tips tersebut siapa saja bisa memasak ayam goreng lezat di rumah dan menjadikannya peluang usaha yang menjanjikan. Senang rasanya bisa mengikuti kegiatan demo masak di kantor Divaboga karena bisa mendapat ilmu dari chef Nurul, bisa melihat langsung proses memasak, dan mencicipi makanan yang sudah dibuat. 


Selesai acara semua peserta demo masak foto bersama bapak Mulyono sebagai direktur utama PT Divamitra Bogataman yang ramah. Beliau melihat peserta kali ini begitu antusias dan paling ramai dibandingkan demo masak sebelumnya. Wah tak sabar ingin segera mempraktekkan ilmu yang didapat dan menghadiri demo masak berikutnya dengan makanan yang berbeda. 

Comments

  1. Jadi laper liatnyaa hehhee.. ikutan masak masak atau ikut makan aja kak nisa ? hihi

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma liat aja trus nyicipin makanannya :)

      Delete
  2. Iya mudah dan lezat. Kreasinya bisa lebi luas lagi, yang penting bahan tepung bumbu n sausnya sudah ada nihhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang