Menikmati Bakso Wonogiri Tanpa Bahan Pengawet di Bakso BOM

Memasuki bulan April cuaca sudah cenderung panas walaupun hujan deras masih terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tentu ada suka duka ketika musim hujan atau musim kemarau di Indonesia. Ketika musim hujan orang akan cenderung memilih makanan atau minuman yang dapat menghangatkan badan. Banyak yang bisa dipilih untuk menghangatkan badan mulai dari wedang jahe, teh hangat, soto, mie ayam atau bakso. 



Salah satu kuliner Indonesia yang disukai masyarakat ialah bakso. Bakso sendiri berasal dari kata Bak-So yang dalam bahasa Hokkien berarti daging giling. Awalnya bakso diperkenalkan oleh pedagang Tionghoa yang berdagang di Indonesia. Karena sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam, maka daging yang digunakan pun daging sapi, ayam atau ikan. Daerah yang banyak ditemui bakso antara lain Wonogiri dan Malang. 

Bakso Wonogiri sudah terkenal akan rasanya yang lezat karena kandungan daging sapi yang lebih banyak dan tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya. Karena kelezatannya, bakso Wonogiri kini ditemui hampir di setiap kota termasuk di Jakarta. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mahal banyak menyajikan bakso dengan berbagai rasa dan harga yang variatif.

Saya sendiri menyukai bakso yang mudah ditemui dan harga yang terjangkau apalagi jika lebih banyak kandungan daging sapi tanpa bahan pengawet berbahaya. Banyaknya kasus daging sapi yang menggunakan bahan formalin atau boraks membuat saya selektif memilih dan memakan bakso agar tidak membahayakan kesehatan. 


Untunglah masih ada restoran atau warung yang menjual bakso dengan daging sapi segar dan aman dikonsumsi. Salah satunya yang beberapa minggu lalu ramai di linimasa media sosial saya ialah Bakso Bom Mas Erwin yang membuka cabang baru di beberapa tempat antara lain Ciputat, Galaxy Bekasi dan Melawai Jakarta Selatan. Ketika cabang di Melawai dibuka sebetulnya saya ingin datang dan mencicipinya namun karena ada kesibukan lain saya belum sempat datang. 

Melihat banyaknya orang datang, saya pun penasaran akan rasa bakso tersebut. Maka keinginan saya bisa terwujud ketika dua minggu lalu saya menyempatkan untuk datang pukul sebelas siang agar bisa menikmati dengan puas. Saya mendatangi bakso Bom M di Dapur Melawai Jl. Melawai Raya No 42 (depan hotel Melawai). Ketika saya datang tempatnya masih sepi sehingga bisa memilih tempat duduk dan menu lebih awal. Saya memesan bakso beranak yang didalamya ada lima bakso kecil disertai campuran mie kuning dan bihun. 


Sepuluh menit kemudian pesanan saya diantarkan lengkap dengan sendok, garpu, pisau, sambal, kecap dan saos. Ukuran bakso memang berukuran besar membuat saya tidak sabar memakannya. Begitu dipotong dengan garpu dan daging terlihat merah yang menandakan daging sapi segar. Ketika potongan daging masuk ke mulut hmmm daging sapi begitu terasa berpadu kuah bakso yang gurih membuat ketagihan memakannya sampai habis. 


Disajikan pada mangkok yang unik Bakso Bom berasal dari Wonogiri menggunakan daging sapi segar dan tidak menggunakan bahan pengawet serta MSG. Wah senang rasanya bakso yang saya pilih aman dan bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai dewasa dengan harga yang terjangkau. Harga satu porsi Bakso Bom sekitar dua puluh ribuan namun mengenyangkan. 

Bakso Bom ini diprakarsai oleh bapak Anke Dwi Saputro yang berasal dari Solo dan penulis buku "The Death Of Franchise" yang dibantu oleh pak Edi dari Blora sebagai Manajer Operasional. Saat ini outlet Bakso BOM berjumlah tiga belas yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Jika ingin melihat promo atau menu terbaru bisa mengikuti akun sosial media facebook dan instagram @baksobom. 



Tak terasa bakso yang saya makan pun habis dan perut sudah kenyang menikmati satu porsi bakso daging sapi. Pengunjung pun mulai berdatangan saat jam makan siang baik anak-anak maupun dewasa. Walaupun diatas meja terdapat pendingin udara, sebaiknya disediakan pintu kaca agar lebih sejuk dan nyaman bagi pengunjung. Saya berharap semoga cabang Bakso Bom Mas Erwin bisa lebih banyak di kota-kota lainnya dengan menu yang lebih bervariasi.



Info lengkap cabang Bakso Bom beserta nomer telepon yang bisa dihubungi :

1. BEKASI, TAMAN GALAXY, Jl Taman Galaxy blok H5 (seberang Pegadaian) Pekayon Jaya Bekasi Selatan. CP Edi 0859-2502-2200

2. BEKASI RAWALUMBU, Jl Pengasinan raya, Rawalumbu, 4Kota Bekasi. (dekat Alexandria School). CP Selena 0812-8033-2368.

3. BEKASI, PONDOK UNGU PERMAI Ruko Marakash B05/05 Pondok Ungu Permai ( sejajar Superindo). CP (iwan)081293312374.

4. JAKSEL, BLOK M @ Dapur Blok M, Jalan Melawai Raya (Depan Hotel Melawai). Edi 0859-2502-2200.

5. JAKSEL.TEBET, Tebet Barat Dalam Raya ( Sejajar pasar Tebet Barat Raya Samping Dapur Coklat).,( 021) 22983391

6. JAKTIM, RAWAMANGUN.JL Pegambiran no 43 Terminal Rawamangun (Seberang Bank Mandiri). CP Andri 0811-7521-883.

7. JAKTIM. CIBUBUR. Blockbooster Foodcourt Jalan Raya Transyogi Cibubur (Depan Pom Bensin Dekat Save Max).

8. JONGGOL, CITRA INDAH Ruko Shopping Street SS10. Citra Indah Jonggol, Bogor ( Samping Masjid Raya). CP Jaja 08164617570.

9. JAKPUS GAMBIR La Patra Cafe, Lobby kantor pusat Pertamina, Jalan Merdeka Timur 1A, Gambir. Jakpus. CP Imron 0811734666.

10. TANGSEL CILEDUG, Jalan Pemuda no 2, Cipadu, Kreo, Tangerang Selatan. Cp Yusuf 08119621355.

11. TANGSEL, CIPUTAT Ruko blok K Paris Residence jln . WR Supratman no 100 Kampung Utan CIPUTAT ( Depan SUPERINDO). 0811-1009-707 (Dedep)

12. DEPOK, ASA Foodcourt Jalan Raya Kartini RT. 1 / RW. 9, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16431. CP Edi 0859-2502-2200

13. CILEGON, Jalan Cibeber Raya, Kavling, Cilegon (dekat Kejaksaan Negeri). 0898-9621-645 (Hananto)






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba