Sensasi Aroma Segar Softergent Membuat Suasana Hati Lebih Ceria

Menjadi ibu saat ini bukanlah hal yang mudah karena tanggung jawab dan tantangan yang dihadapi semakin besar. Banyaknya wanita yang memiliki karier di luar rumah karena tuntutan ekonomi dan aktualisasi diri membuat perempuan menjadi lebih rentan terhadap stress. Apalagi yang tinggal di kota besar dengan kebutuhan yang semakin meningkat membuat perempuan dituntut bisa melakukan banyak hal. Mulai dari mengurus rumah tangga, menghadapi kemacetan, tuntutan anak di sekolah, dan berkonsentrasi pada pekerjaan.


Maka sebagai ibu, perempuan juga butuh hal-hal yang mampu meringankan stress atau merubah mood menjadi lebih bahagia. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang banyak dikeluhkan para ibu ialah mencuci pakaian. Apalagi di musim hujan membuat cucian menumpuk dan lembab sehingga menimbulkan aroma yang kurang sedap. Untuk itu dalam membantu para ibu membangkitkan rasa bahagia, Wings Group meluncurkan varian baru SoKlin Softergent Cheerful Red dengan teknologi aroma sensory pada tanggal 22 Maret 2017. 

Yang membedakan So Klin dengan deterjen lainnya ialah gabungan deterjen dan softener yang mampu membersihkan dan melembutkan dalam sekali cuci, sehingga memudahkan para ibu dalam mencuci. Selain itu dalam softergent ini terdapat fresh protection formula dengan anti bacteria membuat pakaian tidak bau apek meskipun dijemur. Wah pas banget di cuaca yang tidak stabil yang cucian belum tentu kering sehingga terpaksa dijemur di dalam ruangan. 




Mengapa SoKlin menggunakan aroma segar pada softergentnya? Karena menurut riset yang dilakukan Jessmin Leong Business Development Director Givaudan Fragrance House indra penciuman berkaitan erat dengan emosi dan memori di otak. Misalnya ketika seseorang mencium aroma daun pandan maka bisa teringat kenangan masa kecil saat seorang ibu memasak kacang hijau dengan daun pandan. Mencium aroma terentu juga bisa membangkitkan emosi seseorang menjadi lebih bahagia. 

Maka aroma segar, harum, dan lembut diramu sedemikan rupa pada SoKlin agar kegiatan mencuci pakaian tidak membosankan. Ibu Joanna Elizabeth Samuel Senior Product Manager SoKlin mengatakan Softergent SoKlin tidak menimbulkan rasa panas di tangan sehingga aman digunakan.



Upaya yang dilakukan SoKlin dalam memberikan aroma yang bisa membuat mood menjadi lebih bahagia ditanggapi positif oleh Dr Endang Mariani Rahayu, M.Si sebagai pengamat Psikologi Sosial & Budaya serta Peneliti Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Karena menurut beliau tingkat stress warga di kota besar terutama kaum ibu terus meningkat setiap tahunnya. 

Padahal ibu memiliki peran penting dalam keluarga yang penting menularkan energi posititf pada anak dan suami di pagi hari. Dengan adanya produk dengan aroma yang menimbulkan perasaan bahagia bisa membantu kaum ibu mengurangi stress. Penggunaan aroma therapy juga banyak ditemukan di salon atau tempat spa yang bisa membuat wanita yang ingin merawat diri menjadi lebih rileks.



Pentingnya mengelola stress dengan baik juga dirasakan Indy Barends sebagai penyiar radio dan Brand Ambasador SoKlin karena setiap hari Senin-Jumat ia memulai menyapa pendengarnya dari jam 06.00-10.00 ditambah memiliki anak yang moodnya mudah berubah. Walaupun tidak mudah ia pun harus bisa bekerja profesional dan menjadi ibu di saat yang bersamaan. Agar mengurangi stress Indy pun memiliki tips dengan mendengarkan musik dan memakai parfum dengan aroma yang segar.

Bagi perempuan penting untuk memiliki me time atau waktu untuk relaksasi agar bisa memulai aktivitas dengan pikiran dan fisik yang segar. Masing-masing orang memiliki cara untuk menggunakan me time bagi Indy Barends ketika berada di depan mic dan memiliki partner yang membuatnya nyaman dan bisa menyetir mobil sendiri. Sedangkan ibu Joanna lebih memilih pergi ke tempat refleksi untuk dipijat, ibu Endang menggunakan me time untuk menulis dan bepergian ke daerah untuk melihat hal baru. 

Untuk Jessmin Leong yang tinggal di Singapura dengan tuntutan kerja yang tinggi ia pun menggunakan me time dengan lari di pinggir pantai 10 km sambil menghirup udara segar dan menikmati sinar matahari yang cerah di akhir pekan. Wah terdengar menyenangkan karena tidak banyak orang bisa olah raga sambil menghirup udara segar karena kondisi pantai di Indonesia yang tidak semuanya bersih.


Salah satu kegiatan yang bisa membantu melepaskan stress ialah mewarnai, maka saya pun tertarik mengikuti workshop yang difasilitasi mba Martha Puri dari Ideku Handmade. Dengan mewarnai totebag yang dibagikan sambil diiringi iringan musik membuat saya menjadi lebih rileks dan bisa menyalurkan imajinasi dalam bentuk warna-warna yang cerah.


Kini perempuan memiliki banyak cara untuk mengurangi stress dan mencuci tidak lagi membosankan dengan adanya inovasi aroma buah dan bunga yang membuat suasana hati menjadi bahagia dan mendorong untuk lebih kreatif serta menularkannya ke lingkungan sekitar kita. 








Comments

  1. ah ada indy barends jadi bisa ngerasain gimana rame dan serunya acara ini :D nungguin acara kayak gini di SUrabaya mba kelihatannya seru banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa segera diadakan di surabaya :)

      Delete
  2. Saya juga biasa pakai detergen merek ini karena pas nyuci gak terasa panas di tangan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream